5 Gadget ini Membuat Orang Jepang Tidak Dapat Hidup tanpa Memilikinya

2 May 2016 16:00 4010 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
apa Anda berharap salah satu gadget tersebut ada di Indonesia?

Jepang adalah sebuah negara maju dimana sebagian besar aktivitas rutin hariannya didukung oleh berbagai gadget multifungsi yang bisa kita katakan efisien.

Dan bagi Anda yang berencana untuk tinggal disana atau sekedar ingin membanding-bandingkan dengan negara lain termasuk tanah air Indonesia, lima gadget berikut ini adalah beberapa gadget asal Jepang yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari di negeri Sakura tersebut.

 

1. Gadget Penghangat Ruangan

Rumah-rumah di Jepang umumnya dibangun dengan tembok-tembok yang tidak begitu tebal jika dibandingkan dengan rumah-rumah di Eropa ataupun Amerika.

Oleh karena itu, ketika menghadapi musim dingin, mereka dengan rumah yang bertembok tipis akan mengalami musim dingin yang lebih dingin dibandingkan mereka yang memiliki rumah tebal.

Disinilah meja bernama kotatsu menjadi penyelamat.

Kotatsu adalah sebuah meja berbentuk persegi berkaki empat yang dibagian bawah dari permukaan meja tersebut memiliki penghangat yang fungsinya adalah untuk menghangatkan tubuh mereka yang duduk di meja tersebut.

Walaupun ada penghangat ruangan lain yang konvensional, bagi sebagian besar rakyat Jepang kotatsu adalah pilihan terbaik mereka untuk survive di musim dingin dari negeri “Matahari terbit” tersebut.

 

2. Gadget Penerang Ruangan

Tidak berbeda dengan negara-negara lainnya, lampu di rumah-rumah Jepang biasanya terpasang di bagian langit-langit rumah.

Namun yang membedakan media penerangan yang terpasang di rumah-rumah di Jepang dengan rumah-rumah di negara lainnya adalah, di Jepang, lampu-lampu yang terpasang biasanya memiliki 2 lampu penerangan.

Satu lampu penerangan adalah lampu yang terang benderang; dan satu lampu lagi adalah lampu dengan pencahayaan yang redup, dimana biasanya, lampu ini selalu dinyalakan semalaman sebagai penerang jalan bagi mereka yang suka pergi ke toilet di malam hari.

Kenapa warga Jepang butuh ini? Karena seperti yang kita tahu, rumah-rumah di Jepang memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak jarang banyak yang tersandung ketika sedang berjalan ke toilet.

 

3. Gadget Pemijat

Orang-orang Asia umumnya suka yang namanya dipijat. Dan di Jepang, pemijatan umumnya dilakukan oleh gadget.

Mulai dari gadget untuk memijat leher, gadget untuk memijat kaki, hingga gadget untuk memijat tubuh secara keseluruhan atau yang lebih dikenal dengan ‘full body massage.’

 

4. Gadget untuk Mandi

Berendam di air panas setelah seharian beraktivitas di luar rumah adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh orang Jepang secara turun-temurun.

Oleh karena itu gadget seperti pemanas air otomatis ataupun gadget yang dapat secara langsung menyajikan air panas pada temperatur tertentu adalah sebuah gadget wajib yang dimiliki di setiap kamar mandi yang ada di Jepang.

 

5. Gadget Toilet

Toilet tempat buang air besar di Jepang adalah salah satu gadget yang sudah punya nama di dunia. Hal tersebut dikarenakan fungsi-fungsi dari toilet di Jepang ini menawarkan para penggunanya BAB yang lebih higienis.

Bahkan ada fungsi yang membuat dudukan toilet menjadi hangat sehingga yang sedang BAB dapat merasakan kenyamanan membuang air besar sambil duduk  di dudukan toilet yang hangat.

 

 

About The Author

Fahd M. 78
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel