5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

13 Sep 2016 09:35 25214 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi pemutar musik pilihan terbaik

Seorang teman meminta saran dari saya tentang aplikasi pemutar musik terbaik di Android. Ia membutuhkan sebuah aplikasi musik yang bersahabat, gratis, dan tidak ada iklan.

Cukup wajar permintaannya karena, pada saat ini siapa sih yang ingin melihat iklan?  Padahal, kalau tak mau melihat iklan cukup beli aplikasi saja yah. Kalau tak mau beli aplikasi, yah harus menerima aplikasi gratisan dengan memunculkan iklan

(maklum developer juga butuh pemasukan untuk keberlangsungan aplikasinya)

Sebenarnya, iklan dalam aplikasi pemutar musik tidak mengganggu amat sih. Lagipula, sangat sedikit aplikasi pemutar musik di Android yang gratisan dan tak memunculkan iklan. Ada sih beberapa  memang.

Tapi dibandingkan saya membuat daftar aplikasi pemutar musik gratisan tanpa iklan, lebih baik memilih aplikasi pemutar musik terbaik di Android berikut ini.  

 


1. PlaYo - Free Unlimited Music
 

Jika Anda mencari aplikasi pemutar musik gratis dan tanpa iklan, maka PlaYo adalah jawabannya. Aplikasi ini adalah aplikasi musik yang tidak sekadar menjadi pemutar musik untuk Anda. Aplikasi ini juga mampu  berfungsi sebagai perpustakaan musik.

Artinya, Anda bisa menemukan berbagai jenis musik dan melakukan streaming musik dengan mudah melalui aplikasi ini.

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

Ketika Anda menginstal aplikasi ini, Anda akan dengan mudah menemukan jutaan jenis musik berformat mp3 untuk Anda mainkan. Dari  artis semacam Bruce Springsteen sampai Justin Bieber bisa Anda temukan disini.

Oh yah, PlaYo ini bekerja dengan sumber dari Soundcloud sehingga untuk urusan hak cipta PlaYo tidak punya kewenangan dalam pengontrolan soal hak cipta.

 

2. Mixzing

Mixzing adalah aplikasi pemutar musik mp3 pilihan tepat untuk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda tidak sekadar mendengar lagu kesukaan Anda tetapi Anda akan terasa terbantu oleh aplikasi ini.

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

Mengapa?

Karena Mixzing mampu membaca dan mencari tahu musik apa yang ingin Anda dengarkan. Mixzing juga mampu berfungsi sebagai perpustakaan musik dan membuat Anda dengan mudah membuat playlist

Tidak hanya itu, Mixzing pun memmiliki fitur widget yang membuat Anda bisa langsung terhubung ke aplikasi ini. Fitur ini juga memungkinkan Anda mendengarkan musik meski smartphone Android Anda dalam keadaan terkunci.


3. jetAudio Music Player

Anda yang dulu sering mendengarkan musik lewat komputer Windows, pasti tahu dengan salah satu nama ini, jetAudio. Aplikasi ini memang cukup terkenal sebagai aplikasi pemutar musik di Windows dengan kemampuan yang tak kalah dengan Winamp.

Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa jetAudio Music Player lebih baik. Saya pun mengamininya karena dulu juga saya sempat menggunakan jetAudio Music Player.

Kini, jetAudio Music Player datang ke Android dengan membawa semua kemampuan seperti yang dimiliki dalam versi Windows. Contohnya, adalah 10  band equalizer yang memungkinkan Anda mengontrol kualitas suara musik Anda.

Anda yang ingin mendengarkan kualitas suara musik begitu mendetail, jetAudio Music Player adalah solusi tepatnya.


4. doubleTwist

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana tapi memiliki fitur yang tergolong lengkap. Fitur yang lengkap ini adalah karena aplikasi ini  tidak sekadar memutar lagu. Aplikasi ini ternyata mampu memutar video, mendengarkan radio, dan subscripe ke Podcast

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

Hal yang menyenangkan dari aplikasi doubleTwist adalah navigasi dan penggunaan tombol serta fungsinya yang sederha serta mudah digunakan.

Aplikasi doubleTwist juga memiliki pintasan widget yang memungkinkan Anda bisa mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja.  Jelas, menurut saya dengan berbagai kelbihan yang ada, aplikasi pantas disebut sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk kategori pemutar musik.

 

 

5. Google Play Music

Kalau Anda membutuhkan aplikasi pemutar musik  yang bisa dipercaya, Google Play Music adalah pilihan tepat. Dari namanya, jelas bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari Google.

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android

Apa kelebihan dari aplikasi ini?

Aplikasi ini sama dengan aplikasi pemutar musik lainnya. Fungsi-fungsi seperti menyortir lagu berdasarkan album, artis dan genre dimiliki aplikasi ini.

Yang cukup menarik dari aplikasi barangkali adalah fitur penyimpanan awal (cloud storage) dan juga tidak adanya iklan di aplikasi ini.

 


Nah, itulah lima aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa saya sarankan kepada Anda. Saya pikir kelima aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mendengarkan musik lewat Android dengan mudah.

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel