Perbedaan Google Adwords dan Google Adsense

21 Dec 2015 14:20 5757 Hits 3 Comments
Sudah tahu apa saja perbedaan kedua layanan google ini. Google adwords dan google adsense.

Yuk, mengenal apa saja perbedaan dari kedua layanan google ini, antara lain Google AdWords dan Google Adsense. Google adalah sebuah perusahaan raksasa yang tidak hanya terkenal akan kehandalan mesin pencarinya, melainkan juga sangat terkenal dalam jasa perikaklanan secara digital. Kebanyakan orang yang awam akan teknologi, menyebutkan bahwa perusahaan raksasa tersebut hanya berupa mesin pencarinya saja, tetapi pada kenyataannya perusahaan tersebut memiliki beragam cabang, seperti Google Adsense dan Google AdWords yang bergerak dalam jasa periklanan.

Google AdWords dan Google Adsense sangatlah berbeda satu sama lainya walupun sama-sama di dunia periklanan. AdWords merupakan suatu jasa periklanan yang dibuat oleh Google, yang dimana iklan yang ditampilkan hanya iklan yang relevan dengan konten dari suatu halaman website, misalnya seseorang ingin mengiklankan produk makanan maka iklan tersebut hanya akan muncul di website maupun blog yang membahas mengenai kuliner. Para pengiklan yang menggunakan jasa iklan dari Google tersebut dapat menampilkan iklannya di hasil pencarian Google dan di jaringan konten dari Google yaitu blog dan lain sebagainya. Sistem pembayaran yang ditawarkan dibagi atas 2 macam yaitu Pay Per Click atau bayar per klik dan Pay Per Million Impressions atau bayar per jumlah kali dilihat. Sistem pembayaran tersebut tentunya berbeda, Pay Per Click atau lebih dikenal dengan PPC merupakan sistem pembayaran yang apabila iklan pengiklan di klik maka pengiklan tersebut harus membayarnya dan sebaliknya, sedangkan PPM atau Pay Per Million Impressions merupakan sistem pembayaran yang berdasarkan jumlah iklan dari pengiklan tersebut ditampilkan biasanya per 1000 kali tampil.

Sedangkan Google Adsense adalah sebuah jasa penawaran iklan kepada pemiliki website atau blog yang dimana nantinya web atau blog tersebut akan dipasangi iklan yang relevan dengan kata kunci ataupun konten yang ada pada website ataupun blog tersebut. Dengan begitu, pemilik website atau blog akan mendapatkan penghasilan dari iklan-iklan yang ditampilkan tersebut. Itu adalah perbedaan dari kedua layanan Google tersebut. Perlu anda ketahui, jika seseorang menggunakan jasa Adwords maka ia telah menggunakan jasa periklanan yang sangat mudah diantara yang lainnya. Selain itu manajemen periklanannya juga sangat rapi. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya lagi jika orang tersebut menggunakan partner dari Adwords yang dapat mengoptimalkan iklannya.

Jadi, yang mana yang Anda pilih. Apakah layanan dari google adwords atau google adsense? Saya nyakin bagi para blogger yang ingin menghasilkan uang dari blog atau nulis online dan hasilnya pastinya banyak yang memilih google adsense. Akan tetapi, bila memiliki bisnis dan ingin mengembangkannya ke online, maka google adwordslah jawabannya.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel