2 Situs Kursus Online Gratis dengan Konsep Kursus Menarik

27 Oct 2015 12:00 3907 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kursus online menjadi salah satu solusi untuk belajar banyak hal baru dengan lebih mudah.

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah belajar online, atau kursus online. Kursus, atau kegiatan belajar secara online ini kini menjadi salah satu pilihan banyak orang yang sebagian besar tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat kursus.

Saya juga merupakan salah satu orang yang menggunakan jasa kursus online seperti kursus persiapan pengenalan dan persiapan IELTS serta kursus bahasa Jepang.

Ada banyak jenis kursus online yang bisa Anda ikuti. Beberapa di antaranya bahkan gratis, dan hanya sebagian saja yang membutuhkan biaya untuk sertifikat.

Jika memang Anda ingin membeli, atau mencetak sertifikatnya. Sedangkan untuk kegiatan kursusnya, benar-benar gratis tanpa biaya.

Kursus online gratis di internet bisa dilakukan di mana saja, dan kapan saja. Anda bisa menggunakan gadget yang Anda miliki untuk mengikuti kegiatan kursus online.

Kursus online pun memberikan beberapa keuntungan bagi Anda di antaranya,

  • Efisien dalam hal waktu, artinya Anda bisa menggunakan waktu santai Anda yang mungkin hanya setengah, atau satu jam saja untuk kursus.

  • Anda tidak perlu jauh-jauh mengunjungi lokasi kursus karena hanya tinggal membuka gadget, atau PC Anda yang sudah terhubung dengan inetrnet saja.

  • Bisa mendapatkan teman yang juga mengikuti kursus online, dan

  • Bisa mengambil lebih dari satu kursus dalam waktu yang berdekatan.

Di antara sekian banyak situs penyedia kursus online gratis, saya sarankan 2 situs kursus online gratis dengan konsep kursus yang menarik untuk Anda. Berikut uraiannya.

 

FutureLearn

https://www.futurelearn.com/

salah satu situs kursus online gratis yang bisa diikuti oleh banyak orang dari seluruh dunia adalah FutureLearn.

Situs ini menyediakan banyak sekali materi kursus yang bisa menambah dan meningkatkan pengetahuan Anda pada bidang tertentu. Situs ini menyediakan banyak sekali kategori kursus, di antaranya sebagai berikut.

  1. Nature & environment
  2. Online & digital
  3. Law
  4. Literature
  5. Politics & The Modern World
  6. Teaching & Studying
  7. Sport & Leisure
  8. Languages & Cultures
  9. Health & Psychology
  10. Creative Arts & Media
  11. Business & Management
  12. History
  13. Science, Math, & Technology

Situs kursus online gratis yang sudah dibuka sejak September 2013 ini bisa menjadi sebuah tempat kursus online yang akan menghubungkan Anda dengan banyak teman dari seluruh dunia dan para pengajar profesional di bidangnya.

Anda akan memiliki akun Anda sendiri, ada sistem following dan follower sehingga Anda bisa menambah banyak teman dan mengenal lebih dalam para pengajar di bidang kursus tersebut.

Anda bisa membubuhkan komentar pada saat kursus, dan menanggapi komentar dari teman kursus lainnya, juga bisa berinteraksi dengan para pengajar di FutureLearn.

 

Erin’s Challenge! I Can Speak Japanese

https://www.erin.ne.jp/

Anda berminat untuk belajar bahasa Jepang? Saya menyarankan Anda untuk belajar bahasa Jepang salah satunya dengan mengikuti kursus online gratis melalui situs tantangan Erin.

Anda akan diajak untuk belajar bahasa Jepang dengan cara yang berbeda dan menyenangkan. Terdapat dua tujuan dari situs kursus bahasa Jepang ini yaitu mempelajari bahasa Jepang dan memahami budaya Jepang.

Anda akan belajar pelajaran utama melalui video yang menceritakan tentang seorang siswa dari Inggris bernama Erin yang ingin belajar bahasa Jepang, dan memahami budaya Jepang. Anda bisa mendapatkan transkrip percakapan dari video tersebut mulai dari huruf hiragana dan katakananya, huruf kanjinya, romajinya, serta terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Situs ini bisa diakses dalam beberapa bahasa di antaranya bahasa Jepang, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Portugis, bahasa Mandarin, bahasa Prancis, dan bahasa Korea.

Anda tetap bisa belajar bahasa Jepang secara online dan gratis pada situs ini walau Anda tidak mendaftar menjadi anggota. Hanya saja, bagi Anda yang sudah menjadi anggota di situs ini bisa menikmati berbagai fitur menarik yang tentunya akan bermanfaat untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda.

Selain itu, anggota situs ini juga bisa membuat avatarnya sendiri serta memiliki catatan pelajaran sendiri.

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel