Smartphone Compact dengan Spesifikasi Mantap dari Sharp

30 Jun 2016 14:00 3271 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Lama tidak terdengar, Sharp kini merilis smartphone terbarunya dengan desain compact.​

Semakin kesini, smartphone memiliki ukuran yang semakin besar saja. Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan banyaknya vendor-vendor smartphone yang memproduksi smartphone dengan ukuran layar 5.5 inch ke atas.

Selain itu, dominasi smartphone berlayar besar juga dapat dilihat dari mulai jarangnya ditemukan smartphone berjenis “compact” dari pasaran kecuali Sony yang selalu menyediakan versi compact untuk smartphone Xperia buatannya.

Smartphone berukuran compact yang salah satu keunggulannya adalah nyaman digenggam oleh satu tangan mungkin kemarin-kemarin memang jarang terlihat di pasaran. Tapi, sepertinya hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena vendor-vendor smartphone asal Jepang selain Sony, sedang menyiapkan smartphone compact-nya masing-masing.

Contohnya saja baru-baru ini, Sharp yang juga adalah perusahaan asal Jepang, baru saja merilis sebuah smartphone untuk wilayah lokal bernama Sharp Aquos Mini SH-03H.

Dengan ukuran layarnya yang 4.7 inch, smartphone ini memiliki ukuran 126 x 66 x 9 mm dengan berat hanya 120 gram saja.

Jika dibandingkan dengan iPhone 6s yang memiliki permukaan dengan ukuran layar 65% dari total luas permukaan, layar dari Sharp Aquos Mini ini terbilang memiliki layar yang besar karena 73% dari luas permukaannya ditutupi oleh layar.

Dan seperti halnya kebanyakan smartphone buatan Jepang, Sharp Aquos Mini SH-03H ini sudah memiliki sertifikan IP68; yang artinya, smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air dalam ukuran tertentu.

Masuk ke bagian dapur pacu, Sharp Aquos Mini ini sepertinya layak diberikan julukan sebagai “powerhouse” meskipun jika dilihat oleh seorang penggila Spesifikasi, smartphone ini sepertinya hanya dilihat sebagai smartphone biasa-biasa saja.

Spesifikasi untuk smartphone ini antara lain:

- Prosessor Qualcom Snapdragon 808

- GPU Adreno 418

- RAM dengan kapasitas 3GB

- Memori atau penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB dengan dukungan MicroSD

- Kamera belakang 13.1 MP

- Kamera depan 5MP

- Sistem Operasi Android Marshmallow

- Baterai berkapasitas 2.810 mAh

 

Dengan spesifikasi di atas sudah dapat disimpulkan bahwa smartphone ini adalah salah satu smartphone compact dengan spesifikasi yang cukup memuaskan bagi sebagian besar para pecinta dan pengguna smartphone.

Bagi yang penasaran dengan kamera yang dimiliki oleh Sharp Aquos Mini ini, lebar lensa yang dimiliki smartphone ini terbilang lebar dimana lensa yang digunakan adalah lensa f/1.9 yang memungkinkan pengambilan foto lebih lebar dibandingkan kebanyakan smartphone kelas menengah ke atas yang beredar di pasaran sekarang ini.

Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi oleh lampu LED serta OIS yang fungsinya pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Untuk harganya sendiri, Sharp Aquos Mini SH-03H ini cukup mahal yakni di kisaran 5.5 jutaan. Dan sayangnya, smartphone ini juga sementara ini hanya tersedia di Jepang saja.

Walaupun dengan harga yang cukup mahal serta tempat membelinya yang terbatas di Jepang saja, smartphone ini menurut saya pribadi cukup worth atau layak untuk diburu karena dapat dikatakan Sharp Aquos Mini ini adalah smartphone yang langka.

 

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel