5 Kelebihan ini Hanya Ada pada Samsung Galaxy S7

25 Jun 2016 13:26 4754 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Masih bimbang beli Samsung Galaxy S7 Edge?

Sudah 4 bulan lamanya Samsung Galaxy S7 Edge hadir dan mendominasi pasar smartphone baik di Indonesia maupun di pasar internasional.

Bagi yang sudah membeli dan memiliki Samsung Galaxy S7 Edge, mungkin Anda sudah paham apa kelebihan yang dimiliki smartphone ini jika dibandingkan dengan smartphone bersistem operasi Android lainnya.

Namun bagi Anda yang masih bingung ingin membeli smartphone pabrikan Korea ini atau tidak, perlu Anda ketahui bahwa Samsung Galaxy S7 Edge ini menurut saya sangat worth atau layak untuk dimiliki.

Nah jika belum ada yang tahu kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge dibandingkan smartphone lainnya, berikut ini adalah kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge yang saya yakin tidak akan ditemukan pada smartphone buatan vendor lain.

 

1. Dual Pixel Auto-Focus

Samsung Galaxy S7 Edge adalah alternatif terbaik bagi mereka para pecinta fotografi yang tidak ingin pusing membawa kamera kemana-mana. Dengan teknologi Dual Pixel auto-focus yang dimiliki smartphone ini, kecepatan focus di berbagai kondisi termasuk kondisi dengan pencahayaan rendah jauh lebih cepat dibandingkan dengan smartphone berkamera lainnya.

 

2. Mode Video Hyperlapse

Pada umumnya, fitur hyperlapse yang juga merupakan salah satu teknik fotografi time-lapse biasanya hanya ada pada sebuah smartphone dengan sebelumnya memasang aplikasi pihak ketiga pada smartphone tersebut.

Namun pada Samsung Galaxy S7 Edge, fitur perekaman video tersebut sudah menjadi fitur bawaan kamera Samsung galaxy S7 Edge.

 

3. Hadirnya Fitur Game Launcher

Game Launcher adalah sebuah fitur baru yang hadir di seri Samsung Galaxy S7 dengan kemampuan atau fungsi yang sangat berguna bagi para gamer, khususnya mereka para gamer yang berdedikasi memainkan game smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, seseorang dapat bermain game tanpa gangguan karena salah satu fungsinya untuk memblokir notifikasi luar yang muncul.

Selain itu ada juga fungsi yang mematikan tombol “back” sehingga gamer yang sedang menikmatik game favoritnya tidak akan mengurangi kenyamanan bermain akibat tertekannya tombol “back” yang biasanya langsung membuat seseorang keluar dari permainan. 

          

 

4. Adanya Fitur Motion Panorama

Mode fotografi “Panorama” mungkin sudah sering kita lihat pada berbagai smartphone yang beredar sekarang ini. Namun, seri Samsung Galaxy S7, khususnya S7 Edge ini memiliki fitur Panorama yang berbeda dengan namanya adalah “Motion Panorama.”

Dengan mode ini, Anda akan dapat mengambil sebuah foto bertipe Panorama yang memiliki motion atau gerakan. Artinya, gambar atau foto yang Anda ambil akan menjadi sebuah gambar panorama bergerak layaknya rekaman video.

 

5. Edge UX

Mungkin sekarang ini banyak smartphone yang memiliki ujung melengkung layaknya smartphone seri Galaxy Edge. Namun percayalah, bahwa smartphone yang memang memanfaatkan lengkungan pada smartphone-nya tersebut hanyalah Samsung seri Galaxy Edge.

Dulu, sebelum TouchWIz UI dari Samsung belum begitu bagus, fitur ini tidak terlalu diminati orang-orang. Lain ceritanya dengan sekarang fitur Edge UX pada smartphone terbaru Samsung yakni seri Samsung Galaxy S7 telah mengalami banyak peningkatan berarti.

 

Tags

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel