7 Sosok Muslimah Cantik Indonesia yang Inspiratif

7 Aug 2016 15:54 46309 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Sosok muslimah inspiratif yang bisa menginspirasi kamu 

Sosok muslimah inspiratif cukup banyak di Indonesia. Saya saja sampai takjub melihat banyaknya muslimah muda yang inspiratif (dan juga cantik) yang ada di Indonesia. Nama-nama muslimah tersebut biasanya sering jadi pembahasan di jagat media ataupun di internet. 

Sosok-sosok mudah inspiratif tersebut tentunya bisa jadi panutan yang baik untuk generasi remaja yang memang ada dalam tahapan mencari jati diri. Karena memang, usia remaja ini sering membutuhkan sosok yang menjadi inspirasinya. 

Nah, daripada manut terhadap sosok yang penuh kontroversial, lebih baik mencari inspirasi dari para muslimah muda ini. Siapa tahu, kisah kesuksesan mereka akan menular kepada kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini. 

Dan, berikut daftar 7 Sosok Muslimah Cantik Indonesia yang  Inspiratif 

1. Angella Fransisca

Memiliki paras yang cantik dan postur tubuh yang menarik membuat gadis asal Bandung ini begitu mudah menjadi seorang model. Tak ayal, dengan modal tersebut, Anggela Fransisca cukup sukses di dunia model.

Yah, dunia model, dunia yang mengharuskan dia untuk membuka aurat dan berlenggak-lenggok di atas panggung. 

Tapi itu dulu. 

Angella Fransisca kini telah berubah. Pekerjaan yang mengharuskan dia untuk memamerkan tubuhnya telah ia tinggalkan. Ia pun tidak lagi memakai pakaian terbuka. Kini gadis  yang punya akun Instagram @angellafransisca  ini sudah berhijab dan tak mau lagi menjalani profesinya yang dulu. 

Perubahan arah hidup ke yang lebih baik ini patut saya acungi jempol karena tentu akan menjadi tauladan yang baik buat generasi muda (terutama remaja putri) untuk berhijrah. Proses perubahan yang cukup drastis inilah yang membuat saya menempatkan mojang asal Bandung ini  di nomor satu. 

Bukan cuman karena proses perubahan hidupnya, tetapi juga sikap Angela Fransisca yang  berhati lembut juga jadi sesuatu hal yang patut diteladani. Dan yang paling penting, Angela Fransisca sering bersedekah. 

Sedekahnya berasal dari hasil endorment di akun Instagramnya. 

Kini, Angela Fransisca sering diundang menjadi motivator. Tutur katanya yang lembut dan menyejukan membuat muslimah yang satu ini layak disimak ketika ia bertutur kata. 

Sumber gambar via Instagram @angellafransisca

2. Laudya Chintya Bella

Kalau yang ini, seumuran dengan saya dan sama seperti Angella, Bella juga berasal dari Bandung. Gadis dengan paras manis ini memulai karirnya sebagai seorang aktris sinetron awal tahun 2002-an. Ia pernah bermain dengan Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, dan aktris lainnya dalam sinetron Senandung Masa Puber. 

Tapi kemudian ia dikenal lewat akting kerennya dalam film Virgin. Setelah itu, ia membintangi banyak film dan juga sinetron. Ia juga menjadi penyanyi yang tergabung dalam BBB arahan Melly Goeslaw. 

Suara Bella yang serak-serak manis  menjadi ciri khas Bella ketika bicara. Tetapi bukan itu yang akan saya ceritakan. 

Fokus yang akan saya bicarakan adalah sama seperti Bella, yakni perubahan hidup yang ia lakoni. Gadis kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 ini mulai hijrah pada Januari 2015. Kalau tidak salah setelah dia pulang dari tanah suci. 

Apa yang dilakukan Bella sebenarnya cukup beresiko untuk sebuah dunia hiburan. Maklum, jika nama masih tenar kemudian berhijab, tawaran dari berbagai pihak biasanya berkurang. Apalagi, Bella sudah dikenal sebagai aktris film. Tapi ternyata, Bella memilih resiko itu. Dan pilihan itu tidak salah karena Bella tetap bersinar dan tetap menjalani kariernya sebagai seorang aktris film. 

Kisah hidup Bella ini tentunya jadi inspirasi untuk semua orang yang ingin berubah ke arah lebih baik. Kisah Bella juga mengajarkan bahwa dunia hiburan tetap bisa dilakoni dengan teguh dan dan memiliki prinsip akan ketaatan terhadap nilai-nilai agama Islam. 

Sumber gambar via Instagram @laudyacynthiabella


About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel