5 Fitur Rahasia OnePlus 3 yang Belum Diketahui Banyak Orang

15 Jun 2016 18:00 4218 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Baru dirilis, berikut ini adalah fitur-fitur rahasia dari OnePlus 3.

Seperti yang sudah saudara Wan tulis pada artikel beritanya dengan judul “OnePlus 3 Resmi Dirilis,” Smartphone buatan OnePlus yang dapat dikatakan sebagai smartphone pertama dengan RAM 6GB yang tersedia secara global ini akhirnya mengobati kesabaran para fans OnePlus yang ingin mencicipi gadget terbaru asal vendor China bernama OnePlus.

Dengan harganya yang di atas 5 jutaan dan spesifikasinya yang merangsang otak kita untuk segera menggesek menggunakan kartu kredit, smartphone ini menjadi smartphone yang keberadaannya patut diperhitungkan oleh vendor-vendor lainnya; khususnya vendor-vendor besar yang sudah mengeluarkan smartphone flagship terbarunya di awal tahun 2016 ini seperti Samsung dan LG.

Lalu apa yang membuat OnePlus 3 sampai-sampai smartphone ini dapat dikatakan sebagai smartphone yang mengancam keberadaan smartphone flagship ternama lainnya?

Salah satunya jawabannya adalah dari segi fitur “rahasia”-nya.

Di bawah ini adalah 5 fitur rahasia dari OnePlus 3 yang hingga saat ini, belum banyak diketahui oleh orang banyak.

 

1. Shortcut Quick Llaunch untuk Menjalankan Kamera

Dengan melakukan double tap pada tombol home atau double klick pada tombol kunci, kamera dari OnePlus 3 ini akan secara langsung terbuka tanpa menghiraukan darimana Anda mengaksesnya.

Fitur ini mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu fitur andalan OnePlus 3. Dikatakan seperti itu karena akses kamera yang mudah dan cepat dapat membuat Anda menangkap momen-momen penting yang biasanya terjadi pada waktu yang tidak diketahui.

 

2. Tombol Kapasitif yang Dapat Dikustomisasi

Di tempat biasa tombol ‘home’ pada sebuah smartphone terpasang, Anda akan melihat bahwa OnePlus 3 memiliki tombol yang serupa. Namun, jangan berasumsi dulu bahwa itu adalah tombol ‘home’ karena tombol tersebut adalah tombol kapasitif yang fungsinya adalah sebagai lahan tempat dimana kita membuka kunci layar menggunakan fingerprint.

Di kedua sisi dari tombol tersebut, ada dua tombol kapasitif yang tersembunyi dengan fungsinya masing-masing yang nantinya dapat dikustomisasi.

Secara default, tombol sebelah kiri memiliki fungsi untuk multitasking, sedangkan tombol sebelah kanan berfungsi sebagai tombol ‘back’. Namun jangan salah, karena fungsi kedua tombol tersebut ternyata dapat ditukar perannya.

Tombol kiri menjadi tombol ‘back’ dan tombol kanan menjadi tombol multitasking.

Atau juga Anda dapat menonaktifkan kedua tombol tersebut yang kemudian dapat diganti dengan tombol on-screen.

 

3. Double Tap untuk Menyalakan Smartphone

Walaupun bukan fitur yang baru dan sudah pernah diimplementasikan pada generasi pertama OnePlus, fitur double tap to wake ini adalah salah satu fitur favorit banyak orang yang membuat para penggunanya tidak perlu menggapai tombol home ketika ingin menyalakan layar.

 

4. Lambaikan Tangan Anda ke Layar untuk Melihat Notifikasi dan Jam

Walaupun Motorola sudah memiliki fitur ini selama bertahun-tahun, keberadaan dari fitur ini tentunya tidak kalah menarik dengan fitur-fitur baru yang ada pada OnePlus 3.

Dengan menyalakan fungsi gesture pada OnePlus 3, kemudian melambaikan tangan ke hadapan layarnya, layar tersebut kemudian akan menyala dan melihat jam serta notifikasi yang baru muncul.

 

5. Mengganti Ukuran dari Ikon di Home Screen

Seperti halnya pada beberapa smartphone buatan vendor Korea, LG dan Samsung. Fitur untuk mengganti ukuran dari ikon aplikasi pada home screen juga ternyata muncul di OnePlus 3.

Anda dapat mengatur ukuran-ukuran dari ikon ini sesuai selara mulai dari large icon, medium icon hingga super small icon.

 

 

Tags Smartphone

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel