10 Desain Logo Dengan Harga Selangit, Brand Indonesia Salah Satunya!

17 May 2016 07:45 15575 Hits 0 Comments
Pada kesempatan ini saya akan mengulas 10 desain logo dengan harga selangit. Sedikit penjelasan mengenai apa itu logo, logo sendiri bisa dibilang sebuah identitas bagi sebuah perusahaan/produk. Identitas tersebut digunakan oleh sebuah perusahaan/produk supaya pengguna ataupun bukan, mengenal dan bisa diingat.

Hai sahabat plimbi, apa kabarnya nih semoga baik ya. Pada kesempatan ini saya akan mengulas 10 desain logo dengan harga selangit. Sedikit penjelasan mengenai apa itu logo, logo sendiri bisa dibilang sebuah identitas bagi sebuah perusahaan/produk. Identitas tersebut digunakan oleh sebuah perusahaan/produk supaya pengguna ataupun bukan, mengenal dan bisa diingat.

Dengan pentingnya sebuah desain logo, kini banyak para pemilik perusahaan/produk yang menggunakan jasa desainer untuk mendesain sebuah logo. Dalam mencari jasa desainer, pemilik perusahaan biasanya mengadakan kompetisi/sayembara yang hadiahnya bisa jutaan rupiah.  

Lalu kenapa harga sebuah desain bisa sangat mahal ? Mungkin menurut saya yang juga sedang mendalami ilmu desain grafis seperti ini. Dalam membuat desain, para desainer menghabiskan banyak waktu dalam memikirkan sebuah desain yang sekiranya menarik. Memikirkan sebuah ide yang akan dituangkan dalam sebuah desain tentu memakan waktu yang cukup panjang. Ingat loh ya, Desain itu GRAFIS bukan GRATIS!

Balik lagi ke topik untuk mengulas 10 desain logo dengan harga selangit. Dan berikut adalah 10 logo dengan harga yang bisa membuat sahabat plimbi menggelengkan kepala karena harganya yang sangat-sangat mahal.

  • Logo Symantec ($1,280,000,000)

Perusahaan yang satu ini, menghabiskan lebih dari satu miliar dollar untuk menyewa desainer untuk mendesain ulang logonya. Kalau dirupiahkan mungkin bisa berbiliun-biliun ya ? wahaha, mahal banget dong untuk ukuran sebuah logo yang hanya memuat tanda centang dengan dilingkari sebuah lingkaran.

  • BP ($211,000,000)

Untuk logo yang berikutnya ini, tidak mencapai 1 miliar dollar seperti logo Symantec. Namun, untuk harga 200 juta dolar tetep mahal untuk orang Indonesia.

  • Accenture ($100,000,000)

Whohoho, harga desain logo yang berikutnya tetep buat ngiler ya, gimana enggak ? lah harganya 100 juta dolar. Dengan uang segitu bisa dibuat traktir warga seprovinsi untuk makan bakso hihihi.

  • Posten Norge ($55,000,000)

Lanjut ke logo selanjutnya, yaitu Posten Norge. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pos (kaya Kantor Pos, JNE, dll gitu) di Norwegia. Nah, perusahaan ini pada 8 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 2008 mendesain ulang logonya dan menghabiskan logo sebanyak 55 juta dolar. Kalau di rupiahkan mungkin sekitar 700 miliar kali ya ?

  • ANZ ($15,000,000)

Biaya yang dikeluarkan oleh raksasa perbankan di Australia dan New Zealeand ini dalam mendesain ulang logonya, mencapai 15 juta dollar.

  • BBC ($1,800,000)

Tau dong nama brand BBC ? eitts bukan BBCnya Real Madrid loh ya. Kalau BBCnya Real Madrid itu Bale, Benzema sama CR7. Tapi, BBC yang satu ini merupakan salah satu stasiun televisi dan radio yang cukup ternama di Britania Raya alias Inggris. Dalam mendesain ulang logonya, perusahaan tersebut menghabiskan hampir 2 juta dollar.

  • Pepsi ($1,000,000)

Siapa hayo yang udah pernah minum/makan hasil brand ini ? kayanya udah banyak ya, yang udah pernah. Yap, Pepsi merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi makanan serta minuman ringan. Nah, perusahaan ini pada tahun 2008 melakukan redesign pada logonya, dan menghabiskan biaya 1 juta dollar.

  • Olimpiade London 2012 ($625,000)

Masih ingat sama tahun 2012 lalu ? yap, pada tahun itu dilaksanakan olimpiade yang bertempat di London, Inggris. Biaya yang digunakan dalam membuat logo ini mencapai 600 ribu dollar lebih.

  • City Of Melbourne ($625,000)

Harga dalam pembuatan logo kota Melbourne ini sama dengan yang dihabiskan pihak Olimpiade London 2012, yaitu 625 ribu dolar.

  • Pertamina (Rp. 2,5 Miliar)

Wow, ternyata ada juga ya logo asal Indonesia yang meraih predikat sebagai 10 logo termahal di dunia. Tau kan perusahaan yang satu ini ? Yap, perusahaan tersebut bergerak di bidang BUMN yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi. Dalam mendesain ulang logonya, Pertamina menghabiskan biaya hingga 2 miliar lebih.

Gimana ? cukup mahal kan ? Ya namanya desain, kita harus menghargai para desainer yang susah payah mencari ide untuk membuat logonya. Mungkin harga segitu bagi mereka sudah cukup untuk menghargai jasanya dalam membuat desain sebuah logo. Sekian

Sumber dan Info Harga : www.bersosial.com

About The Author

Fallah Ansoryllah 27
Novice

Fallah Ansoryllah

Blogger yang bertempat tinggal di Banjarnegara

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel