Blackview Omega Pro, Android RAM 3 GB dengan Balutan CNC Frame

23 Nov 2015 10:00 2561 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android RAM 3 GB Blackview Omega Pro 

Mengikuti tren pasar smartphone Tiongkok memang tidak ada habisnya. Setiap bulannya, ada saja produk baru yang menarik perhatian semua orang.

Seperti yang dilakukan produsen Blackview, yang baru saja melahirkan smartphone Android RAM 3 GB bernama Blackview Omega Pro, yang dijual dengan harga cukup menggiurkan.

Blackview Omega Pro, Android RAM 3 GB dengan Balutan CNC Frame.

Smartphone satu ini tidak hanya hadir dengan keunggulan hardware, melainkan memiliki desain tangguh ala smartphone premium. Seperti apa smartphone satu ini?

 

Desain

Blackview Omega Pro, Android RAM 3 GB dengan Balutan CNC Frame.

Keistimewaan pertama dari smartphone Android RAM 3 GB ini datang dari sektor desain, dimana Blackview Omega Pro menyematkan desain tangguh yang dibuat dari frame metal.  

Frame metal dengan sisi yang hanya 7.8 mm ini dinamakan CNC frame, dirancang sedemikian rupa agar kekuatannya prima, membuatnya dapat tahan dari kerusakan, sekalipun terjatuh dari tempat tinggi.

Mengusung konsep unibody, perangkat ini pun datang menawarkan 3 varian warna casing yang dapat Anda pilih, diantaranya adalah pearl white, rose gold dan violet black.

 

Layar

Urusan layar, Blackview Omega Pro telah disermatkan touchscreen dengan bentang seluas 5 inch, hadir dengan resolusi HD 1280  x 720 piksel, menggunakan panel IPS yang didatangkan langsung dari perusahaan LG.

Menyempurnakan kekuatan bodi yang ada, Blackview juga melapisi layar 5 inch ini dengan Corning Gorilla Glass 3, memungkinkan layar memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan dari benda tajam.

 

Hardware

Pertama kali diluncurkan, smartphone ini akan dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, serta didukung dengan prosesor Octa Core 64-bit dengan kecepatan 1.5 GHz, dari MediaTek MTK6753.

Selain itu, ada pula dukungan RAM dengan kapasitas 3 GB yang tentu saja mampu bekerja handal untuk menopang kebutuhan multitasking, serta dukungan internal storage berkapasitas 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 128 GB.

 

Kamera

Selain keunggulan desain dan hardware, Blackview Omega Pro juga hadir dengan kamera yang kinerjanya cukup menjanjikan untuk menopang hobbi mobile fotografi penggunannya.

Pada bagian belakang, terdapat kamera dengan sensor sebesar 13 MP, hadir dengan sejumlah fitur pendukung seperti LED flash, autofocus, mode HDR, Panorama, serta kemampuan untuk merekam video Full HD.

Namun yang cukup disayangkan, kamera depan pada perangkat ini hanya memiliki sensor sebesar 2 MP saja, dinilai cukup ketinggalan dibandingkan smartphone lain sekelasnya yang kebanyakan sudah dibekali kamera depan beresolusi 5 atau 8 MP.

 

Konektivitas dan Baterai

Smartphone satu ini juga hadir dengan dukungan fitur dual SIM, dimana kedua slot SIM card tersebut dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz, WCDMA 850 / 1900 / 2100 MHz  dan FDD-LTE B3 / B7 / B20.

Lalu, ada pula dukungan fitur konektivitas lain yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, GLONASS, Radio FM, Bluetooth versi 4.1, dan microUSB v2.0.

Untuk menemani Anda beraktivitas seharian, hadir pula dukungan baterai dengan kapasitas 2400 mAh, yang dinilai cukup kuat untuk menopang semua sistem bekerja selama seharian.

 

Kesimpulan

Blackview Omega Pro, Android RAM 3 GB dengan Balutan CNC Frame.

Hadir dengan desain premium, perangkat ini memiliki ketahanan yang baik, melalui adanya CNC frame dan proteksi layar dari Corning Gorilla Glass 3.

Disamping itu, hadirnya dukungan RAM 3 GB yang dipadukan prosesor Octa Core 1.5 GHz membuat smartphone ini dapat bekerja dengan baik, menunjang kebutuhan gaming ataupun multimedia yang dijalankan oleh para penggunannya.

Saat ini, Android RAM 3 GB Blackview Omega Pro baru dijual di negara asalnya, Tiongkok, dapat dibeli melalui situs e-commerce coolicool (dot) com.

Soal harga, perangkat ini dibandrol hanya US$ 149.99 atau sekitar Rp 2 juta. Well, dengan spesifikasi yang disebutkan diatas, sepertinya smartphone satu ini cukup layak untuk dimiliki. Setujukah, Anda?

 

 

Via Gizchina & Blackview

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel