5 Fakta Seputar Asus G752 yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

28 Jun 2016 19:00 5052 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak dari fakta ini belum diketahui orang banyak.

Sudah hampir satu tahun lamanya Asus merilis sebuah laptop super canggih berukuran besar bernama Asus G752.

Dan dalam setahun ini, banyak hal-hal yang asalnya belum diketahui para pengguna laptop, khususnya para pengguna laptop gaming, menjadi sebuah pengetahuan umum yang mulai dibagi ke banyak orang dimana diantara orang-orang tersebut, terdapat didalamnya mereka yang memang berencana untuk membeli laptop ini.

Spesial bagi Anda yang ingin membeli laptop RoG (Republic of Gamers) G752 ini, ada 5 hal penting yang sebelumnya harus Anda ketahui.

 

1. Layar Laptop Asus RoG G752

Sudah dapat dipastikan, kesemua tipe dari laptop Asus RoG G752 memiliki layar yang beresolusi 1920x1080 pixel. Namun ada juga pada tipe tertingginya yang layarnya memiliki resolusi 4K.

Kemudian, dari teknologi yang mendukung layar laptop Asus RoG G752 ini juga sudah dapat dipastikan bahwa semua layarnya sudah didukung oleh teknologi G-sync dari Nvidia. Oleh karena itu, para pemilik laptop ini tidak harus khawatir tentang tearing pada layarnya lagi.

 

2. Karet yang Menempel pada Bagian Belakang Laptop

Awalnya, banyak yang mengira bahwa dua buah karet yang menempel pada laptop Asus RoG G752 adalah sebuah aksesoris, atau bahkan pelindung agar laptop tidak mudah terbentur ketika dalam pengiriman atau ketika berada dalam tas.

Namun, ketika saya mencoba membaca buku laptop Asus RoG G752 ini, kedua karet yang menempel pada bagian belakang laptop ini ternyata memiliki fungsi sendiri, yakni sebagai penyumbat lubang exhaust debu.

Lubang dengan karetnya yang terlepas ini dapat mengeluarkan debu-debu yang menumpuk pada laptop ketika laptop dinyalakan dan sangat disarankan agar tetap dibuka ketika laptop sedang dinyalakan.

Sedangkan sangat disarankan juga agar kedua karet ini dipasang kembali ketika laptop dimatikan.

 

3. Laptop yang Panas Karena Kipas Tidak Berfungsi?

Teknologi pendingin pada laptop gaming itu berbeda dengan teknologi pendingin yang diterapkan pada laptop biasa. Pada umumnya, banyak yang terheran-heran kenapa laptop Asus RoG G752 yang dimiliki terasa panas walaupun sudah memiliki teknologi pendingin yang canggih.

Perlu diketahui, laptop Asus RoG G752 sudah memiliki teknologi pendingin dimana kipas yang berada di dalam laptop akan bekerja dengan kecepatan penuh ketika suhu di dalam laptop mencapai titik tertentu.

Sedangkan untuk suhu di bawah suhu “tertentu” tersebut, kipas laptop hanya akan berputar dengan kecepatan yang lambat.

Namun perlu diketahui bahwa ada cara untuk menjalankan kipas dengan kecepatan penuh, yaitu dengan menekan tombol kombinasi [FN] + [Page Up].

Berbicara soal kipas dengankecepatan penuh, pada Asus RoG G752 kipas yang berputar dengan kecepatan penuh akan terus berputar dengan kecepatan penuh walaupun laptop sudah dingin. Cara satu-satunya untuk mematikan kipas tersebut adalah dengan melakukan Shut Down pada komputer.

 

4. Tas untuk Laptop Asus RoG G752

Awalnya seseorang membeli laptop dikarenakan agar mudah dibawa kemana-mana. Namun, untuk Asus G752 ini, mobilitas bukanlah merupakan sebuah opsi yang mudah. Hal tersebut dikarenakan laptop ini memiliki ukuran yang besar serta berat yang tidak lazim untuk sebuah laptop.

Tapi mungkin karena ini laptop gaming jadi biarkan saja ya?

Bagi Anda yang ingin memaksa membawa laptop ini bepergian. Tas mungkin menjadi kendala untuk membawa laptop ini karena tas yang katanya mampu untuk memuat laptop dengan ukuran layar 17.3 inch tidak muat untuk membawa laptop ini yang juga berukuran 17.3 inch.

Namun, masalah tersebut terselesaikan karena di Indonesia ada satu merek tas laptop yang mampu membawa laptop berukuran besar ini. Tas tersebut bermerek Everki dengan tipenya adalah Titan dengan kisaran harga 1 juta hingga 2 juta rupiah, tergantung Anda membelinya darimana.

 

5. Pergelangan Tangan Menjadi Korban

Bagi Anda yang memiliki laptop Asus RoG G752, pasti sudah tidak heran dari satu kekurangan yang dimiliki laptop ini, yaitu dudukan pergelangan tangan yang tidak nyaman dikarenakan ujungnya yang lancip.

Saking tidak nyamannya, dalam waktu 15 menit Anda menggunakan laptop ini sambil mengistirahatkan pergelangan tangan di dudukan yang sudah disediakan, pergelangan tangan Anda akan terasa sakit dan memiliki bekas seperti terjepit atau tertindih.

Solusi yang saya dapatkan untuk masalah yang satu ini adalah dengan membeli dudukan pergelangan tangan yang biasa digunakan ketika menggunakan keyboard.

Seperti dudukan merek Ducky ataupun dudukan-dudukan lainnya yang memiliki harga di angka puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

 

Tags Asus Laptop

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel