Tips Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak Sejak Dini

16 Nov 2015 14:10 1976 Hits 0 Comments
Ilmu Neurosains adalah ilmu yang mempelajari tentang otak yang ada pada manusia dan segala tentang dinamika yang terjadi pada otak. Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menunjang tumbuh kembang anak sejak dini.

 

Tumbuh kembang anak merupakan sebuah hal yang selalu dinanti oleh mereka para ibu dan ayah sebagai orang tua, dan banyak dari mereka tidak ingin sampai melewatkan momen ini. Pada umumnya semua orang tua menginginkan anaknya tumbuh menjadi seseorang yang cerdas, bahkan dari sejak anaknya bayi. Banyak faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak kita, terutama rangsangan otak pada anak. Ilmu Neurosains adalah ilmu yang mempelajari tentang otak yang ada pada manusia dan segala tentang dinamika yang terjadi pada otak. Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menunjang tumbuh kembang anak sejak dini.

 

Pertama adalah menciptakan suasana yang kondusif sejak bayi dalam kandungan, hal ini bertujuan untuk merangsang perkembangan bayi di dalam kandungan. Idealnya seorang calon ibu harus menjalani kehamilannya dengan perasaan yang bahagia dan tentunya rasa yang ikhlas. Banyak dari kita ibu hamil yang pada dasarnya mempunyai pekerjaan, terkadang menjadi sedikit terbebani dengan kehamilannya karena tentunya, kehamilan yang dia alami sedikitnya akan mengganggu aktivitas pekerjaan kita sehari-hari. Pada usia kandungan 6 bulan, bayi di dalam kandungan telah mempunyai struktur otak yang mulai berfungsi, sehingga pada umumnya bayi dapat merasakan perasaan sang ibu jika ibu merasa senang maka begitupun dengan bayi yang ada di dalam kandungan dan begitupun sebaliknya. Stimulasi yang positif diyakini dapat membuat otak bayi berkembang secara maksimal dan mengakibatkan kecerdasan sejak dini.

 

Kedua Memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Hal ini tentu sangat penting untuk dilakukan oleh mereka para ibu hamil, selain hal ini dapat membuat tubuh kita sebagai ibu hamil menjadi sehat maka bayi yang kita kandung juga akan menjadi sehat seperti ibunya. Dan memberikan asupan makanan yang sehat serta bergizi diyakini dapat menghindarkan kita para ibu hamil dari berbagai virus penyakit yang mungkin datang, sehingga pertumbuhan bayi di dalam janin tidak akan terganggu dan dapat berlangsung secara maksimal. Dan itulah beberapa tips memaksimalkan tumbuh kembang anak sejak dini yang didasarkan pada ilmu neurosains. Semoga hal ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang hamil atau mengandung.

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel