5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube

3 Nov 2015 16:18 122853 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs video streaming menarik lainnya selain Youtube

Berbicara soal streaming video online, Youtube sudah pasti jawabannnya. Ada juga situs lainnya yang juga tak kalah menarik dari segi layanan seperti Metacafe, Dailymotion, Break, Vimeo, Blip yang sudah pernah dibahas

Tapi tahukah, bahwa saya menemukan 5 situs streaming video online menarik lainnya yang tak kalah dari layanan-layanan diatas. 

Apasajakah itu? Berikut daftarnya khusus untuk Anda penbaca Plimbi

 

1. Ustream

5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube
Jika Anda ingin menikmati konten video berkualitas, maka Anda perlu berkunjung ke Ustream. 

Ustream didirikan pada tahun 2007 sebagai layanan video streaming.  Stius yang berlamat di Ustream.tv ini cukup menghibur dengan banyaknya konten video. Bahkan situs ini sudah dilihat sampai 80 juta viewers. 

Tentunya jumlah tersebut merupakan angka yang cukup fantastis. 

Konten-konten video di Ustream begitu beragam. Mulai dari acara televisi, video musik, gaming, teknologi, dan sebagainya. 

Kualitas dan kecepatan streaming Ustream cukup cepat. Tidak kalah dengan streaming video di Youtube. 


2. Vidio 

5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube

Vidio merupakan situs berbagi video yang asli buatan Indonesia. Situs yang beralamat di Vidio.com ini merupakan situs besutan Emtek Grup, perusahaan yang juga menaungi Liputan6, SCTV, Indosiar, Bukalapak, dan sebagainya. 

Tidak heran jika kebanyakan video di di Vidio.com lebih banyak memuat acara yang ada di SCTV ataupuN Indonesia. Situs semacam Liputan6 juga lebih banyak menggunakan materi video dari Vidio.com sebagai bagian dari kontennya. 

Vidio.com terus mencoba menarik banyak pengguna untuk menonton berbagai video, video musik, video travel, video blog dan lainnya. Untuk menjaring banyak pengguna, Vidio.com rajin mengadakan event lomba Vidio berhadiah jutaan rupiah. 


Streaming video di Vidio cukup cepat. Loncat waktu video ke bagian yang diinginkan juga tidak membutuhkan loading yang lama. 

 

3. Myspace 

5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube

Myspace awalnya dikenal sebagai MySpace yang merupakan situs dengan platform media sosial. Situs ini sempa tmengalami masa kejayaan dan dianggap sebagai salah situs jaringan sosial paling populer di Amerika. 

Sayangnya, situs ini kalah bersaing dengan Youtube sehingga membuat situs ini dijual. Adalah Specific Media Group dan Justin Timberlake yang kemudian membeli situs ini. Setelah pembelian, Myspace sempat menutup layanan mereka. 

Baru pada tahun 2013, situs ini lahir kembali dengan konsep yang berbeda dibandingkan sebelumnya. 

Myspace yang baru adalah sebuah layanan streaming untuk konten video, musik, dan radio.  Bisa dibilang, konten-konten yang dihadirkan memang lebih mengutamakan konten yang berhubungan dengan dunia musik meskipun ada juga konten di luar hal itu. 

Oh yah konten-konten video dan musik yang ada di situs ini terbilang lengkap untuk berbagai jenis musik mancanegara. 

Sama seperti Vidio dan Ustream, saya tidak mengalami hambatan ketika melakukan streaming di situs iini. 


4. Aol.on

5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube

Aol on adalah situs digital video yang terkenal di Amerika sana. Pertamakali muncul pada 2013, Aol on cukup menyita perhatian. Hal ini karena konsep situs ini serupa dengan acara televisi yang menyediakan berbagai berita, musik, show, dan acara lainnya yang cukup menarik. 

Konsep yang menarik ini membuat Aol on telah menarik ribuan publisher untuk bergabung. Bukan hanya itu berdasarkan data yang saya kutip dari Digiday (3/4/2015), jumlah views Aol on lebih dari 1,2 miliyar perbulannya. 

Sayangnya, streaming video pada situs yang beralamat di on.aol.com  ini tampaknya cukup berat. Mungkin butuh kecepatan yang lebih tinggi agar bisa melakukan streaming video dengan lancar di situs ini. 

 


5. Yahoo! Screen

5 Situs Streaming Video Online Terbaik Selain Youtube

Yahoo! Screen  adalah layanan streaming dari Yahoo yang khusus menghadirkan video-video berupa acara TV, movies, web seri, dan tayangan lainnya seperti video musik, video tutorial dan beragam video lainnya. 

Tampilan depan Yahoo! Screen ini diisi oleh video-video fitur yang biasanya berhubungan dengna artikel yang ada di Yahoo. Tapi, ada banyak juga video  event, video komedi, dan video viral. 

Anda yang membutuhkan beragam video yang mudah ditemukan secara kategori, maka Yahoo! Screen adalah jawabannya.  Tidak usah khawatir, soal kecepatan streaming. 

Streaming video di Yahoo! Screen sama cepatnya dengan ketika Anda streaming video di Youtube. 


Nah, itulah 5 plihan situs layanan video streaming lainnya yang patut Anda coba, Dijamin, dengan kelima situs tersebut, Anda tidak akan bosan dan tidak terus-terusan memantau Youtube. 

Tags video

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel