Inilah Harga dan Spesifikasi Lenovo K6, K6 Power dan K6 Note

4 Sep 2016 04:41 3697 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lenovo kembali merilis smartphone kelas menengah dengan tiga tipe serupa tapi tak sama.

Mengejar persaingan di industri smartphone untuk segmen smartphone kelas menengah, Lenovo yang juga adalah salah satu produsen smartphone serta barang elektronik ternama asal Beijing, China ini kembali mengeluarkan smartphone kelas menengah yang siap membuat mulut para pecinta gadget mengeluarkan air liur.

Seri yang dikeluarkan kali ini bernama seri K6 dimana seri tersebut dibagi menjadi ke dalam 3 jenis smartphone yakni Lenovo K6, Lenovo K6 Power dan yang terakhir adalah Lenovo K6 Note.

Ketiga smartphone ini dari namanya mungkin terlihat mirip tapi berbeda. Walaupun berbeda, tapi ketiga smartphone tersebut ternyata memiliki spesifikasi yang tidak begitu berbeda jauh.

Berikut ini adalah spesifikasi untuk ketiga smartphone seri K6 buatan lenovo tersebut.

 

1. Lenovo K6

Lenovo K6 memiliki prosessor Snapdragon 430 sebagai command center dimana prosessor tersebut adalah prosessor berinti delapan dengan 4 core-nya adalah Cortex-A53 di 1.5GHz dan 4 core lainnya di 1.2GHz.

Untuk versi K6 biasa atau standar ini, Lenovo membekalinya dengan RAM sebesar 2GB serta kapasitas yang nantinya akan dapat dipilih antara 16GB atau 32GB.

Selain memori internal yang cukup besar, Lenovo K6 ini juga sudah mendukung perluasan memori ke memori eksernal dimana artinya, smartphone ini bisa menggunakan Micro SD.

Untuk layarnya sendiri, Lenovo K6 ini memiliki layar sebesar 5 inch dengan resolusinya adalah 1080 x 1920 pixel (Full HD).

Beralih ke baterai, Lenovo K6 ini dilengkapi dengan baterai 3,000 mAh.

Mungkin banyak yang menganggap kapasitas baterainya cukup besar, tapi perlu diketahui bahwa baterai yang ada pada Lenovo K6 tipe standar ini adalah paling kecil dibandingkan Lenovo K6 Power dan Lenovo K6 Note.

Untuk kameranya sendiri, K6 menggunakan kamera belakang 13MP serta kamera depan 8MP yang mungkin bagi kita sekarang ini, dua kombo kamera tersebut adalah kamera standar yang dapat mengambil gambar dengan cukup baik di zaman sekarang ini.

Yang terakhir mungkin adalah sistem operasi.

Smartphone Lenovo K6 yang sudah 4G atau bisa dikatakan mendukung konektivitas LTE ini sudah dibekali dengan OS Marshmallow yang walaupun dianggap ketinggalan zaman dikarenakan kehadiran Android Nougat tapi OS ini masih cukup digemari serta masih digunakan banyak orang.

 

2. Lenovo K6 Power

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lenovo seri K6 ini terbagi lagi menjadi tiga tipe yakni K6, K6 Power dan K6 Note.

Untuk versi K6 Power, smartphone tipe ini mungkin yang paling mirip spesifikasinya dengan Lenovo K6 yang sebelumnya sudah saya bahas di atas. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan disimak pembahasan spesifikasinya di bawah ini.

Lenovo K6 Power yang juga merupakan model yang memilik harga serta spesifikasi sedikit lebih baik dibandingkan Lenovo K6 juga dibekali prosessor yang sama dengan Lenovo K6 yakni Snapdragon 430 buatan Qualcomm.

Walaupun menggunakan prosessor yang sama, jika kita melihat ke bagian “jeroan” dari smartphone ini, kita akan menemukan bahwa dari dua tipe Lenovo K6 Power yang dapat dipilih oleh calon pemilik, terdapat tipe K6 Power dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB serta K6 Power dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB.

Tentunya, kedua tipe tersebut juga sudah mendukung perluasan dengan memori eksternal (microSD).

Perbedaan lainnya yang ada pada K6 Power ini adalah dari baterai yang digunakan.

Pada smartphone tipe K6 Power, Lenovo membekali baterai berkapasitas 4,000 mAh yang dapat menjamin penggunaan smartphone lebih lama dibandingkan smartphone K6 standar.

Selain apa yang sudah ditulis di atas, tidak ada lagi perbedaan yang mencolok pada spesifikasi antara kedua smartphone tersebut yaitu K6 dan K6 Power.

 

3. Lenovo K6 Note

Adalah tipe terbaik dari seri K6 dari Lenovo yang baru-baru ini diumumkan secara resmi sehari yang lalu di ajang IFA di Berlin, Jerman.

Beberapa persamaan yang dimiliki Lenovo K6 Note dengan K6 tipe lainnya adalah prosessornya yang juga menggunakan Snapdragon 430 serta kamera depannya yang menggunakan kamera 8MP

Selain itu, mungkin hampir semua spesifikasi lainnya berbeda seperti pada kamera belakang, ukuran layar, serta RAM yang digunakan berbeda semuanya.

Mulai dari ukuran layar, jika pada K6 dan K6 Power sudah kita ketahui keduanya memiliki layar berukuran 5 inch, maka pada Lenovo K6 Note ini, layarnya sedikit lebih besar lagi yakni berukuran 5.5 inch.

Kemudian pada bagian RAM-nya, K6 Note yang dibagi lagi ke dalam dua tipe akan memiliki Ram berbeda yakni tipe dengan RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB, serta tipe lainnya dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 32GB.

Kemudian pada kameranya sendiri, Lenovo K6 Note ini dibekali kamera terbaik dari tiga seri K6 yang dirilis ini dimana kamera belakangnya adalah kamera 16MP yang sudah dibekali berbagai fitur seperti phase detection autofocus dan masih banyak lagi.

Baterai pada Lenovo K6 Note sendiri berrbeda dengan Lenovo K6 standar. Namun, jika kita bandingkan dengan Lenovo K6 Power, baterai yang digunakan untuk keduanya memiliki kapasitas yang sama, yakni baterai dengan kapasitas 4,000 mAh.

 

Penutup

Ketiga smartphone Lenovo K6 tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur standar lainnya seperti Wi-Fi b/g/n (tanpa ac), Bluetooth 4.1 serta GPS.

Tidak ketinggalan, sensor sidik jari pun dimiliki semua tipe dari seri K6 ini yang letaknya berada dibagian belakang smartphone, tepatnya di sejajar di bawah kamera belakang dan lampu flash.

Menurut pihak Lenovo sendiri, seri K6 standar akan mulai didistribusikan dalam waktu dua minggu lagi, sedangkan untuk K6 Power dan K6 Note, sayangnya kita harus menunggu hingga bulan November nanti. [FM]

 

 

 

sumber: gsmarena

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel