1

Himax Polymer X Siap Meluncur di Kelas Android Octa Core 64-bit

20 Mar 2015 15:30 6228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone besutan Himax Indonesia ini dinamakan Polymer X. Di dalam smartphone ini terdapat layar seluas 5.5 inch beserta dukungan prosesor Octa Core 64-bit dari Qualcomm Snapdragon. Sebelum Anda berburu smartphone melalui situs resminya, simak dulu ulasan berikut ini!

http://www.plimbi.com - Sebelum Xiaomi menggemparkan situs penjualan online di Indonesia, Himax Indonesia lebih dulu melakukannya. Perusahaan lokal ini masih setia menggunakan metode tersebut untuk melakukan promosi dan menjual setiap produknya. Seperti produk smartphone Android Octa Core terbarunya yang siap diluncurkan di pasar tanah air.

Smartphone Android Octa Core besutan Himax ini diklaim memiliki performa yang lebih tinggi dibanding seri Polymer Octa Core yang diluncurkannya pada bulan Desember lalu. Hal ini dikarenakan adanya dukungan prosesor yang berbeda serta telah berstruktur 64-bit. Selain itu, smartphone ini pun membawa layar berukuran lebih besar dibanding pendahulunya tersebut.

 

Himax Polymer X

Smartphone besutan Himax Indonesia ini dinamakan Polymer X. Di dalam smartphone ini terdapat layar seluas 5.5 inch beserta dukungan prosesor Octa Core 64-bit dari Qualcomm Snapdragon. Sebelum Anda berburu smartphone melalui situs resminya, simak dulu ulasan berikut ini!

 

Desain dan Layar

Himax Polymer X hadir dengan dimensi bodi sebesar 78 x 151.5 x 8.6 mm dan mempunyai bobot seberat 154.4 gram. Sekalipun bodinya terbilang bongsor, namun Polymer X cukup ringkas dan nyaman digenggam karena sisinya yang tipis serta berbobot cukup ringan.

Berbeda dengan Polymer Octa Core yang mengusung layar seluas 5 inch, Polymer X membawa layar yang sedikit lebih besar, 5.5 inch. Layar yang dibawanya ini mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel yang dirasa cukup sesuai dengan luasnya sehingga tampilan warnanya akan cukup memuaskan Anda.

 

Hardware

Begitu pula dalam sektor hardware. Jika Polymer Octa Core dibekali chipset besutan Mediatek, Polymer X lebih mempercayakan Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa Core untuk memuaskan Anda.

Yang lebih menarik, prosesor yang dibawa Himax ini mempunyai struktur 64-bit yang diklaim dapat menjalankan banyak aplikasi dengan lebih lembut dan membuat konsumsi baterai jauh lebih hemat.

Selain itu, Himax Polymer X juga telah didukung RAM sebesar 2 GB, internal storage 16 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

 

Kamera

Di bagian bodi belakang Himax Polymer X tersedia kamera berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony EXMOR 135 RS, aperture f2.0, LED flash dan autofocus, menunjang para penggunanya untuk dapat selalu menangkap gambar dengan hasil yang istimewa.

Sementara dibagian depan terdapat kamera 5 MP yang dapat dipakai untuk berfoto selfie dengan hasil yang cukup detail.

 

Konektivitas

Polymer X juga mengusung fitur dual SIM yang mendukung jaringan GSM dan HSDPA. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur pendukung lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan micro USB 2.0. Selain fitur konektivitas, Polymer X juga menyediakan beberapa fitur pendukung yang dapat Anda gunakan, seperti fitur A-GPS, GLONASS, Radio FM, sensor accelerometer, proximity, gyro dan pre-loaded softwate dari Google.

 

Kesimpulan

Selain didukung prosesor 64-bit yang membuat performa smartphone ini selalu lancar, mobilitas Anda pun tidak akan terganggu karena smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2500 mAh.

Tanggal peluncuran perdana smartphone Android Octa Core ini sampai sekarang belum diumumkan secara detail oleh pihak Himax Indonesia. Namun jika Anda ingin lebih dulu mendapatkannya, pendaftaran pre-order untuk Polymer X telah dibuka untuk umum. Anda tertarik untuk meminang smartphone satu ini? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel