5 "True" Laptop Gaming dengan Harga yang Relatif Murah tapi Punya Spesifikasi Gahar

26 Apr 2016 12:40 16535 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
semua laptop ini dapat memainkan berbagai game terbaru di tahun 2016.

Laptop gaming, sekarang ini mungkin sudah menjadi tren bagi para gamer konsol PC karena banyak yang sudah bosan berdiam di satu tempat ketika bermain game.

Hal tersebut dibuktikan dengan semakin maraknya persaingan di industri laptop, tepatnya pada kategori laptop gaming dimana banyak para produsen laptop membuat laptop gaming dengan harga yang bervariasi mulai dari belasan juta hingga puluhan juta.

Bagi mereka yang memiliki hobi bermain game tapi punya mobilitas tinggi, siapapun pasti ingin memiliki laptop gaming dengan spesifikasi paling canggih. Betul?

Tapi sayangnya, budget yang tidak mencukupi selalu menjadi penghalang bagi gamer yang ingin memiliki laptop dengan spesifikasi yang paling canggih.

Kok bisa beli laptop sampai kekurangan budget? Ya iyalah, toh harganya sampai puluhan juta.

Berbeda dengan laptop multimedia, laptop gaming memang dipersenjatai komponen-komponen yang secara khusus digunakan untuk kegiatan bermain game, sehingga wajar jika harganya memang mahal.

Berbicara soal harga laptop dengan embel-embel gaming tapi punya spesifikasi yang mumpuni, beberapa tahun lalu memang terbatas pada laptop yang harganya puluhan juta. Karena pada waktu itu, laptop gaming belum seramai sekarang peminatnya.

Namun seiring dengan bertambahnya peminat laptop gaming, para produsen pun saling bersaing untuk membuat laptop gaming dengan berbagai varian seperti yang sudah disebutkan di atas.

Bagi gamer yang merasa laptop seharga puluhan juta itu out of question a.k.a hanyalah mimpi, sekarang ini sudah banyak bermunculan laptop gaming yang harganya tidak lebih dari 20 juta rupiah, tapi sudah dapat memainkan game-game terbaru seperti Assassin Creed: Syndicate, The Witcher 3, Grand Theft Auto V, Far Cry Primal dan sekelasnya dengan lancar yang dengan catatan dalam pengaturan tertentu.

Nah, di bawah ini adalah 5 laptop yang menurut saya recommended bagi mereka yang punya budget di bawah 20 juta, tapi ingin memiliki laptop yang punya kemampuan untuk memainkan berbagai game terbaru dengan lancar.

Sebagai catatan, laptop yang akan saya ulas di bawah ini semuanya memiliki VGA GeForce GTX 960M dimana menurut saya, VGA tersebut merupakan salah satu spesifikasi minimal yang harus terdapat pada sebuah laptop gaming yang “sebenarnya”.

 

1. MSI GE62 6QD Apache Pro

5 "True" Laptop Gaming dengan Harga yang Relatif Murah tapi Punya Spesifikasi Gahar

Salah satu laptop keluaran MSI terbaru ini adalah satu dari sekian banyak varian laptop low-budget yang dikeluarkan MSI pada akhir tahun 2015 lalu.

Memiliki layar berukuran 15.6 inch, laptop ini memiliki build quality yang terlihat solid. Hal tersebut bisa dilihat dari bagian permukaan laptopnya yang memiliki lid terbuat dari bahan metal, serta logo dari brand MSI yang dapat menyala ketika laptop dinyalakan.

Tapi satu yang mungkin disayangkan dari segi estetika adalah pada bagian bawahnya yang terbuat dari bahan plastik. Mungkin hal tersebut dilakukan untuk mengatasi panas berlebih?

Jika dilihat dari dimensinya, laptop ini mungkin dapat dikatakan sebagai standarnya laptop gaming dimana panjang dari laptop ini adalah 38.3cm dengan lebarnya 26cm. Sedangkan untuk ketebalan laptop ini dalam keadaan tertutup adalah 2.9cm.

Untuk beratnya sendiri cukup ringan, yakni berada pada angka 2.4 kilogram saja.

Spesifikasi Utama dari MSI GE62 6QD Apache Pro yang dijual di Indonesia:

• Display : 15.6" FHD IPS, Anti-Glare (1920*1080)
• Processor : 6th generation Intel Core i7-6700HQ+HM170
• Memory : 8GB (1*8GB) DDR4 1600MHz
• Hard Drive : 1TB (SATA) 7200rpm
• Graphics : NVidia GeForce GTX960M 2GB GDDR5
• Optical Drive : DVD Super Multi Drive
• Operating System : Windows 10
• Networking : Intel 3160 Wilkins Peak 1 (1x1802.11.ac) + BT4.0 M2 type
• Audio : Sound by Dynaudio, Support 7.1 channel SPDIF output, Exclusive Audio Boost technology
• Battery : 6 cells
• Camera : HD type (30fps@720p)
• Slots/Interface :
  Bluetooth v4.0
  D-Sub (VGA)
  1 x HDMI
  1 x USB 2.0 port
  2 x USB 3.0 port
  1 x Mic-in/Headphone-out
  1 x Mini-DisplayPort
  Card Reader SD (XC/HC)
  Keyboard Full-color backlight SteelSeries keyboard

HARGA: Rp. 18,000,000 – 18,999,000

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel