Perawatan Tubuh - Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

28 Nov 2015 10:24 2932 Hits 0 Comments
hidup sehat sangat mahal. lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Dalam menjalankan aktivitas yang padat dalam keseharian, anda perlu menjaga kesehatan agar tetap sehat baik jasmani maupun rohani. karena dalam setiap aktivitas yang padat, anda sering lupa untuk menjaga kesehatan. menghadapi pola hidup anda yang sering lalai dalam menjaga kesehatan, maka terapkan pedoman hidup sehat dibawah ini :

1. Hindari Candu

Hal yang sering anda lalaikan yakni membiasakan hidup sebagai pecandu rokok, mira, narkoba, ganja. padahal kebiasaan tersebut banyak menimbulkan dampak yang sangat buruk dalam kehidupan sehat kita. bayangkan bila anda kecanduan dengan salah satu barang haram, maka dampaknya akan banyak mengluarkan uang untuk menikmati barang haram tersebut, selain itu anda juga tidak sengaja telah menimbum banyak penyakit dalam tubuh, maka dari itu berusahalah untuk tidak mengkonsumsi barang haram tersebut.

2. Hindari Hubungan Seks Diluar Nikah

Dalam hubungan seksual, nafsu sangat berperan utama. karena nafsu merupakan sifat yang dimiliki oleh semua orang. tapi ingat, jangan sampai hidup karena nafsu, tapi jadikanlah nafsu untuk bertahan hidup, sebaiknya juga anda menghindari dari prilaku berhubungan seks bebas.

3. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Sesuai Aturan

Makanan enak belum tentu sehat. banyak makanan serta minuman yang berbahaya dan tidak sehat apabila dikonsumsi, seperti penggunaan boraks dan formalin sebagai pengawet makanan dan minuman yang seharusnya untuk mengawetkan mayat.

Diharuskan anda untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi yang disesuaikan dengan kondisi tubuh, aktivitas, dan usia. makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang adalah kebiasaan yang baik. jangan pernah lupa dengan empat sehat lima sempurna. makan dengan asupan gizi yang seimbang akan merepresentasikan diri anda di masa yang akan datang.

4. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Kebersihan sangat perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik, karena sangat terkait erat dengan penampilan anda dilingkungan masyarakat umum. kerapihan dan kebersihan badan dapat memberi efek pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. hindari bertukar peralatan mandi, alat make-up atau pakaian pribadi dengan orang lain, karena hal itu bisa menularkan penyakit.

5. Berolahraga dan Memeriksa Kesehatan

Berolahraga dengan teratur dapat memacu jantung, pernafasan, dan peredaran darah menjadi lebih baik. biasakan berolahraga secara rutin dengan kegiatan ringan seperti berjalan kaki, senam, fitnes, jogging, bersepeda, badminton, sepakbola, lari meraton, tenis, bolabasket dll. Tidak lupa pula untuk mengecek kesehatan anda ke dokter dengan rutin. 

6. Hindari Stres yang Berlebihan

Untuk menghindari stres diperlukan strategi yang berbeda antara satu dengan yang lain. carilah cara terbaik untuk menghilangkan stres dengan cara mudah, dapat dilakukan dimana saja. contoh kegiatan penghilang stres seperti mendengarkan musik, main game, berolahraga, ngobrol dengan teman, melakukan hubunga suami istri, jalan-jalan ke mall, karaoke dan masih banyak lagi.

Sumber : Panduan Terlengkap Hidup Sehat

About The Author

Bambang Wahyudi 28
Novice

Bambang Wahyudi

saya bambang wahyudi yang selalu ingin meraih impian yang saya cita-citakan
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel