Ingin Membeli Samsung Galaxy S7 Edge? Ketahui Dulu 5 Fakta Berikut ini

30 Jun 2016 20:00 7889 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge berdasarkan pengalaman pribadi.

Samsung Galaxy S7 Edge sekarang ini tengah menduduki posisi teratas diantara smartphone Android lainnya. Oleh karena itu banyak orang yang, terlepas dari harganya, berminat untuk meminang smartphone tersebut.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak peminat Samsung Galaxy S7 Edge, sebelum membeli smartphone yang harganya terbilang mahal ini ada 5 fakta tentang smartphone ini yang harus Anda ketahui sebelumnya.

Hal tersebut sangat saya rekomendasikan agar kelak Anda tidak akan menyesal setelah mengeluarkan uang lebih dari 10 juta tersebut.

 

1. Baterai 3,600 mAh dan Manajemen Power S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge bisa dikatakan memiliki baterai yang besar. Namun jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone berlayar 5.5 inch lainnya seperti merek Xiaomi, baterai 3,600 mAh terbilang kalah unggul dengan baterai 4,000 mAh yang diusung Xiaomi.

Tapi, walaupun baterainya memang kalah jika dibandingkan dengan baterai 4,000 mAh, hal tersebut hanyalah secara tertulis saja.

Buktinya, smartphone Samsung Galaxy S7 Edge ini dapat stand by dalam waktu lebih dari 1 hari pemakaian berat. Bahkan terakhir menggunakan smartphone ini tanpa melakukan aktivitas berat dalam artian hanya membuka sosial media atau bermain game sesekali, baterai Samsung Galaxy S7 Edge bisa bertahan hingga waktu dua hari lebih.

 

2. Bagian Kanan Layar Menjadi Masalah

Bagi Anda yang sudah biasa menggunakan smartphone pada umumnya, bentuk layar yang melengkung dari Samsung Galaxy S7 Edge adalah suatu hal yang menjadi kendala penggunaan smartphone ini. Contohnya saja saya sering sekali tidak sengaja membuka menu Edge ketika saya menggenggam smartphone ini dengan tangan kiri maupun tangan kanan.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tangan Anda secara otomatis terbiasa dengan menggenggam smartphone ini dan membuka menu Edge secara tidak sengaja pun akan jarang terjadi.

 

 

3. Posisi Speaker yang Terletak di Kanan Bawah

Di tahun 2013 ke bawah speaker smartphone itu seperti kita tahu letaknya ada di bagian belakang smartphone. Namun, belakangan ini, smartphone dengan posisi yang berada di bagian bawah smartphone itu semakin populer.

Namun, kepopuleran ini tentunya tidak dapat diterima bagi semua orang. Contohnya saja para gamer yang biasa memainkan game favoritnya dalam mode landscape, sangat sering posisi jari telunjuk kanan menutupi speaker tersebut.

Atau bahkan ketika smartphone dibalik sehingga speaker berada di tangan kiri, posisi telapak tangan terkadang menutupi speaker dari Samsung Galaxy S7 Edge ini.

 

4. Fitur yang Melimpah

Bagi sebagian orang, banyaknya fitur dalam suatu smartphone itu dianggap sebagai nilai plus bagi smartphone tersebut, apalagi kalau fitur-fitur tersebut bermanfaat dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Akan tetapi, tidak semua orang berpendapat seperti itu, ada sebagian orang juga yang berpendapat bahwa           fitur yang banyak hanya membuat sebuah smartphone menjadi rumit untuk digunakan; dan tidak menutup kemungkinan bisa membuat stress seseorang.

Tapi hal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah, karena ketika Anda tidak ingin menggunakan suatu fitur, ya tinggal jangan digunakan, betul?

 

5. Bodi yang Licin

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge adalah bodi yang cantik dan terlihat elegan. Meskipun di satu sisi penampilannya memiliki nilai seni yang mahal, bodi dari smartphone ini ternyata cukup licin.

Saking licinnya, seseorang yang memegang smartphone ini, apalagi yang belinya menggunakan cicilan selama 24 bulan, harus sangat berhati-hati. Karena, kalau sudah jatuh dan layarnya pecah, Anda harus mengganti keseluruhan LCD nya dengan biaya jutaan rupiah.

Untuk mengatasinya, saya pribadi menggunakan soft case yang transparan. Selain keindahan bodi dari smartphone ini tetap terlihat oleh mata yang meliriknya, bahan soft case yang terbuat dari karet membuat wadahnya nyaman digenggaman dan tidak licin.

 

 

 

 

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel