Enam Aplikasi Backup Android Terbaik 2012

30 Dec 2012 10:00 3320 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini ada lebih dari 700.000 **aplikasi backup Android** di Google Play yang membawa Anda banyak pilihan untuk aplikasi yang digunakan untuk membuat cadangan file di perangkat Anda. Itu memang luar biasa bagi sebagian besar pengguna.

Saat ini ada lebih dari 700.000 aplikasi backup Android di Google Play yang membawa Anda banyak pilihan untuk aplikasi yang digunakan untuk membuat cadangan file di perangkat Anda. Itu memang luar biasa bagi sebagian besar pengguna. Tidak semua aplikasi backup Android yang disediakan pada Google Play sesuai dengan penggunaan Anda. Maka dari itu pada artikel kali ini Plimbi akan memberikan Anda daftar aplikasi backup untuk Android terbaik yang bisa Anda dapatkan agar tidak ada penyesalan di akhir ketika Anda mengunduh sembarang aplikasi di luar sana. Berikut daftar aplikasi tersebut.

Titanium Backup (Gratis)

Titanium Backup mungkin adalah aplikasi backup terbaik yang pernah ada pada setiap platform Mobile. Banyak orang yang mempercayakan urusan backup kepada aplikasi satu ini. Ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi ini. Anda dapat mengatur cadangan sebanyak yang Anda inginkan dan mengunggahnya ke Box, Dropbox atau Google Drive, dan sesederhana itu. Di versinya yang baru ini Anda bisa menciptakan file .zip dari semua aplikasi Anda dan flash dengan ROM baru Anda. Dan aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mendapatkan aplikasi backup yang tepercaya. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini di sini.

App Backup & Restore (Gratis)

Aplikasi ini melakukan tugas sesuai dengan nama yang disAndangnya, yakni melakukan backup dan merestore semua data Anda yang telah Anda backup. Anda dapat melakukan backup ke dalam kartu memori eksternal Anda, dan bisa melakukan backup Batch. Seiring dengan banyak fitur lainnya, aplikasi ini juga telah berada di Google Play dalam kurun waktu yang lama, dan akan lebih baik ketika Anda selalu mengikuti update dari aplikasi ini. Karena di sediakan secara gratis, maka Anda bisa mendapatkan aplikasi ini langsung di sini.

MyBackup (Gratis)

MyBackup mengklaim bahwa mereka adalah aplikasi nomor 1 untuk sistem operasi Android, namun nyatanya, aplikasi ini masih kalah populer dengan aplikasi yang pertama. MyBackup adalah sebuah aplikasi sederhana dengan tampilan antar muka yang sederhana pula. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan backup data Anda dan restore aplikasi, media dan data Anda. Jadi aplikasi ini seperti One-stop-shop ketika Anda menginstal fresh ROM pada perangkat Anda. Ada versi gratis dari aplikasi ini yang terbatas pada versi trial selama 30 hari dan versi berbayar yang mematok harga $4.99. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di sini.

ROM Manager (Gratis)

ROM Manager mungkin adalah aplikasi rooting yang populer di luar sana. Dan aplikasi ini juga telah berdiam cukup lama di Google Play. Dengan ROM Manager Anda dapat mengunduh ROM baru Anda, menginstal dari kartu memori Anda, update versi dari Clockworkmod Recovry dan membuat backup data Anda. Jadi aplikasi ini tidak terbatas hanya mengurusi ROM saja, namun bisa Anda manfaatkan untuk melakukan backup data Anda. Terhitung sudah jutaan orang menginstal aplikasi ini. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara langsung di sini.

Sandisk Memory Zone (Gratis)

Kita semua tahu bahwa Sandisk merupakan salah satu merk dari kartu memori, namun saat ini mereka memiliki aplikasi backup untuk Android yang mampu berfungsi secara baik. Anda tidak perlu melakukan rooting untuk menjalankan aplikasi ini. Aplikasi ini akan melakukan backup semua data Anda, dari musik hingga gambar, aplikasi, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga dapat melakukan backup ke sistem penyimpanan awan termasuk Dropbox dan Box.net. Aplikasi ini belum mendukung untuk koneksi terhadap Google Drive, namun tidak ada salahnya Anda mempercayakan backup data Anda pada aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mendownloadnya di sini.

SMS Backup dan Restore (Gratis)

Dan aplikasi terakhir ini memiliki fungsi untuk backup data SMS Anda. Aplikasi ini akan melakukan backup data SMS Anda ke dalam format XML yang bisa Anda kirim ke gmail dan tempat yang lainnya. Jadi Anda tidak perlu membutuhkan media penyimpanan cloud untuk menyimpan data SMS Anda. Anda bisa mengatur jadwal backup Anda setiap waktu. Jika Anda tidak ingin menghapus data SMS Anda, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini langsung di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel