HTC A9, Mirip Iphone

27 Oct 2015 12:00 2625 Hits 0 Comments
HTC A9 disebut-sebut contek desain Iphone 6.

HTC baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, A9, smartphone berbanderol harga lima jutaan tersebut berbahan metal dan disebut-sebut Android rasa Iphone. Bahkan ada sebagian yang mengatakan, desain HTC A9 meniru Iphone 6.

Secara fisik, memang ada kemiripan diantara dua smartphone berbodi metal tersebut. Tidak hanya material aluminium yang digunakan, namun juga lekukan, garis diatas dan dibawah bodi. Itulah alasan mengapa HTC A9 disebut-sebut meniru Iphone.

Yang sedikit berbeda dibagian belakang adalah, posisi bagian kamera A9, Iphone memiliki posisi kamera di pinggir, sedangkan A9 memiliki kamera di tengah.

HTC A9, Mirip Iphone

HTC A9 akan hadir dengan bentang layar Amoled 5 inci dan dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 4. sebelumnya, HTC dikenal lebih sering mengadopsi layar type LCD untuk smartphone-smartphone besutannya.

Untuk detail spesifikasi hardwarenya, sektor dapur pacu A9 akan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 617 hasil besutan Qualcomm, dan akan didukung dengan RAM 3 GB. Internal memorinya ada dua pilihan, 16 GB dan 32 GB. Untuk keperluan jeprat-jepret gambar, HTC menyematkan kamera 13 MP bagian belakang dan 4 Ultrapixel bagian depan.

Yang agak disayangkan adalah sektor tenaga batteraynya, A9 hanya dilengkapi dengan kapasitas batteray sebesar 2.150 mAh. Saat ini pilihan smartphone dengan kapasitas battery besar menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna.

Selain fitur diatas, HTC A9 juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Pemindai sidik jari ini diletakkan di tombol home. Desain tombol home HTC A9 tidak membulat, namun kotak seperti Samsung Galaxy S6.

Sistem operasi yang disuntikkan ke A9 adalah Android Marsmallow, dan akan didukung dengan antar muka HTC Sense UI yang merupakan ciri khas antar muka HTC.

Menanggapi tudingan smartphone besutannya mencontek Iphone, Jack Tong, sang presiden HTC Asia Utara mengungkapkan, "Kami tidak mencontek. Kami membuat ponsel unibodi berbahan metal tahun 2013 lalu. Justru Apple yang meniru kami, khususnya desain antena di bagian belakang," 

"A9 lebih tipis dan ringan ketimbang seri ponsel berbahan metal sebelumnya. Ini adalah perubahan dan evolusi, bukan tiruan," tambah Jack Tong.

Smartphone terbaru HTC tersebut akan menyasar segmen menengah, mengingat banderol harga yang dimatkan adalah di angka 5 jutaan.

Tags HTC

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel