"Kobushi Shindan," Tes Kepribadian Ala Jepang dengan Mengepalkan Tangan

29 Apr 2016 09:00 14754 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Tesnya sangat sederhana. Tapi bagaimana dengan hasilnya, apakah akurat?

Untuk mengetahui kepribadian dari seseorang, berbagai macam tes yang disebut sebagai tes kepribadian dilakukan.

Tes-tesnya sendiri umumnya berbeda-beda mulai dari tes tertulis, tes lewat golongan darah, hingga tes dengan melihat bagaimana seseorang menanggapi suatu hal yang terjadi di sekitarnya.

Beberapa tes kepribadian memang cukup rumit untuk dilakukan. Tapi beberapa diantaranya dimana salah satunya adalah sebuah tes bernama “Kobushi Shindan” yang berasal dari Jepang sangatlah mudah untuk dilakukan yaitu hanya dengan mengepalkan tangan saja.

Mungkin beberapa diantara kita menganggap bahwa tes ini bukanlah tes kepribadian yang akurat, apalagi dilihat dari kesederhanaan tesnya yang hanya tinggal mengepalkan tangan saja.

Namun perlu diketahui bahwa tes bernama “Kobushi Shindan” ini sudah ada sejak Jepang masih menjadi negara dimana membawa pedang katana di depan umum adalah hal yang lumrah. Atau dengan kata lain, tes kepribadian ini sudah ada selama beratus-ratus tahun lamanya.

Penasaran?

Sebelum melanjutkan membaca ke bawah, mari kita mengepalkan tangan kita dan mengingat posisi ibu jari kita berada.

Setelah hal tersebut dilakukan, mari kita langsung saja cek bagaimana cara melihat hasil dari tes kepribadian dengan cara mengepalkan tangan ini dilakukan.

 

1. Mengepalkan tangan dan mengistirahatkan ibu jarinya di telunjuk

Menurut informasi yang dilansir oleh Grapee, mereka yang mengepalkan tangan dengan posisi seperti ini biasanya adalah seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat serta suka menolong seseorang yang mengalami kesusahan.

Mereka yang mengepalkan tangan dengan posisi ini biasanya terobsesi dengan yang namanya kekuatan, keamanan, dan kestabilan. Selain itu mereka juga sangat suka bekerja keras.

Walaupun diluar orang jenis ini terlihat seperti orang yang kuat, tapi jauh di dalam hatinya, mereka adalah orang yang naif dan orang yang suka dibutuhkan oleh orang lain.

Dalam masalah cinta, orang yang mengepalkan tangan dengan mengistirahatkan ibu jarinya di telunjuk adalah orang-orang yang memiliki loyalitas tinggi serta rela berkorban demi orang yang mereka cintai.

Dengan kata lain, orang-orang ini biasanya menganggap bahwa orang yang mereka cintai itu lebih penting dibandingkan diri mereka sendiri.

Namun sayangnya, orang-orang yang mengepalkan tangan dengan posisi ini biasanya sangat sulit untuk mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata yang menjadikan banyak diantara orang-orang ini susah mendapatkan jodoh.

Tags Unik Jepang

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel