5 Benda Aneh ini Dijual di Banyak Toko Obat di Jepang

30 May 2016 14:21 4405 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aneh karena di Indonesia sendiri tidak lazim jika diperjualkan di toko obat.

Apa yang biasa dijual di toko-toko obat di sekitar kita atau di lingkungan tempat kita tinggal?

Kebanyakan orang pasti akan menjawab obat-obatan; baik obat yang diperjualbelikan secara bebas, ataupun obat-obatan yang hanya dapat dibeli dengan resep dokter.

Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak berlaku di Jepang. Toko obat yang seharusnya menjual obat-obatan ternyata menjual 5 hal berikut ini yang bagi orang dari luar Jepang dianggap sebagai suatu keanehan tapi tidak bagi penduduk lokal.

 

1. Pill Berwarna Pink Anti Konstipasi

Sekilas jika dilihat dari bungkusnya, pil yang satu ini terlihat seperti permen. Tapi jangan salah, walaupun terlihat seperti permen, Anda tidak akan mau menyantap pil ini karena pil yang terlihat menggoda ini ternyata adalah pil yang dapat membuat BAB lancar, khususnya bagi mereka yang sedang menderita konstipasi berat akibat penyakit ambeien.

Artinya, obat ini cukup berbahaya bagi orang normal yang memiliki siklus BAB teratur karena dapat membuat orang tersebut sering-sering ke WC.

 

2. Minuman Anti Hangover

Di Indonesia, minuman ini memang tidak dipasarkan, karena minuman beralkohol sendiri tidak dapat secara legal dijual dan diedarkan.

Bagi mereka yang suka mengalami hangover setelah minum-minuman beralkohol, minuman yang terasa seperti vitamin anak-anak ketika diminum ini akan mengatasi hangover bagi mereka yang kebanyakan minum-minuman beralkohol.

 

3. Penghangat Tangan

Pada musim dingin, benda yang satu ini bisa dikatakan sebagai benda terlaris yang setiap harinya selalu dibeli oleh banyak orang.

Penghangat tangan ini banyak digunakan oleh penduduk Jepang ketika musim dingin tiba karena dengan menggunakan benda ini, seseorang akan dapat merasa hangat selama kurang lebih 9 jam lamanya. Penghangat tangan biasanya disimpan di sarung tangan musim dingin atau juga dipakai melingkar di lengan masing-masing.

 

4. Semprotan Anti Alergi

Di Jepang, banyak orang menggunakan masker ketika musim semi dan musim panas. Walaupun sebagian menggunakannya karena memang mengikuti tren, penggunaan masker ini sendiri sebenarnya punya tujuan tersendiri.

Yaitu untuk menghindari alergi yang memang sering menjangkit di musim semi dan musim panas.

Atau bagi mereka yang tidak suka menggunakan masker, semprotan ini cukup berguna untuk menghindari alergi yang biasanya menjangkit pada musim semi dan musim panas di Jepang.

 

5. Bath Salts Bertema Anime

Salah satu yang membuat Jepang terkenal adalah sebuah produk hasil dari perkembangan kulturnya dimana salah satunya adalah “Anime.”

Di Indonesia, mungkin kita juga sering melihat orang lain mengguanakan bath salts yang fungsinya sendiri untuk terapi. Di Jepang, bath salts ternyata sangat sering digunakan oleh orang-orang tanpa alasan tertentu.

 

Kesimpulan

Toko obat-obatan di Jepang dapat dikatakan sebagai tempat yang sangat lengkap karena menjual berbagai produk kecantikan dan kesehatan. Selain itu, toko obat di Jepang pun biasanya menjual barang-barang yang memang tidak berguna tapi cukup unik.

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel