Jenis Dan Manfaat Dari Internet Marketing Indonesia

19 Nov 2015 12:15 2143 Hits 0 Comments
Jenis Dan Manfaat Dari Internet Marketing Indonesia

Internet marketing Indonesia adalah sebuah profesi yang bekerja di bawah kendali internet, dimana pengoperasian utama menggunakan akses internet. Meskipun ini tergolong pada kerja di dunia maya, bukan berarti seperti bermain di balik layar. Justru disini seseorang bisa bekerja di balik layar tanpa harus mondar mandir kesana dan kemari. Apalagi yang berhubungan dengan marketing ialah memasarkan suatu produk, bila dalam dunia nyata banyak yang beranggapan seperti sales yang sulit untuk menjualkan produk ataupun jasa. Tapi dengan internet ini jauh lebih mudah dan praktis, secara pastinya seorang internet marketing hanya fokus di online tersebut.

Di sini, seorang internet marketing Indonesia tidak harus menjualkan produk atau bidang jasa yang dimilikinya. Bisa saja itu milik orang lain, Anda hanya berperan sebagai partner marketing dengan komisi yang bervariasi, dalam hitungan persen ataupun bagi hasil yang lainnya. Besar kecil inipun relative, sesuai perjanjian semula.

Untuk lebih detailnya, berikut ini terdapat jenis-jenis profesi sebagai internet marketing, yaitu:

•    Dropship atau reseller
Seorang yang mempunyai tugas untuk menjualkan kembali jasa ataupun produk milik orang lain. Tapi disini reseller itu tidak harus membeli barang, hanya menjaulkan, bila ada yang pesan, akan diurus oleh pihak pemilik lalu dikirim kepada pembeli.

•    Afiliasi
Sebuah program kerja pada suatu perusahaan tertentu, yang menggunakan jasa internet marketing. Hasil komisi yang di dapat ialah sesuai kesepakatan dalam hitungan beberapa persen dari harga penjualan, bisa 5% sampai 20 %.

•    Partner advertisement
Seseorang yang bertugas membuat iklan atau memasarkan produk dengan iklan, dimana pengunjung mengunjungi iklan tersebut adalah pemasukan bagi partner itu.

Masing-masing profesi dari internet marketing Indonesia tersebut relative mudah, bukan? Di sini pun keuntungan yang diperoleh berdasarkan pada usaha yang telah dilakukan. Terlebih lagi hal itu jauh lebih mudah dengan adanya berbagai situs online terpercaya dan digunakan oleh publik. Mereka para internet marketing bisa menggunakannya secara gratis, hanya berpacu pada koneksi internet saja. Dengan begitu, pekerjaan ini jauh lebih ringan dalam hal pelaksanaan ataupun mendapatkan keuntungan.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel