Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

27 Oct 2015 16:00 4240 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Turis muslim bisa mengunjungi berbagai restoran halal yang mulai banyak di Jepang.

Jepang menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisata favorit, serta negara tujuan belajar banyak mahasiswa dari Indonesia.

Semakin banyaknya turis muslim yang berkunjung ke Jepang, membuat negara matahari terbit tersebut juga menyediakan lebih banyak lagi fasilitas ramah muslim. Beberapa fasilits ramah muslim yang bermunculan di Jepang di antaranya restoran-restoran halal, dan musola.

Bagi Anda yang akan melakukan kegiatan travelling ke Jepang, bisa mencari informasi sebanyak mungkin untuk bisa mendapatkan fasilitas ramah muslim tersebut.

Ketika saya mengunjungi Jepang tahun kemarin pun, saya mengumpulkan sebanyak mungkin informasi terutama tentang makanan, sehingga saya bisa menikmati perjalanan saya selama enam hari di Jepang.

Sebagai muslim, masalah makanan memang harus diperhatikan dengan saksama, dan sebaik mungkin terutama jika Anda berkunjung ke negara dengan jumlah muslim yang minoritas seperti di Jepang.

Tetapi jangan khawatir, restoran halal di Jepang jumlahnya terus meningkat. Sebagian restoran halal menyediakan makanan khas timur tengah atau restoran dengan konsep Asia Tenggara.

Restoran dengan makanan khas Jepang yang halal juga mulai banyak bermunculan. Berikut beberapa restoran halal di Jepang yang wajib untuk Anda coba!

 

1. Restoran Kaijin Ramen – Shinjuku

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gambar: bento.com

Shinjuku merupakan salah satu tempat popular, dan ramai di Tokyo. Nah, jika Anda sedang mengunjungi Shinjuku dan ingin mencoba ramen, bisa mengunjungi Kaijin Ramen yang menyediakan menu ramen halal untuk muslim.

Restoran ramen ini memang tidak memiliki sertifikat halal, tetapi Anda bisa memberitahukan pada pelayan atau pemilik restorannya bahwa Anda adalah muslim dan Anda akan mendapatkan menu yang halal.

Anda juga bisa mendapatkan tulisan menu dalam bahasa Inggris sehingga tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam memilih menu.

 

2. Restoran Saishoku Teppan Ippin  – Shibuya

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gambar : tsunagujapan.com

Saishoku Teppan Ippin merupakan salah satu restoran yang memiliki sertifikat halal sehingga Anda tidak perlu merasa ragu lagi dalam memesan.

Restoran ini terletak di Shibuya tepatnya dekat dengan stasiun Ebisu. Seperti sudah diketahui, Shibuya merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Tokyo yang di antaranya terkenal dengan pusat perbelanjaannya, patung Hachiko, dan penyebrangan Shibuya.

Anda bisa memesan aneka menu halal di restoran Saishoku Teppan Ippin ini, salah satunya adalah menu Shabu-Shabu.

 

3. Restoran Gyumon Yakiniku – Shibuya

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gambar: http://media-cdn.tripadvisor.com/

Kembali di Shibuya, salah satu restoran yakiniku yang menyediakan menu halal adalah Gyumon Yakiniku yang artinya adalah daging panggang.

Ya, restoran ini menghadirkan menu daging panggang seperti daging sapi, dan daging ayam serta sudah memiliki sertifikat halal.

Tidak hanya dagingnya saja yang halal, bumbu serta saus untuk daging panggangnya juga halal. Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Jepang tidak perlu khawatir, restoran ini menyediakan daftar menu bahasa Inggris.

 

4. Restoran Shinjukugyoen Ramen Ouka – Shinjuku

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gamar : https://www.halalgourmet.jp

Restoran Jepang halal lainnya yang menyediakan aneka menu ramen halal adalah Shinjukugyoen Ramen Ouka.

Anda bisa menikmati berbagai jenis ramen khas Jepang yang halal. Anda harus memesan ramen melalui mesin pemesanan otomatis, dan membayar langsung di sana sehingga Anda hanya tinggal mengambil kupon atau tiket ramen kemudian diserahkan kepada pelayan restoran tersebut.

Dessert cantik dan lezat serta halal tentunya, tersedia untuk Anda setelah menyantap satu mangkuk ramen halal.

 

5. Restoran Chicken Dining Restaurant Tsuki no Odori – Dotonbori

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gambar : tripadvisor.com

Bagi Anda yang mengunjungi wilayah di Jepang selain Tokyo, yaitu Osaka, tetap bisa menemukan menu halal di salah satu restorannya yaitu Chicken Dining Restaurant Tsuki no Odori di Dotonbori.

Restoran ini mulai menyediakan beberapa menu halal seperti es krim, daging ayam asap, yakitori, miso hot pot, dan masih banyak lagi.

Berbagai menu halal tersebut diawasi dan didampingi oleh direktur dari Kobe Muslim Mosque. Jadi, untuk Anda yang ingin mencoba menu ayam khas Jepang yang halal, bisa mengunjungi restoran ini.

 

6. Restoran SEKAI CAFE – Asakusa

Travelling ke Jepang? Kunjungi 6 Restoran Halal Ini

Sumber gambar: tadaimajp.com

Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jepang adalah Asakusa. Ketika Anda sedang mengunjungi Asakusa, dan merasa lapar, bisa memesan menu Kobe Beef yang merupakan jenis daging sapi berkualitas di Jepang.

Anda bisa menikmati menu Kobe Beef halal di restoran ini. Harganya memang cukup mahal, yaitu sekitar 2000 yen satu porsinya, tetapi rasa lezat dari Kobe Beef bisa memberikan pengalaman luar biasa di Jepang.

 

Semua restoran tersebut bisa memberikan Anda pengalaman mengonsumsi makanan khas Jepang yang halal. Jadi, cobalah untuk mengunjungi salah satu restoran halal, dan restoran yang menyediakan menu halal di atas ya saat Anda mengunjungi Jepang. Semoga informasi ini bermanfaat dan happy traveling in Japan!

 

Sumber: http://www.halalmedia.jp/

 

Tags Jepang

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel