Ingin Membeli MicroSD? Lihat dulu Harga MicroSD di Bulan Mei 2016 ini

13 May 2016 09:00 4767 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Harga termurah dan termahal microSD berbagai merek dengan berbagai kapasitas.

Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa sebuah perangkat eksternal yang fungsinya untuk menyimpan data sangatlah penting bagi mereka para pemilik smartphone.

Dan berawal dari situlah, banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mulai memproduksi perangkat eksternal penyimpan data untuk smartphone atau yang kita kenal dengan nama kartu Micro SD.

Hingga saat ini, banyak MicroSD yang beredar di pasaran mulai dari MicroSD berkapasitas 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB hingga 200GB.

Dari segi harga, setiap MicroSD tentunya memiliki harga yang berbeda tergantung dari kapasitas yang dimiliki.

Dan disini saya akan menuliskan merek-merek MicroSD mulai dari yang termurah hingga yang termahal dari apa yang saya temukan untuk kapasitas 4GB hingga 200GB. MicroSD dengan kapasitas 2GB saya lewat disini karena barangnya sendiri sudah sangat jarang ditemukan di pasaran. Bahkan kalau ada juga, barangnya adalah barang bekas.

 

1. Harga Micro SD 4GB

Ingin Membeli MicroSD? Lihat dulu Harga MicroSD di Bulan Mei 2016 ini

MicroSD dengan kapasitas 4GB saat ini merupakan MicroSD dengan kapasitas penyimpanan minimal paling standar sebagai pengganti MicroSD berkapasitas 2GB yang saat ini sudah sangat sulit dicari.

Untuk harganya sendiri, MicroSD berkapasitas 4GB dapat dikatakan sebagai MicroSD termurah saat ini, walaupun beberapa orang masih menganggap bahwa MicroSD 2GB masih yang termurah.

Harga termurah dan termahal yang dapat saya temukan untuk MicroSD berkapasitas 4GB ini adalah:

• MicroSD SanDisk dengan harga: Rp. 18,500 (termurah)

• MicroSD SanDisk dengan harga: Rp. 65,000 (termahal)

 

2. Harga Micro SD 8GB

Ingin Membeli MicroSD? Lihat dulu Harga MicroSD di Bulan Mei 2016 ini

MicroSD dengan kapasitas 8GB saat ini merupakan MicroSD dengan kapasitas dua kali lipatnya penyimpanan standar sekarang ini.

Untuk harganya sendiri, MicroSD berkapasitas 8GB tidak kalah murah jika dibandingkan dengan microSD berkapasitas 4GB.

Harga termurah dan termahal yang dapat saya temukan untuk MicroSD berkapasitas 8GB ini adalah:

• MicroSD V-Gen dengan harga: Rp. 22,500 (termurah)

• MicroSD SanDisk dengan harga: Rp. 140,000 (termahal)

 

3. Harga Micro SD 16GB

Ingin Membeli MicroSD? Lihat dulu Harga MicroSD di Bulan Mei 2016 iniMicroSD dengan kapasitas 16GB adalah MicroSD yang menurut pendapat saya paling cocok bagi mereka yang suka fotografi dimana salah satunya adalah selfie.

Dengan ruang penyimpanan 16GB, Anda akan dapat mengambil ribuan foto baik itu foto biasa ataupun foto selfie dengan sebuah kamera smartphone yang resolusinya di atas 13MP.

MicroSD ini cukup mainstream di kalangan pengguna smartphone karena kapasitasnya yang lumayan besar. Sehingga ketika Anda mencari MicroSD ini di tempat jual beli online, Anda akan sangat sering menemukannya.

Untuk harganya, saya pribadi cukup kaget ketika melihat MicroSD dengan kapasitas 16GB ini, harga termurahnya hampir mendekati yang kapasitasnya 8GB.

Berikut ini adalah harga-harga (termurah dan termahal) yang saya temukan untuk MicroSD 16GB:

• MicroSD V-Gen dengan harga: Rp. 26,000 (termurah)

• MicroSD Transcend dengan harga: Rp. 133,000 (Termahal)

 

4. Harga MicroSD 32GB

Ingin Membeli MicroSD? Lihat dulu Harga MicroSD di Bulan Mei 2016 iniMicroSD dengan kapasitas 32GB paling cocok untuk Anda yang suka fotografi, menggunakan berbagai aplikasi, serta menyimpan banyak musik di sebuah smartphone.

Sudah siap menampung ribuan foto, ribuan musik, dan ratusan aplikasi, memori microSD berkapasitas 32GB ini tentunya hadir dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan MicroSD dengan kapasitas 16GB.

Berikut ini adalah harga-harga yang saya temukan untuk microSD dengan kapasitas 32GB:

• MicroSD Bcare dengan harga: Rp. 81,000 (termurah)

• MicroSD Team Xtreem dengan harga: Rp. 400,000 (termahal)

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel