Alcatel OneTouch Xess, Tablet 17.3 Inch Dilengkapi Kickstand

27 Oct 2015 19:00 2823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Alcatel OneTouch Xess, tablet 17.3 inch dari Alcatel

Ajang IFA, Berlin, 2015 masih menyisakan banyak cerita. Kali ini, kami akan membahas salah satu perangkat yang dihadirkan oleh brand asal Tiongkok, Alcatel, yang membawa tablet kelas atas pada ajang tersebut.

Saat gelaran IFA 2015 berlangsung, Alcatel memperkenalkan tablet dengan luas layar 17.3 inch, yang ukurannya sendiri tergolong unik, dan tidak biasa. Tablet satu ini adalah Alcatel OneTouch Xess.

Hadir dengan layar besar, OneTouch Xess diklaim mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk menikmati konten multimedia. Terlebih, perangkat ini dilengkapi kickstand, dan speaker berkualitas.

Anda penasaran dengan perangkat ini? Mari kita simak ulasannya di bawah ini:

 

Desain

Alcatel OneTouch Xess, Tablet 17.3 Inch Dilengkapi Kickstand.

Desain tak biasa dihadirkan Alcatel OneTouch Xess. Pasalnya, jika produsen lain membuat perangkat tablet dengan layar maksimal 13 inch, perusahaan ini malah membuat tablet berlayar sangat besar, membuatnya hampir menyerupai perangkat televisi.

Di balik layarnya yang besar, perangkat ini dilengkapi dengan kickstand, memungkinkan OneTouch Xess untuk diatur berbagai posisi, mulai dari posisi flat yang ideal untuk gaming, posisi 30 derajat untuk keperluan sketching, 50 derajat untuk keperluan memasak, dan 75 derajat yang ideal untuk dipakai menonton video.

Selain hadir dengan stand, perangkat yang memiliki ketipisan 9.15 mm dan dibalut material stainless steel ini pun hadir dengan sebuah handle, yang memungkinkan Anda merasa nyaman untuk membawanya bepergian ke berbagai tempat.

 

Layar

Alasan Alcatel membuat tablet dengan layar super jumbo adalah untuk membawa pengguna merasakan pengalaman baru tingkat selanjutnya, dalam hal entertainment, edukasi dan keperluan kantor.

Akan tetapi, layar seluas 17.3 inch berteknologi IPS pada perangkat ini tidak dilengkapi resolusi yang mampuni, dimana resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dinilai kurang ideal jika disandingkan dengan layar yang ukurannya sangat besar.

Alcatel OneTouch Xess, Tablet 17.3 Inch Dilengkapi Kickstand.

 

Hardware

Untuk urusan performa, perangkat tablet ini hadir dengan dukungan hardware terbaik di kelasnya, sehingga mampu menunjang kebutuhan Anda dengan cukup baik.

Di jalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, ada pula dukungan chipset MT8783T dari MediaTek, dimana chipset tersebut terdiri dari prosesor Octa Core dengan clock mencapai 1.5 GHz yang dipadukan GPU dari Mali-T720.

Kemudian, ada pula dukungan RAM 2 GB LPDDR3 yang mampu memenuhi kebutuhan multitasking, serta internal storage dengan kapasitas 32 GB yang juga dapat diekspansi melalui slot microSD.

 

Audio dan Alcatel Gesture

Selain hadir menawarkan layar besar, Alcatel pun menawarkan kualitas audio terbaik di kelasnya, sehingga semakin menunjang kenyamanan Anda, terlebih saat mendengarkan musik dan menonton video.

Di bagian belakangnya, bertengger sepasang speaker besutan JBL dengan daya 3 watt, memberikan audio dengan kualitas premium, bekerja sangat powerfull untuk perangkat tablet.

Yang tak kalah menarik lagi, ada pula dukungan Alcatel Gesture, memungkinkan pengguna yang sedang memasak hanya perlu melambaikan tangan di depan layar untuk mengakses menu, sehingga layar tidak menjadi kotor dan mencegah kerusakan.

 

Konektivitas dan Baterai

Cukup sayang, perangkat ini tidak dilengkapi dengan dukungan SIM card, sehingga Anda tentu saja tidak dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat.

Namun, Alcatel menyiasatinya dengan menambahkan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Wi-Fi direct, sehingga Anda dapat terus terhubung ke jaringan internet.

Selain itu, hadir pula dukungan fitur konektivitas lainnya, seperti Bluetooth v4.0, A2DP, GPS, A-GPS, USB v2.0, dan USB On-The-Go.

Sementara untuk urusan baterai, perangkat ini mengandalkan baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 10.000 mAh. Dengan adanya baterai berkapasitas jumbo ini, maka aktivitas Anda bersama tablet dapat dijalankan dengan baik.

 

Kesimpulan

Alcatel OneTouch Xess, Tablet 17.3 Inch Dilengkapi Kickstand.

Hadir dengan desain unik dan layar berukuran besar, tentu saja Alcatel OneTouch Xess mampu memberikan pengalaman baru kepada Anda, terlebih untuk keperluan kreatif dan entertainment.

Namun yang menjadi kekurangan, OneTouch Xess hanya dilengkapi kamera depan 5 MP serta memiliki bobot dengan berat mencapai 2 kilogram, membuatnya cukup repot untuk dibawa bepergian.

Sampai sekarang, Alcatel belum mengumumkan harga jual terkait perangkat ini. Namun dipastikan, perangkat ini akan berada di jajaran tablet premium dan dijual dengan harga yang tinggi. Via Alcatel  

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel