7 Tips Sebelum Menonton Film Batman v Superman: Dawn of Justice

22 Mar 2016 16:21 12212 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebelum menyaksikan film yang fenomenal ini, tidak ada salahnya untuk melakukan tips ini 

Batman v Superman : Dawn of Justice adalah sebuah film besar yang sangat dinantikan kehadirannya di 2016 ini. Betapa tidak, dua pahlawan favorit dari DC Comic akhirnya bertemu dalam sebuah film layar lebar

Di Indonesia, Batman v Superman : Dawn of Justice tayang mulai Rabu, 23 Maret 2016. Tiga  hari sebelum tayang, jaringan bioskop di Indonesia sudah membuka pemesanan tiketnya. Tentunya ini membuktikan kalau Batman v Superman : Dawan of Justice memang sangat pantas dinantikan. Apalagi kehadiran si cantik Gal Gadot di film ini tentunya membuat film ini semakin layak untuk ditonton.

Nah, pembaca Plimbi sekalian pasti juga banyak yang menantikan kehadiran film ini.  Untuk itu, sebelum menyaksikan film yang fenomenal ini, tidak ada salahnya untuk memperhatikan tips-tips dari saya berikut ini.

 

1.  Tonton Man of Steel

Tips penting dan yang harus dilakukan oleh Anda sebelum nonton Batman v Superman : Dawn of Justice adalah menonton kembali Man of Steel. Film yang keluar tahun 2013 ini adalah film gerbang pembuka untuk kelanjutan berbagai film dalam dunia DCEU (DC Extended Universe).

7 Tips Sebelum Menonton Film Batman v Superman

Berhubung Batman v Superman : Dawn of Justice memiliki plot yang masih terhubung dengan Man of Steel, tentu saja ini membuat Anda harus nonton Man of Steel. Menyaksikan Man of Steel membuat Anda tahu kenapa dalam Batman v Superman : Dawn of Justice, Superman tidak diharapkan kehadirannya oleh sebagian manusia.

Bagi Anda yang sudah menonton Man of Steel, rasanya tidak ada salahnya untuk menyaksikan film ini kembali sekadar untuk mengingat plot secara keseluruhan.

 

2. Memainkan Game Batman dan Superman

Tidak ada salahnya sebelum menonton film yang disutradari oleh Zack Snyder tersebut, Anda memainkan game-game yang berhubungan dengan Batman maupun Superman. Anda bisa memainkan game mobile semacam Injustice: God Among Us atau bahkan yang terbaru seperti Batman v Superman ; Who Will Win.

7 Tips Sebelum Menonton Film Batman v Superman

Injustice: God Among Us  tentunya sangat diasarankan mengingat banyak karakter DC Comic yang hadir di Batman v Superman : Dawn of Justice juga muncul di games fighting ini. Anda juga tetap bisa memainkan Batman v Superman ; Who Will Win. Sayang, gameplay endless runner yang terlalu biasa membuat game ini tidak terlalu istimewa.

Tetapi untuk semakin memasuki nuansa film Batman v Superman : Dawn of Justice, tidak ada salahnya menonton game tersebut. Anda juga bebas kok memainkan game Batman versi LEGO.

 

3.  Membaca Komik atau Kartun DC

Nah, yang satu ini juga tak boleh dilewatkan.  Sekali lagi, Batman v Superman : Dawn of Justice tidak hanya sekadar cerita Batman dan Superman. Film ini juga bakal jadi awal kisah terbentuknya Justice League.

7 Tips Sebelum Menonton Film Batman v Superman

Apa itu Justice League? Justice League adalah kelompok superhero DC yang dibentuk untuk mengalahkan musuh-musuh super. Bisa dikatakan Justice League adalah “Avengers versi DC”.

Nah untuk mengenal lebih jauh karakter di Justice League, tidak ada salahnya membaca komik Justice League. Atau bila kesulitan membaca komiknya, Anda bisa menikmati cartoon series atau cartoon movie dari DC Animation. Dengan cara ini, pengetahuan Anda tentang dunia superhero dan supervillain DC akan bertambah.

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel