7 Alasan Kenapa Harus Memiliki Lenovo PHAB2 Pro

13 Jun 2016 20:00 5711 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone dengan teknologi Augmented Reality? Inilah alasan kenapa harus memilikinya.

Dengan resminya informasi smartphone buatan Lenovo yang disebut juga dengan Tango smartphone atau PHAB2 Pro baik itu harga, ketersediaan dan spesifikasinya, Anda mungkin mulai berpikir-pikir tentang alasan kenapa Anda harus membeli smartphone ini.

Hanya beberapa bulan lagi hingga bulan September dimana smartphone yang berbeda dengan smartphone pada umumnya ini dirilis secara resmi, berikut ini adalah 7 alasan kenapa Anda harus mengganti smartphone Anda dengan smartphone PHAB2 Pro.

 

1. Mampu Mengukur Jarak di Dalam Rumah Anda

Berkat kehadiran teknologi unik pada PHAB2 Pro, dengan menggunakan smartphone ini Anda nantinya akan dapat mengukur tempat-tempat di dalam rumah atau kantor Anda.

Artinya, furnitur-furnitur yang Anda tempatkan akan dapat dengan mudah tertata rapi tanpa harus Anda mengukur kesana-kemari dengan menggunakan meteran seperti pada umumnya.

 

2. Layar yang Besar

Walaupun tidak semua orang menyukai layar smartphone yang besar, beberapa konsumen yang menyukai layar besar tentunya akan sangat puas dengan layar PHAB2 Pro yang ukurannya mencapai 6.4 inch dengan resolusi layarnya yang sudah quad-HD.

Dengan kata lain, smartphone ini sangat cocok untuk bermain game, menonton film, membaca, menjelajah internet, dan hal-hal lain yang umumnya sulit dilakukan dengan menggunakan smartphone berukuran 5 inch ke bawah.

 

3. Navigasi Indoor

Salah satu fitur terbaik menurut saya dari smartphone PHAB2 Pro adalah fitur navigasi dalam ruangan yang dimilikinya.

Berkat kehadiran map 3D dan sensor-sensor uniknya, smartphone ini dapat digunakan untuk navigasi layaknya navigasi GPS, namun dengan map yang 3 dimensi dan terlihat nyata berupa map atau peta berdesain Augmented Reality.

 

4. Dolby 5.1

Walaupun PHAB2 Pro bukanlah smartphone pertama yang menggunakan Dolby 5.1, PHAB2 Pro adalah smartphone berukuran 6.4 inch pertama yang menggunakan fitur ini.

Hasilnya? Rekaman video Anda pada layar 6.4 inch akan disajikan dengan suara dengan cakupan 360 derajat yang tentunya akan menjadikan rekaman video Anda terasa nyata.

 

5. Pengalaman Fotografi Depth of Field

Meskipun tidak secanggih kamera-kamera smartphone kelas atas, kamera dari PHAB2 Pro ini cukup canggih. Mungkin jika ingin membandingkannya, kamera pada PHAB2 Pro ini mirip dengan kamera yang ada pada HTC One M8.

Lalu bagaimana hasilnya?

Mungkin harus kita lihat reviewnya terlebih dahulu sebelum dapat memastikan apakah hasilnya sama atau berbeda dengan hasil yang ditangkap oleh HTC One M8.

 

6. Pengalaman Bermain Game yang Luar biasa

Gaming adalah alasan lain kenapa Anda harus membeli PHAB2 Pro. Selain karena layarnya yang besar dan suaranya yang sudah menggunakan Dolby 5.1, teknologi augmented-reality pada smartphone ini membuat sebuah game dapat “hidup” atau terasa nyata.

Hal tersebut dapat dilihat dari kemampuannya yang membuat Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hal yang hanya ada di dunia game saja.

Contohnya, ketika Anda berjalan-jalan di halaman rumah Anda dan menemukan sebuah pohon, Anda akan melihat pohon tersebut sebagai sebuah bangunan kuno di layar PHAB2 Pro.

Atau mungkin Anda dapat berpindah-pindah ruangan di rumah Anda yang jika dilihat dari layar smartphone ini sebagai ruangan yang ada di dalam game.

 

7. Eksplorasi Virtual yang Interaktif

Dengan hadirnya teknologi Tango di dalam PHAB2 Pro, Anda akan dapat menggunakan tampilan augmented reality untuk mengeksplorasi dunia virtual tanpa harus meninggalkan lokasi Anda berada sekarang ini.

Contohnya saja Anda ingin mengunjungi sebuah situs bersejarah, maka Anda akan dapat menjadikan kamar Anda sebagai lokasi tempat situs bersejarah yang ingin Anda kunjungi tersebut.

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel