Kulkas Pintar ini Dijual Seharga 78 Juta Rupiah Lho!

24 May 2016 08:00 5004 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa yang bagus dari kulkas ini ya?

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung?

Manufaktur asal Korea selatan yang satu ini adalah satu dari banyak perusahaan besar yang sekarang ini sedang mencoba menjual sebuah kulkas yang beda dengan kulkas pada umumnya yaitu kulkas yang di dunia teknologi dikenal dengan nama Smart Fridge.

Pada bagian kulkas ini terdapat sebuah kamera kecil yang fungsinya adalah untuk memperlihatkan apa saja isi dari kulkas baik secara langsung ataupun wireless.

Isi kulkas yang ditampilkan secara langsung dapat langsung kita lihat pada layar yang tertempel pada pintu kulkas dengan ukuran layarnya adalah 21.5 inch.

Dengan desain empat pintu, Samsung telah berhasil membuat sebuah kulkas dengan desain yang menarik. Apalagi ditambah layar seperti layar smartphone yang berada di bagian kanan atas dari kulkas ini membuat kulkas yang diberi nama Samsung Family Hub Refrigerator memiliki penampilan yang futuristik.

Layar yang terpasang pada kulkas ini bukanlah sembarang layar, melainkan layar seharga 2,000 USD atau sekitar 26 juta rupiah yang tentunya memiliki banyak fungsi dimana salah satu fungsi utamanya adalah untuk berinteraksi dengan fitur-fitur dari si kulkas pintar.

Jika melihat sistem kerjanya, mungkin kita dapat menyamakan layar touchscreen pada kulkas pintar ini dengan touchscreen yang ada pada mesin-mesin ATM pada umumnya.

Aplikasi-aplikasi yang terpasang pada tablet yang terintegrasi pada kulkas ini pun tidak sembarangan. Selain bisa dipindah-pindah kemanapun Anda suka, aplikasi-aplikasi bawaan ini tidak bisa dihapus ataupun diganti dengan aplikasi-aplikasi lain buatan pihak ketiga.

Pada tablet yang terpasang di kulkas pintar ini, Anda akan dapat berganti-ganti dari slideshow foto-foto, prakiraan cuaca serta kalendar.

Artinya, terlepas dari tampilannya yang menawan, tablet ini sepertinya tidak begitu bersahabat layaknya smartphone Android yang bisa kita kustomisasi semau kita.

Di atas saya pernah menyebutkan bahwa di dalam kulkas ini tertanam apa yang namanya kamera. Kamera yang terpasang pada kulkas Samsung Family Hub Refrigerator ini bukan hanya satu melainkan tiga buah.

Kamera ini memiliki beberapa fungsi tertentu yakni, mengambil secara langsung tayangan dari apa yang ada di dalam kulkas kemudian memperlihatkannya di layar. Kemudian ada juga fungsinya untuk mengambil foto untuk kemudian secara langsung menyajikannya pada layar smartphone Anda dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Samsung Smart Home.

Demgan kata lain, ketika Anda sedang belanja kebutuhan sehari-hari, Anda akan dapat mengetahui bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan oleh kulkas.

Aplikasi-aplikasi lainnya yang mungkin menarik para pembeli adalah aplikasi-aplikasi seperti Samsung Smart TV, Instacart dan Groceries yang disajikan oleh pihak Mastercard untuk mendukung aktivitas para pemilik kulkas tersebut sehari-hari seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online.

Harga dari kulkas pintar buatan Samsung ini sendiri tidak main-main mahalnya. Dari layarnya saja sudah seharga 26 juta rupiah. Dan ketika digabungkan secara keseluruhan, harga Smart Refrigerator ini mencapai harga 6,000 USD atau sekitar 78 juta rupiah.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk membeli kulkas super mahal ini?

 

 

 

 

gambar: Samsung, Cnet

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel