4 Film Horor Paling Seram Sepanjang Sejarah

21 Apr 2016 17:34 9801 Hits 2 Comments
Tujuan dibuatnya film horor itu hanyalah satu, yaitu memberikan rasa takut yang mendalam bagi penontonnya. Dan berikut ini adalah 4 film horor paling seram yang harus kalian lihat

Supaya malam jumat nanti kalian yang sendirian ada kegiatan, alangkah baiknya kalian menonton film horor. Tapi itu juga bagi kalian pemberani saja ya....

Mungkin sudah tidak asing dan aneh  lagi untuk film yang satu ini. Film yang selalu menjadi film terpopuler sampai saat ini, dengan berbagai macam versi hantu yang ditayangkan.

Hampir semua negara memiliki kisah misterinya masing – masing, baik itu sebuah fakta ataupun opini,  tapi tahukah kalian bahwa tujuan dibuatnya film horor itu hanyalah satu, yaitu memberikan rasa takut yang mendalam bagi penontonnya. Dan berikut ini adalah 4 film horor paling seram yang harus kalian lihat.


1. The Exorcist

4 Film Horor Paling Seram Sepanjang Sejarah

Film horor yang sukses dan fenomenal yaitu the exorcist 1973, film trailer ini dibuat berdasarkan buku William Peter Blatty. Sebuah film kontrofersial yang berkisah tentang seorang gadis muda yang kerasukan Iblis.

Pada masanya film ini membukukan diri menjadi film terlaris sepanjang masa, serta dianggap sebagai film horor terbaik dan terseram.

Film ini dibuat ulang pada tahun 2000 an,  dan tetap sukses menjadi film horor terseram yang dinikmati banyak orang dengan meraih pendapatan sebesar $ 440 juta.


2. Jelangkung

4 Film Horor Paling Seram Sepanjang Sejarah

Film terseram selanjutnya yaitu datang dari tanah air kita sendiri yaitu jelangkung, film karya Rizal Mantovani dan Jose Purnomo pada tahun 2001, film ini berhasil menggoncang perfilman dan  dunia televisi di Indonesia, antrian film penonton dibioskop selalu terlihat sama sepeti penayangan film berlangusng.

Sejak kesuksesan jelangkung, demam film hantu mewabah, dan melahirkan jentre film sejenis hingga saat ini, bahkan sinetron, dan reality show, yang mengangkat tema mistik tak kalah menjamur.

Film jelangkung dengan biaya yang relatif murah mampu meraup untung yang besar, berbeda dengan film – film hantu sebelumnya, film jelangkung tidak lagi bertubu pada menakut – nakuti penonton melalui hantu berwajah seram, ketegangan dibuat sedemikian rupa melalui kamera, spesial efek, dan lokasi yang asing.

Tags Film Unik

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel