Cari Kamera Mirrorles Berkualitas? Cek Artikel Berikut ini!

17 Aug 2016 09:00 5178 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
4 Kamera mirrorless terbaik dengan harga jauh lebih murah dibandingkan kamera DSLR.

Kamera Mirrorles Berkualitas-Bagi Anda para pecinta fotografi yang memang benar-benar menekuni hobi tersebut, kamera adalah salah satu kebutuhan yang pastinya sudah masuk nomor pertama dalam perlengkapan wajib yang tidak boleh tidak ada ketika menjalankan hobi tersebut.

Tidak semua orang penyuka fotografi adalah mereka yang profesional dalam mengabadikan momen-momen penting ke dalam sebuah gambar. Sedangkan banyak kamera-kamera bagus pada umumnya diperuntukkan hanya untuk mereka yang sudah cukup mahir dalam menggunakan kamera.

Oleh karena itulah diciptakan apa yang namanya mirrorless camera. Yaitu sebuah kamera yang menurut saya pribadi jauh lebih mudah digunakan dibandingkan kamera DSLR.

Selain kemudahan penggunaannya, mirrorless camera juga memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Di pasaran, kamera mirrorless cukup banyak jenisnya, seperti dari merek dan tipenya. Namun, bagi Anda yang bingung ingin mencari kamera mirrorless terbaik yang ada di pasaran, Anda tentunya telah membaca artikel yang tepat karena disini, saya akan merekomendasikan 4 kamera mirrorless dari berbagai tipe dan merek yang menurut saya memiliki kualitas di atas kamera-kamera lainnya.

 

1. Fuji X-T10

Sekilas dipandang mata, mungkin banyak dari Anda yang mengira bahwa kamera ini mirip kamera Fujifilm X-T1 dengan ukuran yang sedikit lebih kecil.

Jika benar, perkiraan tersebut tidaklah begitu meleset karena kamera Fuji X-T10 ini mengadopsi sensor yang digunakan pada Fujifilm X-T1. Selain itu kamera ini juga sudah menggunakan teknologi AF terkini.

Kekurangan dari kamera ini sendiri adalah viewfinder yang sedikit lebih kecil dibandingkan X-T1. Selain itu kekurangan yang dimiliki kamera ini adalah format gambar yang hanya memiliki format JPEG saja.

 Namun kekurangan tersebut sepertinya tidak begitu berpengaruh ketika Anda melihat perbedaan harga antara X-T1 dengan X-T10 ini dimana kamera berukuran kecil ini memiliki harga sekitar 10 jutaan, hampir setengahnya dari harga X-T1 yang berada di harga 20 jutaan.

 

2. Sony A7R II

Si mungil yang satu ini mungkin awalnya tidak begitu populer. Namun ketika diketahui bahwa kamera seri Alpha 7 ini memiliki full-frame sensor dimana sensor yang dimiliki besarnya sebesar film berukuran 35mm.

Dengan ukuran film sebesar itu, jelas kualitas gambar yang dihasilkan pun akan memiliki kualitas yang sangat bagus.

Kamera seri Alpha 7, saat ini sudah menjadi cukup populer di kalangan para fotografer dimana salah satunya adalah berkat pixel count yang dimiliki kamera ini dimana jumlahnya mencapai 42.2 juta pixel count.

Dengan pixel count sebesar itu, gambar yang dihasilkan pun akan memiliki detail yang sangat spesifik serta noise yang terkontrol dengan baik.

Namun satu kekurangan dari kamera ini adalah pengaturan AF yang tidak begitu cepat sehingga Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan kamera lainnya ketika ingin mengambil sebuah gambar.

Untuk harganya sendiri, kamera ini cukup menguras kocek karena berada di angka 40 jutaan. Tapi dengan spesifikasi serta kemampuan yang dimiliki kamera ini, harga sebesar itu menurut saya wajar-wajar saja.

Tags Kamera

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel