5 Kejahilan Pada Komputer yang Sangat Mudah untuk Dilakukan

20 Jun 2016 13:00 9018 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Bercanda boleh saja, tapi? Do it at your own risk!

Tidak sedikit orang yang akan merasa marah ketika seseorang merusak laptop kesayangannya dalam artian membuat laptop tersebut mengalami error.

Contohnya 7 hal di bawah ini yang sifatnya adalah jahil atau iseng dengan cara mengganti sedikit pengaturan yang ada pada laptop seseorang. Tapi ingatlah satu hal kalau Anda dapat melakukan kejahilan ini dengan mudah, maka orang lain pun juga seperti itu.

**Peringatan** Lakukan hal-hal usil berikut ini dengan atas tanggung jawab Anda sendiri, penulis disini hanya menulis dengan tujuan berbagi informasi.

 

1. Desktop Palsu

Anda dapat membuat laptop seseorang memiliki desktop yang palsu.

Caranya muda, Anda tinggal mengambil screenshot dari desktop dari laptop yang ingin Anda jadikan target operasi kemudian jadikan desktop tersebut sebagai wallpaper.

Setelah itu, sembunyikan semua shortcut (jika ada) ke sebuah folder dan juga sembunyikan menu bar yang letaknya ada di bawah.

Hasilnya, hampir semua orang yang terkena kejahilan ini akan mengklik layarnya yang sebenarnya adalah wallpaper yang kita buat.

 

2. Mengubah Screen Saver menjadi BSoD alias Blue Screen of Death

Tidak ada hal yang lebih menyedihkan lagi bagi seorang pemilik komputer selain mengalami BSoD ketika sedang asyik menggunakan komputer untuk mengerjakan tugas, ataupun bermain game.

prank atau kejahilan berikut ini mengharuskan pemilik komputer berada jauh dari komputernya untuk sementara waktu. Contohnya saja teman kerja Anda yang sedang ke toilet, kemudian Anda datangi komputernya dan ganti screensaver dari komputernya dengan gambar Blue Screen.

Yang mungkin akan terjadi setelah melakukan kejahilan ini adalah, teman Anda tersebut akan kaget seketika melihat komputernya mengalami Blue Screen, sampai akhirnya ia menggerakkan mouse….

 

3. Memutar Layar pada Monitor

Kejahilan instan berikut ini dapat Anda kerjakan dalam waktu kurang dari satu detik saja. Yaitu dengan menahan CTRL + ALT yang dilanjutkan dengan menekan tombol tanda panah ke kiri, ke kanan atau ke bawah.

Mereka yang kurang hapal soal sistem operasi Windows, akan langsung mengeluarkan keringat dingin ketika hal ini terjadi pada mereka.

Tags Komputer

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel