Ucapan Selamat Hari Lebaran Yang Unik di 2016

8 Jul 2016 17:19 3675 Hits 0 Comments
Ucapan selamat hari raya idul fitri yang unik. Ucapan hari raya lebaran ini cocok Anda sampaikan kesemua teman-teman Anda bila jauh disana.

Hello sahabat plimbi, apakah ucapan selamat hari lebaran di 2016 ini sudah Anda ucapkan ke semua keluarga, teman, sahabat dekat, sahabat kerja mapun pacarnya? Apakah ucapan hari raya Idul Fitri yang Anda ucapkan unik?

Nah, jika belum ini pantas nih teman-teman coba.

Setelah sebulan lamanya berpuasa, tak terasa akan tiba hari yang dinanti-nanti yakni hari lebaran. Siapapun pasti menantikan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari besar semua umat muslim di dunia.

Tak tanggung-tanggung, untuk bisa sampai di hari ini, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa yang tidak hanya menahan lapar dan haus saja tetapi juga menahan hawa nafsu. Maka Hari Raya Idul Fitri pun semakin terasa special jika sebelumnya melakukan puasa. Berbeda halnya jika tidak melakukan puasa, hari lebaran akan terasa sedikit berbeda.

Pada Hari Raya Idul Fitri biasanya para umat muslim dimanapun, akan saling melakukan silaturahmi terhadap saudara-saudaranya atau bisa juga ke semua teman yang pernah dikenal. Satu sama lain mendatangi rumah-rumah untuk  mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan juga saling memaafkan. Tradisi ini memang sering dilakukan di Hari Raya Idul Fitri. Bahkan sanak saudara yang rumahnya jauh sekalipun akan pulang untuk lebaran bersama di rumah.

Namun tak semua rumah orang yang dikenal bisa didatangi, terutama rumah teman-teman karena memang singkatnya waktu dan tentunya semuanya akan memanfaatkan waktu yang ada hanya untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, karena mungkin tidak akan sempat untuk saling mengunjungi maka biasanya hanya sekedar mengirim pesan saja. Pesan yang dikirimkan, biasanya juga universal yang mana tidak secara personal. Mungkin beberapa saja untuk teman dekat, sementara untuk teman lain akan keriting jari jika mengetik satu persatu.

Untuk menulis pesan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman biasanya tidak dibuat resmi atau non formal. Anda bisa membuat pesan yang unik dengan cara anda sendiri dengan menggunakan bahasa yang bersahabat. Anda juga bisa melihat beberapa pesan di bawah ini yang mungkin bisa dijadikan contoh untuk mengirimkan pesan kepada teman.

•    Tiada hari seindah idul fitri
Tiada pula teman sekeren dirimu
Kuucapkan mohon maaf lahir batin
Dari saya untuk kamu dan keluargamu

•    Untuk kau kawan, kuucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri
Jika tangan tak mampu berjabat
Hati pun tak mampu tersambungkan
Hanya pesan ini yang sampai padamu
Kuucapkan selamat lebaran
Mohon maaf atas segala kesalahan
Dari saya untuk kamu teman yang selalu kurindu

•    Asslamualaikum wr wb
Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk temanku tercinta
Kuucapkan selamat berbahagia untuk kita semua
Karena di hari yang suci ini kita berkumpul
Bukan dengan raga namun jiwa yang terbawa oleh pesan ini
Mungkin raga kita tak bisa bersua
Namun maaf bisa kusampaikan padamu
Mohon maaf lahir dan batin
Wassalamualaikum wr wb.

Bagaimana, apakah teman-teman sudah mempunyai ide yang tepat?

Pesan diatas bisa dijadikan sebagai contoh yang akan disampaikan atau pesan kepada teman-teman jauh yang tidak bisa berjumpa dikala lebaran tiba. Tentunya anda bisa mengkreasikannya seunik mungkin dengan bahasa sendiri.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel