Tutorial Menghapus Akun Instagram Sementara dan Selamanya

23 May 2016 17:00 8442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bosan dengan Instagram? Hapus atau Nonaktifkan saja dulu.

Banyak orang untuk berpindah atau keluar dari kehidupan sosial yang didalamnya selalu melibatkan media sosial dunia maya baik itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

Hal tersebut dilakukan karena berbagai macam alasan dimana salah satu alasannya adalah media sosial dapat mengganggu seseorang ketika orang tersebut berusaha untuk menciptakan sebuah kehidupan yang produktif.

Atau jika orang tersebut sudah cukup produktif, maka mereka merasa tidak produktif lagi karena pengaruh dari media sosial yang kalau kita lihat lagi para penggunanya selalu mengecek akun mereka setiap beberapa menit sekali.

Beberapa orang berpikir bahwa meninggalkan media sosial sepertinya akan sulit karena akun yang dimiliki akan terus memancarkan godaan yang kuat kepada para penggunanya untuk selalu menggunakan akun tersebut.

Akan tetapi, dengan menon-aktifkan atau bahkan menghapus akun secara permanen, maka seorang pengguna yang asalnya kembali untuk login ke dalam akun media sosialnya akan berpikir dua kali atau bahkan tidak bisa login lagi karena akunnya telah dihapus.

Di bawah ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan dan menghapus akun Instagram (tadinya mau Facebook dan Twitter, tapi keduanya sudah ada yang buat).

 

A) Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

1. langkah pertama adalah dengan pergi ke situs Instagram dan melakukan login (Instagram.com)

2. pilih tombol profil yang letaknya ada di kanan atas

3. disamping gambar profil dan username Anda pilih “Edit Profile”

4. scroll ke bawah dan pilih link “Temporarily Disable My Account”

5. tulis alasan kenapa Anda ingin menonaktifkan akun Anda

6. ketik ulang password atau kata sandi Anda

7. klik pada tombol dengan tulisan “Temporarily Disable Account”

8. Selesai

Sebagai catatan, untuk kembali mengaktifkan akun Anda, Anda hanya harus login kembali dengan akun yang sudah Anda nonaktifkan.

 

B) Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Untuk yang satu ini, saya harapkan Anda memikirkan berkali-kali terlebih dahulu sebelum mengeksekusi metode ini. Alasannya, karena metode ini akan menghapus akun Anda selamanya dimana Anda tidak akan dapat menemukan akun ini lagi, kecuali Anda membuat akun yang baru.

Sudah paham dengan konsekuensinya? Mari lanjut ke metodenya.

1. Buka Instagram lewat browser Anda dengan mengklik link berikut ini Instagram Permanent Deletion

2. Bila Anda belum login, loginlah terlebih dahulu, agar halaman yang diklik tadi bisa terbuka secara langsung.

3. disini, pilih alasan Anda tentang kenapa Anda ingin menghapus akun Instagram Anda dimana jumlah pilihan dari alasan tersebut ada delapan.

4. setelah menulis alasannya, ketik kata sandi Anda di kolom selanjutnya yang terletak di bagian bawah alasan kenapa Anda menghapus akun Anda.

5. Setelah mengetikkan kata sandi, pilih tulisan yang ditandai dengan warna merah dimana tulisan tersebut berbunyi “Permanently delete my account”

6. Selesai, akun Anda sekarang telah hilang atau terhapus selamanya.

 

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah untuk keluar dan meninggalkan dunia Instagram. Lakukanlah langkah pertama untuk menonaktifkan akun Anda jika Anda ragu apakah mau meninggalkan Instagram, atau masih ingin menggunakannya tapi tidak punya waktu.

Lakukanlah langkah kedua dengan menghapus secara permanen jika Anda ingin meninggalkan Instagram selamanya dan tanpa adanya rasa penyesalan.

 

 

 

 

 

gambar: Digital Trends

 

About The Author

Fahd M. 75
Spidol

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel