Game Halloween yang Justru Tidak Menyeramkan pada Android Anda

23 Oct 2013 11:15 2479 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Akhir Oktober biasanya diperingati dengan perayaan Halloween, namun acara ini biasanya lumrah dilakukan di kawasan benua Amerika dan Eropa. Di Indonesia sendiri Halloween biasanya dirayakan oleh sekumpulan pemuda-pemudi yang memang ingin ikut serta dalam euphoria Halloween  itu sendiri. Namun seiring dengan menjamurnya pusat perbelanjaan atau mall di Indonesia, perayaan Halloween menjadi cukup terasa dari dekorasi mall itu sendiri yang didesain berbau Halloween seperti ukiran labu kuning, tulisan ‘Trick or Treat’, beberapa sosok hantu, dan lain sebagainya.  

Akhir Oktober biasanya diperingati dengan perayaan Halloween, namun acara ini biasanya lumrah dilakukan di kawasan benua Amerika dan Eropa. Di Indonesia sendiri Halloween biasanya dirayakan oleh sekumpulan pemuda-pemudi yang memang ingin ikut serta dalam euphoria Halloween itu sendiri dengan cosplay yang berhubungan dengan Halloween. Namun tunggu dulu, jika mengingat repotnya Anda dalam mempersiapkan dandanan seperti hantu, Anda lebih baik duduk santai bersama teman sambil memainkan smartphone atau tablet Anda. Berikut adalah aplikasi dan game Halloween pada Android, Anda pun bisa langsung mengunduhnya secara gratis.

  • Bouncy Bill Halloween

Deskripsi

Aplikasi keluaran PlayScape ini baru berusia satu bulan namun sudah diunduh oleh banyak orang bahkan yang telah memberikan rate penilaian mencapai 8000-an. Game Bouncy Bill ini merupakan versi terbaru yang dibuat khusus untuk memperingati Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Game ini menceritakan tentang Bill, seekor kura-kura, yang dikutuk dengan sebuah mantra oleh penyihir jahat bernama Zorik. Zorik menyihir Bill agar terus-menerus melompat di sebuah tempat mengerikan. Tugas Anda adalah membebaskan Bill dari kutukan ini dengan membantunya melompat di tempat yang tepat dengan berhati-hati.  

Desain

Tampilan dari aplikasi game Halloween ini dibuat kental dengan suasana Halloween namun tidak menyeramkan malah cenderung lucu dan menggemaskan karena dihiasi pula oleh beragam bentuk gambar dengan warna-warna cerah.

Fitur              

Game Bouncy Bill Halloween ini memiliki 24 level dan terdapat sebuah magic trick pada setiap levelnya. Anda tinggal menyentuh (tap) layar untuk membuat Bill melompat dan beri sentuhan agak lama agar Bill dapat melompat dalam waktu yang cukup panjang.

Kesimpulan

Permainan ini cukup menghibur dan cocok sebagai pembunuh waktu di kala Anda sedang menunggu pasangan Anda berdandan, misalnya. Aplikasi ini pun menuai komentar yang rata-rata bernada memuji. Aplikasi gratis ini mempunyai ukuran tergantung dari perangkat yang Anda punya. Dengan Android versi 2.2 dan di atasnya, Anda dapat mengunduh aplikasi Bouncy Bill Halloween ini di Google Play Store melalui link berikut:

  • Halloween Pumpkins

Deskripsi

Sebuah developer bernama Mimoteo mengeluarkan aplikasi game bernama Halloween Pumpkins yang ditujukan untuk anak-anak namun sepertinya Anda yang sudah dewasa pun boleh memainkannya. Permainan ini mengharuskan Anda untuk mencocokkan ‘wajah’ yang sama dari labu yang diukir.

Desain

Tampilan dari Halloween Pumpkins ini cukup sederhana dengan gambar latar berupa ilustrasi penyihir ataupun sebuah kastil tua. Lalu aplikasi ini didominasi oleh warna jingga-kuning yang ditampilkan dari dua puluh labu yang telah diukir. Masing-masing dari labu tersebut diukir sedemikian rupa sehingga seakan menyerupai sebuah wajah yang berbeda satu sama lain.

Fitur

Terdapat pilihan untuk fitur mode ‘memory’ untuk memudahkan Anda mengingat labu ukir tersebut.

Kesimpulan

Permainan ini sangat mudah untuk dimainkan dan lagi-lagi cocok sebagai pembunuh waktu atau sekadar mengisi waktu luang. Halloween Pumpkins ini pun dapat membantu mengasah daya ingat Anda dan menjadi referensi dari gaya ukir yang dapat Anda terapkan jika memang ingin mengukir labu untuk perayaan Halloween nanti. Aplikasi gratis ini berukuran 7.0M dan dapat dipasang pada Android versi 1.6 dan di atasnya. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store melalui link berikut.

  • Kids Halloween Piano Free

Deskripsi

Rad Lemur Kids Games mengeluarkan aplikasi game gratis ini untuk anak-anak. Bagi anak Anda yang ingin diperkenalkan dengan budaya Halloween tidak ada salahnya untuk mencoba permainan ini. Game ini bukan sekedar memainkan piano namun mengeluarkan suara-suara khas yang erat kaitannya dengan Halloween seperti bunyi letupan-letupan ramuan di dalam sebuah pot khusus (cauldron).

Desain

Aplikasi ini memiliki tampilan warna-warni yang tentunya akan diminati oleh anak-anak. Tuts piano yang ditampilkan memakai warna pelangi dan di bagian atasnya terdapat ilustrasi seperti kelelawar, anak kecil menangis, tengkorak, dan lainnya. Namun gambar-gambar ini sama sekali tidak menakutkan.

Fitur

Berikut adalah instrumen yang dapat dimainkan pada aplikasi ini:

Ghost, Crow, Witch, Organ, Scared Girl, Boiling Cauldron, Zombie, Bell, Coffin, Water Drop, Broken Music Box, dan Chainsaw.

Untuk pro-version ditambah lagi instrumen sampai 30 buah yang di antaranya adalah:

Knife, Tomb Opening, Mad Scientist, Violin Screech, Scared Boy, Black Cat, Electric Guitar, Cricket, Chime, Cello, Whip Crack, Bulldog, Frankeinstein, Chains, Electricity, Double Bass, Old Clock, Door.

Selain itu aplikasi Halloween Piano ini terdiri dari 10 lagu di antaranya adalah Funeral March dan Ride of the Valkyries. Ada pula lagu anak-anak seperti BINGO, Black Sheep, Brother John, Happy Birthday, This Old Man, Itsy Bitsy Spider, Twinkle Twinkle Little Star, Five Little Monkeys, Hush Little Baby, dan The Alphabet Song.

Kesimpulan

Aplikasi berukuran 2.1M ini dapat digunakan pada Android versi 2.1 dan di atasnya. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store melalui link ini. [QPE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel