5 Buku ini Dibaca Oleh Orang-Orang Sukses Dunia

31 May 2016 13:20 11916 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah dibaca buku ini berpengaruh terhadap orang-orang tersebut dalam menjalani hidupnya.

Membaca bagi sebagian orang adalah aktivitas yang dianggap sebagai pepatah “sambil menyelam minum air.” Karena selain menyenangkan, membaca juga ternyata menambah wawasan dan pengetahuan dari seseorang.

Bahkan bagi orang-orang yang sekarang ini dapat dikatakan sangat sukses di dunia, mereka mendapatkan sebagian pengetahuan dan pengalaman yang digunakannya untuk menjadi sukses dengan sumbernya berasal dari buku.

Di bawah ini adalah 5 buku yang menurut para orang sukses tersebut menjadi buku paling berpengaruh terhadap perjalanan mereka meraih sukses.

 

1. “The Remains of The Day”

Sebuah buku berjenis novel ini ditulis oleh Kazuo Ishiguro dan direkomendasikan oleh CEO dari Amazon yaitu Jeff Bezos.

Dengan topik sejarah, perang dunia II serta kehidupan dengan penuh penyesalan, buku ini bercerita tentang seorang pelayan pria asal Inggris di sebuah dunia picik pasca terjadinya perang dunia II.

Menurut Jeff, novel ini adalah novel yang sangat sempurna karena dalam plot atau alur ceritanya terdapat sebuah hal positif yang dapat diambil dimana ternyata sesuatu yang awalnya mustahil untuk dilakukan, ternyata dapat berhasil setelah berusaha keras dan pantang menyerah.

 

2. “Self-Reliance”

Buku yang ditulis oleh Waldo Emerson dan kemudian direkomendasikan oleh Barack Obama ini membahas topik di sekitar individualisme, ketidaksesuaian dan kebebasan.

Apa yang membuat buku ini sangat berpengaruh terhadap Barack Obama adalah karena buku ini mengajarkan orang nomor 1 di Amerika tersebut tentang conviction atau yang dalam bahasa Indonesianya disebut dengan keyakinan.

Menurut Obama, buku ini mengajarkannya untuk teguh pada pendirian dan keyakinan yang dimiliki terlepas dari apa yang masyarakat dan orang lain ingin Anda percayai.

 

3. “Life Is What You Make It”

Ditulis oleh Peter Buffett, buku yang membahas topik tentang kehidupan serta tujuan dari hidup itu sendiri ditulis langsung dari pengalamannya dan pengalaman keluarganya.

Direkomendasikan oleh Bill Clinton, karena buku ini mengajarkannya untuk hidup tidak mengambil jalan yang sedikit tantangannya, melainkan hidup dengan mengambil jalan yang penuh dengan kepuasan walaupun tantangannya sangat tinggi.

 

4. “Business Adventures”

Buku yang ditulis oleh John Brook ini membahas topik seputar bisnis dan keuangan, tepatnya sebuah kisah klasik tentang perusahaan Amerika dan kehidupan finansialnya.

Direkomendasikan oleh Warren Buffett yang juga adalah investor paling sukses di dunia serta nama yang tidak asing lagi bagi para pengguna komputer yaitu Bill Gates.

Menurut keduanya, buku ini sangat menarik untuk dibaca karena John Brook mengajarkan kesuksesan bukan dengan cara memberikan teori harus ini dan harus itu, melainkan dengan menceritakan sebuah kehidupan seseorang ketika ia berada di puncak dunia perdagangan.

 

5. “Atlas Shrugged”

Buku ini ditulis oleh Ayn Rand. Direkomendasikan oleh Steve Jobs dan juga Mark Cuban, buku ini membahas topik seputar politik dan bisnis.

Bagi Steve Jobs, buku ini terbilang sangat berpengaruh baginya, karena saat membangun Apple di masa lalu, buku berjudul “Atlas Shrugged” ini adalah salah satu buku yang menjadi panduan hidupnya dan panduan untuk menjalankan bisnisnya.

 

Penutup

Dari kelima buku di atas, apakah ada buku yang menarik bagi Anda? Atau jika Anda sudah membaca salah satu dari kelima buku yang direkomendasikan oleh tokoh-tokoh sukses dunia tersebut, bagaimana pendapat Anda tentang buku yang sudah Anda baca tersebut?

 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel