5 Alasan Kenapa Harus Makan Sushi

26 Feb 2016 17:00 8617 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sushi adalah sebuah makanan asal Jepang yang memiliki banyak keunggulan seperti rasanya yang enak serta dapat dengan mudah dibuat dan tidak perlu memiliki keahlian spesial

Sushi adalah sebuah makanan asal Jepang yang memiliki banyak keunggulan seperti rasanya yang enak serta dapat dengan mudah dibuat dan tidak perlu memiliki keahlian spesial (kecuali ingin membuat sushi yang memang ingin dipamerkan).

Tapi, tahukah Anda?

Selain rasanya yang enak dan mudah dibuat, ternyata ada 5 alasan kenapa kita harus memakan Sushi seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

1. Nutrisi dari Ikan yang Luar Biasa Besar

Siapa yang tidak tahu nutrisi yang terkandung pada sebuah ikan?

Walaupun tidak semua sushi menggunakan ikan mentah seperti sashimi, tidak ada orang yang pernah makan sushi tapi belum mencoba sushi yang menggunakan ikan mentah sebagai topping-nya.

Ikan selalu hadir menjadi bagian sebuah sushi karena pada ikan terkandung banyak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan neurologis dan kardiovaskular. Termasuk didalamnya merendahkan tingkat kolesterol di dalam darah dan juga mencegah terkenanya penyakit darah tinggi dan penyempitan pembuluh darah.

Ikan sarden dan ikan salmon adalah dua ikan yang memiliki kandungan omega-3 tertinggi dan juga biasanya ditemukan di berbagai restoran sushi di berbagai belahan dunia.

 

2. Anti-Bakterial yang Terkandung Pada Cuka Beras (Rice Vinegar)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sushi bukanlah sebuah makanan yang hanya terdiri dari ikan mentah saja.

Rice Vinegar yang biasa digunakan untuk membuat sushi di Jepang ternyata juga dikatakan berguna untuk mengurangi tekanan darah. Namun di Indonesia, bahan ini sepertinya menjadi sebuah bahan kontroversi antara halal dan haram bagi umat muslim.

 

3. Manfaat Gari dalam Menyembuhkan Flu

Gari adalah sebuah bagian dari menu Sushi asal Jepang yang dibuat dari jahe muda dengan cara dipotong tipis-tipis.

Gari adalah salah satu bagian dari menu sushi asli Jepang yang umumnya memang tidak dihidangkan diluar Jepang karena peminatnya yang sedikit. Namun percaya atau tidak, Gari ternyata mampu untuk mengurangi serta menyembuhkan gejala flu.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel