5 Alasan ini akan Membuat Anda Batal Membeli Samsung Galaxy Note 7

13 Aug 2016 20:00 9064 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy Note 7 memang bagus, tapi sepertinya tidak begitu layak untuk dibeli.

Sedang ramai dibicarakan orang di dunia maya, Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone yang di bulan Agustus ini menyita perhatian para pecinta gadget.

Selain karena smartphone dari Samsung selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget di luar sana, kesuksesan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang telah hadir beberapa bulan lalu ini adalah alasan lain kenapa banyak yang menunggu kehadiran Samsung Galaxy Note 7.

Mungkin sudah banyak yang tahu spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 yang baru saja dirilis pada awal Agustus ini di New York.

Namun yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ketika sebuah smartphone baru muncul adalah, apakah smartphone ini layak untuk dibeli?

Bagi yang kelebihan uang, mungkin membeli Samsung Galaxy Note 7 ini tidak dibutuhkan pertimbangan, namun bagi Anda yang punya budget terbatas, Anda harus memikirkannya dulu matang-matang.

Jika Anda bingung tidak dapat menemukan alasan kenapa Samsung Galaxy Note 7 tidak layak dibeli, berikut ini adalah 5 alasan yang menurut saya memang cukup masuk akal untuk tidak membeli smartphone tersebut.

 

1. Layar Samsung Galaxy Note yang biasa-biasa saja

Harga smartphone di atas 10 juta rupiah bagi kebanyakan orang bukanlah harga yang untuk membelinya seperti membeli tahu bulat yang harganya lima ratusan.

Untuk membeli smartphone di atas 10 juta, kebanyakan orang pasti memikirkan serta membandingkan keuntungan serta kerugian dari membeli dan memiliki smartphone tersebut.

Untuk Smartphone Samsung Galaxy Note 7, smartphone yang satu ini mungkin memang menjadi penerus dari smartphone Android nomor satu di tahun ini. Tapi tahukah Anda, kalau layar smartphone ini biasa-biasa saja?

Disebut biasa-biasa saja karena layarnya tidak menggunakan teknologi ShatterShield seperti yang ada di Moto Z Force dari Motorola. Bayangkan saja, smartphone dengan harga 11 juta kemudian tidak sengaja terjatuh.

Pada Moto Z Force, layar tersebut pastinya tidak apa-apa, tapi pada Samsung Galaxy Note 7, layarnya bisa saja retak dan untuk menggantinya butuh uang jutaan rupiah seperti pada pendahulunya Samsung Galaxy S7 Edge.

 

2. Samsung yang terlalu setia dengan Marshmallow

Kata “setia” tidak selalu memiliki konotasi makna positif. Contohnya saja Samsung yang setia dengan Marshmallow, sampai-sampai Samsung Galaxy Note 7 saja dirilis masih menggunakan sistem operasi Marshmallow tidak membuat banyak pihak senang.

Padahal kan sudah banyak yang tahu kalau Google sekarang ini sudah mengeluarkan Android 7 yang disebut dengan Android Nougat dengan berbagai fitur baru seperti fitur memunculkan multi-window, fungsi notifikasi yang jauh lebih baik, peningkatan pada power management dan masih banyak lagi.

 

3.  Ukuran Smartphone yang terlalu besar

Banyak orang yang suka layar smartphone berukuran besar. Namun, banyak juga orang yang tidak suka smartphone berlayar besar.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang tidak suka smartphone berlayar besar, Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone yang wajib untuk Anda hindari walaupun spesifikasinya menggiurkan.

Sebagai alternatifnya, Samsung Galaxy S7 flat bisa menjadi pilihan karena spesifikasinya sendiri tidak begitu berbeda dengan Samsung Galaxy Note 7.

 

4. Sudah Punya Samsung Galaxy S7 Edge

Bagi Anda yang sudah punya Samsung Galaxy S7 Edge, melakukan upgrade ke Samsung Galaxy Note 7 adalah sebuah pilihan yang sangat tidak disarankan.

Pasalnya walaupun Galaxy Note 7 itu adalah smartphone terbaru dari Samsung di bulan Agustus ini, Prosessor serta kamera yang digunakan pada smartphone ini sama dengan yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Tidak hanya itu, ukuran RAM untuk salah satu tipe dari Samsung Galaxy Note 7 juga sama yakni RAM berkapasitas  4GB.

 

5. Baterai yang kecil untuk layar yang besar

Pada Samsung Galaxy S7 Edge yang rilis beberapa bulan yang lalu, salah satu daya tarik yang membuat banyak orang meminang smartphone tersebut adalah baterainya yang berkapasitas 3,600 mAh. Selama berbulan-bulan, banyak orang memprediksi dan berekspektasi bahwa smartphone Samsung Galaxy Note 7 pun akan memiliki baterai di atas itu berhubung layarnya lebih besar dibandingkan Galaxy S7 Edge.

Namun, ekspektasi tersebut harus sirna setelah pada awal Agustus 2016 kemarin, Samsung merilis Samsung Galaxy Note 7 dengan layar berukuran 5.7” yang ternyata hanya dibekali baterai berkapasitas 3,500 mAh saja dimana jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge, smartphone ini memiliki kapasitas 100 mAh lebih rendah.

 

Kesimpulan

Apa yang saya tulis disini merupakan sebagian kecil dari banyak alasan untuk tidak membeli Samsung Galaxy Note 7. Dalam menulis artikel ini, saya sama sekali tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan suatu produk tertentu, karena semua yang saya tulis adalah hasil pengamatan saya setelah membaca berbagai sumber serta melihat berbagai tayangan tentang smartphone terkait.

Anda setuju dengan alasan yang saya sebutkan di atas? Atau Anda punya alasan lain yang lebih menarik dari apa yang telah saya tulis?

Silahkan tuangkan aspirasi Anda di kolom komentar. [FM]

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel