Bocor! Inilah Informasi tentang Spesifikasi dan Harga HTC Desire 10 Pro

26 Aug 2016 14:49 2888 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HTC akan merilis dua smartphone terbarunya, HTC Desire 10 Lifestyle dan HTC Desire 10 Pro.

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 10-Terus bertahan dan berjuang di industri smartphone, HTC selalu melakukan improvisasi-improvisasi baru di hampir setiap produk smartphone terbarunya.

Salah satunya adalah pada HTC Desire 10 Lifestyle yang katanya akan menjadi salah satu smartphone HTC termurah dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan karena mengusung laser-autofocus serta dual-tone flash pada kameranya.

Tidak hanya akan mengeluarkan HTC Desire 10 Lifestyle, pihak HTC pun kabarnya juga akan mengeluarkan HTC Desire 10 Pro yang spesifikasinya sendiri berhasil diungkap oleh sebuah situs benchmarking yaitu GFXBench.

Diduga akan lebih mahal daripada model HTC Desire 10 lainnya, tipe Pro ini akan memiliki spesifikasi sebagai berikut.

 

1. Layar

HTC Desire 10 Pro nantinya akan dilengkapi layar berukuran 5.1 inch dengan resolusinya sendiri adalah 1440 x 2560. Walaupun belum ada jenis layar apa yang nantinya akan digunakan pada smartphone ini, satu hal yang dapat dipastikan adalah smartphone ini sudah memiliki dukungan gesture dengan 5 jari.

 

2. Prosessor / CPU

Sukses menempati peringkat terbaik di segmen prosessor kelas atas untuk smartphone, Qualcomm Snapdragon 820, yaitu sebuah prosessor buatan Qualcomm dengan 4 prosesor inti yang memiliki performa tinggi kembali dipercaya oleh pihak HTC untuk menjadi jantung dari salah satu smartphone terbarunya ini.

Dipadukan dengan GPU Adreno 530, pihak HTC sendiri yakin bahwa smartphone ini akan menjadi sebuah smartphone yang dapat diandalkan di segala kondisi aktivitas, baik itu aktivitas berat seperti bermain game ataupun multitasking, ataupun aktivitas ringan seperti membuka aplikasi media sosial.

 

3. RAM dan Memori Internal

Di tahun 2016 ini, smartphone dengan RAM 3GB ataupun 2GB mungkin sudah dianggap ketinggalan jaman, khususnya bagi mereka para pengguna smartphone flagship.

Pada HTC Desire 10 Lifestyle, RAM yang ditanamkan pada smartphone tersebut memang tidak begitu menggairahkan karena hanya mengusung RAM 2GB dan 3GB saja.

Untungnya, HTC memiliki pemikiran berbeda pada smartphone HTC Desire 10 Pro ini.

RAM yang ditanamkan pada HTC Desire 10 Pro adalah RAM dengan kapasitas sebesar 4GB, sama seperti kebanyakan smartphone flagship yang hadir di tahun 2016.

Untuk memori internalnya sendiri, HTC Desire Pro ini juga mengikuti perkembangan zaman. Dulu, HTC mungkin terbilang pelit karena kebanyakan smartphone yang dikeluarkannya memiliki memori internal yang sedikit.

Namun seiring berkembangnya zaman, HTC pun ikut berubah dari yang asalnya tidak begitu mengerti konsumen menjadi salah satu perusahaan yang mengerti konsumen.

Buktinya adalah pada HTC Desire 10 Pro yang kabarnya dibekali memori internal berkapasitas 32GB.

 

4.  Kamera

HTC adalah salah satu perusahaan pembuat smartphone yang salah satu kelebihannya adalah dari hasil foto yang dimiliki. Oleh karena itu kalau menyangkut soal kamera, HTC selalu mengurusinya dengan serius.

Tapi mungkin ada berita yang sedikit mengecewakan soal kamera belakangnya.

HTC Desire 10 Pro, nantinya akan menggunakan sebuah kamera belakang 11MP yang mampu merekam video berukuran 4K. Namun sayang, terlepas dari fitur umum yang dimiliki hampir setiap kamera pada smartphone flagship, HTC Desire 10 Pro ini tidak menanamkan fitur HDR pada kamera belakang smartphone ini.

Untuk kamera depannya sendiri, HTC Desire 10 Pro ini dilengkapi dengan kamera 4.8MP dengan hasil yang pastinya tidak perlu diragukan lagi.

Selain mampu mengambil gambar, kamera depan HTC 10 Desire Pro ini juga mampu merekam video dengan resolusi 2592 x 1944. Cukup ok bukan?

 

5. Sistem Operasi dan Fitur

HTC Desire 10 Pro, sama dengan HTC Desire 10 Lifestyle, akan menggunakan Android 6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Android Marshmallow.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa ini salah satu drawback atau kekurangan dari HTC Desire 10 baik itu yang Lifestyle ataupun yang Pro.

Namun, mau bagaimana lagi karena sistem operasi terbaru yaitu Android 7.0 atau yang juga disebut dengan Android Nougat masih belum dirilis untuk perangkat lain selain perangkat Nexus dari Google.

Meskipun masih menggunakan Android 6.0, tidak menutup kemungkinan atau malah besar kesempatan bagi seri HTC Desire 10  ini untuk nantinya mendapatkan update ke Android 7.0 (Nougat) di kemudian hari.

Fitur yang dimiliki smartphone HTC Desire 10 Pro ini terbilang tidak begitu lengkap untuk sebuah smartphone dengan embel-embel ‘Pro’, karena pada smartphone ini hanya dilengkapi dengan fitur Accelerometer, kompas, GPS, NFC, gyroscope, sensor cahaya, pedometer, proximity, bluetooth, dan Wi-Fi saja.

 

Penutup

Itulah bocoran spesifikasi dari HTC Desire 10 Pro yang nantinya mungkin akan dirilis berbarengan dengan HTC Desire 10 Lifestyle. Kedua smartphone dari HTC tersebut nantinya akan memiliki harga yang tentunya berbeda dimana HTC Desire 10 Lifestyle akan ditujukan untuk kaum menengah dengan harga yang cukup terjangkau.

Sedangkan HTC Desire 10 Pro ditujukan untuk mereka golongan kelas atas yang menyukai smartphone dengan spesifikasi tinggi. Tentunya, dengan spesifikasinya yang tinggi smartphone ini pun memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Lifestyle. [FM]

Tags Smartphone

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel