13 Tempat Wisata Di Bandung dan Sekitarnya, Silakan Dicek

30 Oct 2015 18:43 4648 Hits 0 Comments
Pengen liburan wisata ke kota bandung?. Yuk, cari tahu 13 tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang bisa rekomendasi bagi Anda yang hendak liburan.

Bandung juga dikenal wisata obyek yang begitu fenomenal serta jadi andalan di kota Bandung dan sekitarnya. Sangatlah pas untuk dihidangkan pada ulasan kali ini sebagai referensi untuk jadikan tips liburan bagi anda serta keluarga. 

Ibukota Jawa Barat ini adalah kota moderen yang coba menggabungkan keindahan alam serta tehknologi dan juga sebagai objek liburan bagi sebagian besar dari beberapa kelompok. Serta yang menarik, beberapa besar yang direkomendasikan dibawah ini mempunyai tingkat kunjungan yang bisa dikatakan super tinggi. Karena, waktu hari umum pun sudah terlihat pengunjungnya telah membludak. Serta waktu di akhir minggu ataupun hari libur, jumlah wisatawan yang datang seperti ledakan pengunjung yang seakan haus hiburan ditempat itu. Fenomena inilah yang ditulis dibawah ini serta jadikan sebagai tips liburan untuk pengunjung yang mau tahu beberapa tempat menarik di kota Bandung yang sangatlah popular serta membuat penasaran pengunjung baik dari lokasi seputar ataupun dari kota-kota lain termasuk juga dari luar negeri. Seperti apa nama-namanya tempat wisata di bandung dan sekitarnya?  

Mengenai daftar obyek wisata menarik serta fenomenal yang bisa anda kunjungi di lokasi kota Bandung serta sekitarnya yang kami merekomendasikan, yaitu : 

1. Gunung Batu Lembang.

tempat wisata di bandung Gunung Batu Lembang

Bila panorama alam yang super indah dari ketinggian bukit yang anda keindahannya, maka datanglah ke obyek wisata yang dimaksud adalah Gunung Batu dan ini ada di Lembang Bandung. Mengapa harus kesini? karena, objek ini disebut-sebut juga sebagai tempat yang mempunyai pemandangan mengagumkan dan sangatlah fenomenal, baik disaat pagi hari (sunset), siang, sore (sunset), ataupun malam hari sekalipun. Bukit yang disebut sisi dari patahan Lembang ini tak jauh dari pasar paling utama di lokasi ini (pusat kota). Dari ketinggian 1228 DPL, anda bisa nikmati cantiknya lampu-lampu kota Bandung pada malam hari ataupun gunung-gunung besar seperti Manglayang, Gunung Putri, Bukit Tunggul, Tangkuban Perahu, serta Palasari. 

2. Bandros City Tur.

Tempat wisata di Bandung Bandros City Tur

Namanya bandors city tur. Ya, Inilah bentuk wisata yang menarik dengan berkeliling kota Bandung serta tempat start di seputar alun-alun pusat kota (Gedung Sate). Sebagian armada yang memanglah disiapkan spesial untuk wisatawan ini cukup unik lantaran berbentuk bus tingkat yang di-desain dengan atap terbuka (open deck) hingga mempermudah anda untuk lihat seputar, sepanjang perjalanan di kota yang sejuk. Sungguh fenomenal serta spektakuler, lantaran kehadiran bus Bandros ini pertama kalinya di Indonesia, yang mengambil seperti city tur negara-negara di Benua Eropa. 

3. Tebing Keraton.

Tempat Wisata di Bandung Tebing Keraton

Keindahan alam pada pagi hari, waktu kabut yang tidak tebal dan akan beranjak pergi keatas pucuk pinus adalah lukisan alam yang fenomenal tidak ada tara. Obyek wisata baru yang kami merekomendasikan ini terdapat di Dago Atas Bandung, yang masuk lokasi Taman Rimba Raya (Tahura) yang memberi sensasi romantisme pagi hari saat mentari menegur di ufuk timur. 

4. Situ Patenggang.

Tempat Wisata di Bandung Situ PatenggangWisata ke Bandung tak komplit rasanya bila belum melihat keindahan obyek wisata di Situ Patenggang. Kedamaian alam yang terwujud di danau romantis itu menaikkan situasi hati jadi tentram untuk beberapa pengunjung. Sungguh fenomenal lantaran dari data-data dan sumber yang termasuk cukup akurat, sekitar 90% pengunjungnya yaitu golongan muda. Legenda yang beredar perihal bukti cinta kekal yang menghiasi latar belakang kehadiran danau ini membuat pengunjung penasaran serta iri. Beberapa pemuda yang tengah jatuh cinta serta mau mengikrarkan janji suci ditempat ini. Objek alam ini ada di dataran tinggi dengan ketinggian seputar 1600 mdpl yang pastinya dari permukaan laut serta lokasinya ada di kaki Gunung Patuha, Bandung. Lantaran posisinya yang tinggi, Anda bakal rasakan hawa yang dingin serta fresh waktu berkunjung ke danau ini. Di pinggir danau, perahu-perahu dengan beberapa warna yang jelas siap mengantarkan Anda serta pasangan menjelajahi lebih jauh danau ini.

5. Kawah Putih.

Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih

Pesona keindahan serta fenomena alam di Kawah Putih yang ada di Ciwidey, kerap jadi perbincangan beberapa turis baik dari dalam negeri ataupun luar negeri. Lantaran sangatlah tidak sering di dunia ada suatu kawah yang bisa didekati tanpa ada butuh kecemasan dengan suhu panas seperti di gunung-gunung berapi. Ini yang membuat semakin penasaran dari banyak pihak, serta mereka berbondong-bondong mendatanginya. Kawah putih bisa diraih kurun waktu seputar satu jam perjalanan dari pusat kota. 

6. Kampung Gajah Wonderland.

Tempat Wisata di Bandung Kampung Gajah Wonderland

Object wisata ini berbentuk waterboom paling popular di lokasi Bandung. Fenomena keindahan alam yang digabungkan dengan water adventure park yang mempunyai lebih 20 atraksi wahana permainan dan sangatlah ramai di akhir minggu serta hari libur. Tempat Kampung Gajah Wonderland yang ada di jalan Sersan Bajuri KM 3.8 dari lokasi Lembang dan ini bisa ditempuh kurun waktu 1/2 jam dari pusat kota. Disini, anda bisa harus coba semua permainan water park (waterboom) serta mencicipi kuliner lezatnya. Bahkan juga untuk resto yang disiapkan juga terdiri atas sebagian tematik salah satunya : Sundanese, Oriental, Western serta Japanese. 

7. Imah Seniman.

Tempat Wisata di Bandung Imah Seniman

Berlokasi di Lembang, bukan hanya penginapan yang di tawarkan oleh resort dan hotel unik ini. Pengalaman berwisata di tempat yang terpencil serta cukup jauh dari pusat Bandung, ini pastinya menyediakan aktivitas berlibur yang komplit serta fenomenal. Kombinasi seni ukir-ukiran jawa (gebyok) digabungkan danau cantik serta rimba alami menaikkan situasi romantis serta memberikan penasaran bagi banyak pihak untuk berkunjung ke obyek wisata ini. Alam yang cantik di lereng gunung bisa didapati di jalan Kolonel Masturi no 8, Cikahuripan, Bandung Barat. 

8. De’Ranch.

Tempat Wisata di Bandung DeâRanchTempat obyek wisata “coboy” ini ada di Jalan Maribaya Lembang Bandung, bisa ditempuh dengan memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dari pusat kota. Dari pasar Lembang, hanyadiperlukan waktu sekitar 3 menit untuk meraih tempat De’Ranch, sesudah melalui pompa bensin, silakan menuju jalan maribaya, lebih kurang 1 KM. Dari sana anda bakal temukan tempat objek yang popular dari samping kiri jalan. 

Kenapa tempat ini unik di Bandung dan fenomenal oleh Wisatawan? Lantaran ini hanya satu wisata di Indonesia yang mengambil setting situasi western. Dari mulai anak kecil sampai orang dewasa menyenanginya. Umum sembari menanti anak-anak bermain disana, beberapa orangtua bisa bersantai sembari nikmati sejuknya udara pegunungan, berbelanja di Factory Outlet, dan menikmati beragam makanan atau berfoto dengan latar situasi cowboy. 

9. Dusun Bambu.

Tempat Wisata di Bandung Dusun Bambu

Tempat menarik yang terdapat di perbatasan Lembang dengan lokasi Bandung Barat yaitu object wisata baru yang cukup popular di lokasi ini. Dusun Bambu memberi rencana berlibur satu atap (one stop travelling) ini harus anda kunjungi. Walaupun masih tetap baru, namun namanya telah cukup popular serta sangatlah ramai dikunjungi waktu akhir minggu ataupun hari libur. Terdapat beberapa aktivitas seru kombinasi wisata alam yang dengan wahana permainan dan kuliner serta villa yang sangatlah nyaman. Tempatnya ada di Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, atau dapat ditempuh melalui dari Jl. Kolonel Masturi KM 11, Lembang. 

10. Trans Studio Bandung.
Bila anda mau berwisata ke Trans Studio ini yakinkan datang pada pagi hari. Supaya seluruhnya wahana permainan yang seru bisa dicoba. Juga sebagai wahana permainan didalam ruang paling besar di Indonesia, tempat ini sangatlah pas untuk semua umur (kecuali yang tidak memiliki penyakit jantung). Ada permainan yang bisa dipakai oleh anak kecil, remaja ataupun orang dewasa. Bila Anda inginkan layanan yang lebih, anda dapat memakai VIP Akses, yakni jalur antrian spesial yang lebih cepat. Hal semacam menjadi pilihan utama, lantaran di akhir minggu atau hari libur, obyek wisata terpopuler serta fenomenal di Bandung ini mempunyai antrian yang sangatlah panjang serta terkadang menyebalkan untuk beberapa pengunjung. 

11. Laktasari Mini Farm.
Hanya satu peternakan yang ada di mall modern yaitu Laktasari Mini Farm di Paris Van Java (PVJ Mall). Ini menjadi rencana liburan selanjutnya karena dari fenomenal lantaran uniknya. Serta sudah pasti seluruh pihak sangatlah berbahagia dengan rencana yang diaplikasikan oleh pengelola obyek wisata ini. 

Untuk keluarga yang datang ke Bandung, dengan berkunjung ke PVJ Mall menjadi tempat orangtua sekaligus bisa berbelanja. Golongan remaja serta pemuda bisa nongkrong (hangout) di cafe serta resto yang ada di serambi mall, serta anak-anak bisa bermain serta mengetahui hewan ternak di Laktasari Mini Farm yang ada di lantai atas. 

12. Bukit Moko.
Romantisme yang terwujud dikala melihat pemandangan lampu kota Bandung dari kejauhan yaitu yang di cari wisatawan waktu bertandang ke bukit Moko. Tempat fenomenal yang masih tetap termasuk baru dieksplorasi juga sebagai object wisata Bandung paling romantis ini, menaruh pesona senja yang sangatlah indah, terlebih bila anda kesana berbarengan kekasih. Latar belakang lampu-lampu kota yang seperti permata yang bertaburan pada malam hari adalah kombinasi yang menawan dengan photo siluet sembari memeluk erat kekasih anda. Bila anda tertarik dengan fenomena romantis yang diusung oleh tempat ini, tempatnya di kecamatan Cimenyan diatas terminal Cicaheum Bandung. 

13. Gunung patuha.

Tempat Wisata di Bandung Gunung patuhaObjek wisata popular di Bandung selanjutanya ini ada di puncak gunung Patuha yang memiliki ketinggian kian lebih 2.400 meter dari atas permukaan laut. Tempat wisata ini suhu hawanya sudah pastikan dingin. Dengan suhu 8 derajat Celsius s/d 22 derajat Celsius. Untuk Anda yang hendak mengunjungi wisata alam ini alangkah disarankan jangan lupa membawa jaket atau menggunakan baju yang tidak tipis. 

Sekianlah referensi serta tips berlibur dari beberapa tempat wisata di Bandung yang fenomenal, yang perlu anda kunjungi. Objek yang menarik di kota yang indah ini cukup beragam serta bisa anda sambangi semuanya kurun waktu sekian hari saja.

Referensi pertama, tepatnya ada disini: https://www.wisatania.com/rekomendasi-bandung
Referensi kedua juga ada disini: http://www.suka.web.id/tempat-wisata-di-bandung-terpopuler-yang-wajib-dikunjungi/

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel