Persiapan ini Wajib Dilakukan oleh Para Calon Penjelajah Far Harbor di Fallout 4

24 May 2016 17:00 2658 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Far Harbor adalah DLC (Downloadable Content Pack) yang kontenya berisi sebuah misi baru Fallout 4.

Bagi Anda yang suka bermain game Fallout 4, beberapa waktu yang lalu Downloadable Content Pack atau yang biasa kita sebut dengan DLC untuk game ini telah dirilis.

DLC yang bernama Far Harbor ini diklaim akan dapat menyajikan konten berupa misi baru, senjata baru, perlengkapan baru, musuh baru dan berbagai hal baru lainnya yang dapat diselesaikan dalam waktu di atas 20 jam.

Untuk memulai memainkan DLC Far Harbor ini, Anda nantinya tentu harus sudah memiliki game Fallout 4 terlebih dahulu. Setelah itu, barulah download dan install DLC-nya dalam keadaan Fallout 4 tidak dijalankan.

Selesai melakukan langkah di atas, barulah jalankan Fallout 4 dan load file atau data save terbaru Anda, atau data save yang mana saja terserah Anda.

Masuk ke dalam game, sebuah quest baru akan langsung muncul pada Pip-Boy yang akan langsung menuntun Anda ke Far Harbor.

Sekedar informasi tambahan, area Far Harbor ini adalah peta baru yang secara keseluruhan terpisah dari Commonwealth.

Oleh karena itu, beberapa hal di bawah ini wajib dilakukan sebelum menginjakkan kaki di Far Harbor.

 

1. Siap-siap untuk menghadapi radiasi yang tinggi

Kabut di area Far Harbor memiliki emisi radiasi yang sangat tinggi, oleh karena itu bagi Anda yang ingin pergi kesana harap sebelumnya siapkan perlengkapan/bekal seperti RadAway, Rad-X, dan juga Armor yang memiliki resistansi tinggi terhadap radiasi.

Tidak hanya itu, musuh level tinggi serta musuh legendaris juga terkadang suka muncul dari balik kabut tersebut. Oleh karena itu, bersiaplah untuk bertarung jika Anda bertemu dengan monster-monster tersebut.

 

2. Menabung bottle caps yang rajin

Tutup botol atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan bottle cap adalah mata uang utama di game Fallout 4 serta beberapa seri Fallout lainnya.

Untuk alasan kenapa Anda harus membawa banyak uang ke area baru ini adalah karena armor terbaik yang ada di dalam game Fallout 4 sekarang ini dijual di salah satu penjual di area Far Harbor.

Harganya sendiri sangat mahal dimana harganya dapat mencapai 37,000 tutup botol.

 

3. Beli senjata harpoon yang dijual di Far Harbor

Salah satu pedagang di Far Harbor menjual sebuah senjata berjenis harpoon bernama Admiral’s Friend yang jika dilihat dari statusnya sangatlah OP (overpowered).

Dikatakan seperti itu karena senjata yang satu ini dapat memberikan kerusakan dua kali lipat (double damage) kepada sebuah target dengan nyawa yang masih penuh. Selain itu, anak tombaknya sendiri dapat dipungut lagi setelah ditembakkan.

Sayang walaupun memang bisa dikatakan senjata yang sangat kuat, pistol harpoon ini hanya dapat menembak satu kali dengan satu waktu reload yang sangat lama.

 

4. Bawa detektif Valentine

Walau tidak disebutkan di dalam game, detektif Valentine ternyata memiliki role atau peran yang sangat besar pada misi utama dari DLC Far Harbor ini.

 

Penutup

Tidak perlu pusing-pusing menyiapkan segala macam perlengkapan ataupun strategi sebelum masuk ke Far Harbor.

Dengan melakukan 4 hal di atas saja, Anda sudah dapat menjelajahi Far Harbor dan menikmati DLC Far Harbor yang memiliki playable game time di atas 20 jam.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel