Goosebumps, Perpaduan Horror dan Komedi

20 Oct 2015 05:27 3255 Hits 0 Comments
Film Goosebumps, mengangkat tema horror dan komedi.

Goosebumps, Perpaduan Horror dan Komedi

Momentum perayaan Helloween, tampaknya tidak disia-siakan oleh studio film asal Hollywood. Kali ini, Columbia Pictures memproduksi film bergenre horror komedi, Goosebumps.

Film ini, mengawali kisah perpindahan seorang remaja, Zach Cooper, yang diperankan oleh Dylan Minnette. Cooper pindah dari kota besar, ke daerah perkotaan kecil. Ditempat barunya tersebut, Cooper bertemu dengan seorang gadis jelita, Hannah, yang diperankan oleh Odeya Rush. Hannah merupakan tetangga Cooper yang baru.

Ayah Hannah, bernama R.L. Stine, memiliki sifat yang sangat misterius. Dia adalah seorang penulis buku seri terpopuler berjudul Goosebumps. R.L Stine diperankan oleh Jack Black. R.L. Stine, memiliki sifat aneh, dia adalah penulis yang sudah menjadi korban imajinasinya sendiri. Dalam kelanjutan kisah, diketahui bahwa monster-monster rekaan dari R.L. Stine adalah nyata, namun monster-monster tersebut dikurung di dalam buku oleh R.L. Stine.

Apabila anda penggemar novel horror era tahun 90-an, tentunya mengenal nama R.L. Stine. Ya, R.L. Stine adalah seorang novelis yang cukup terkenal di masa itu. Film Goosebumps sendiri diangkat dari novel karya R.L. Stine yang berjudul sama, namun memiliki cerita yang berbeda, bahkan memasukkan tokoh si penulis kedalam film tersebut.

Dalam suatu adegan, dikisahkan Cooper penasaran karena mendengar jeritan dari rumah Hannah. Dari rasa penasaran tersebut, Cooper masuk ke rumah Hannah, dan tidak sengaja membuka buku yang isinya adalah monster-monster imajinasi R.L. Stine.

Adegan seru mulai muncul ketika monster-monster tersebut mulai bermunculan untuk meneror seisi kota. Misi selanjutnya adalah, memasukkan monster-monster tersebut kedalam buku, tugas ini diemban oleh Stine, Cooper dan Hannah.

Goosebumps, Perpaduan Horror dan Komedi

Film adaptasi dari novel tersebut, memang menghadirkan berbagai macam monster, sebut saja seperti zombie, warewolf, gnomes, alien dan robot mainan jahat hingga bocah tak kasat mata. Di novelnya, tokoh-tokoh monster tersebut dimasukkan dalam jilid buku yang terpisah. Namun dalam novelnya kali ini, tokoh-tokoh monster hadir dalam satu film, sebuah konsep yang unik.

Goosebumps, Perpaduan Horror dan Komedi

(warewolf, tokoh monster dalam film Goosebumps)

Goosebumps bukanlah sebuah film horror murni, unsur komedi dalam film ini juga dominan, sehingga kehadiran monster-monsternya tidak begitu menakutkan, namun juga ada bumbu-bumbu humornya.

Bagi anda penggemar novel Goosebumps, rasanya tidak lengkap kalau tidak menonton film layar lebar yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama tersebut.

Berikut trailer film Goosebumps:

Tags Film

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel