8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

16 Oct 2015 10:39 3606 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Coba rahasia sukses dari kebiasaan dan rutinitas 8 CEO terkenal.

Kesuksesan setiap orang ditempuh dengan jalan yang berbeda-beda. Setiap orang juga memiliki tujuan serta bentuk sukses yang berbeda.

Anda mungkin saja merasa sudah sukses dengan mendapatkan sebuah pekerjaan tetap dengan gaji tertentu, menikah, dan memiliki anak. Orang lainnya merasa telah sukses ketika ia berhasil mendirikan sebuah usaha dan menghasilkan banyak omzet setiap bulannya.

Orang lainnya lagi merasa sukses ketika ia mampu mengabdikan hidupnya kepada masyarakat untuk lebih maju lagi.

Kesuksesan-kesuksesan yang diraih setiap orang dilakuka denga cara dan usaha dirinya masing-masing. Salah satunya adalah kebiasaan dan rutinitas sehari-hari yang bersifat produktif. Ya, menjadi pribadi yang produktif merupakan langkah awal untuk Anda bisa meraih kesuksesan.

Mungkin kebiasaan dan rutinitas produktif Anda berbeda, tetapi jika dijalankan dengan tekun dan serius, maka bisa menjadi salah satu jalan sukses Anda.

Lalu, bagaimana cara mengolah dan menjaga kebiasaan produktif Anda menjadi jalan menuju kesuksesan? Terdapat 8 orang CEO yang berhasil meraih kesuksesannya dengan menjaga dan mengolah kebiasaan produktifnya setiap hari.

Kisah dan pengalaman mereka bisa memberikan inspirasi bagi Anda untuk me-maintain kebiasaan produktif Anda.

 

1. CEO dan Serial Entrrepeneur, Mark Cuban

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Mark Cuban merupakan seseorang yang sangat tidak menyukai berbagai rapat atau pertemuan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Rapat yang tidak diperlukan tersebut hanya akan membuang-buang waktu tanpa menghasilkan sebuah keputusan bermanfaat untuk perusahaan atau kemajuan sebuah tim.

Rapat atau pertemua hanya akan menjadi sebuah kegitan yang membuat waktu terbuang begitu saja kecuali jika rapat tersebut bisa menghasilkan sebuah kesepakatan penting. Untuk bisa menghasilkan sebuah keputusan penting atau hal-hal yang bisa membantu dalam proses kemajuan sebuah bidang.

Aada banyak cara berkomunikasi yang efektif dan lebih bermanfaat dibandingkan hanya duduk manis mengikuti sebuah rapat dan sekadar menyetujui sebuah keputusan sebelum akhirnya pergi meniggalkan rapat tersebut.

 

2. CEO of SnoopWall, Gary Miliefsky

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Gambar via: www.snoopwall.com

Salah satu rahasia sukses dari Gary Miliefsky, CEO dari SnoopWall adalah kebiasaan yang disikapi secara positif ketika mengawali hari.

Gary Miliefsky mengatakan mulailah hari dengan jiwa yang kuat, berpikiran positif menjadi jalan terbaik untuk menghadapi tantangan setiap harinya.

Kebaikan tidak selalu datang dengan mudah, berusahalah sekeras mungkin dan tunjukkan dedikasi maka semua perjuangan akan terbayar dengan manis. Jika Anda memiliki kebiasaan harian yang kuat dan positif, hal itu akan menuntun Anda pada arah yang benar mendekati kesuksesan.

 

3. CEO of Twitter and Square, Jack Dorsey

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Gambar via: http://tmz.press/

Jack Dorsey merupakan salah seorang CEO sukses yang mampu meraih kesuksesan baik dalam bidang pekerjaan maupun kehidupan pribadinya.

Rahasia suksesnya berawal dari kebiasaan dan rutinitas produktif yang dilakukannya setiap hari. Dorsey selalu memberikan tema pada setiap hari yang dilaluinya dalam satu minggu. Ia melaksanakan kegiatan setiap harinya sesuai dengan tema yang ia buat dan ia lakukan sebaik mungkin.

 

4. CEO of Brooklyn Nets, Brett Yormark

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Kebiasaan harian yang memberikan banyak pengaruh positif untuk Anda setiap harinya adalah waktu bangun pagi hari.

Brett Yormark merupakan CEO dari Brooklyn Nets selalu bangun pada pukul 3:30 pagi setiap harinya. Kebiasaan bangun lebih pagi ini akan lebih menguntungkan Anda.

Salah satunya, Anda bisa mengerjakan banyak hal yang belum Anda kerjakan dan tentunya bisa datang ke kantor atau lokasi tempat Anda bekerja tepat waktu. Jadi, cobalah untuk bisa bangun lebih pagi dan mulai aktivitas lebih pagi lagi.

 

5. CEO of Willow, Michael Bruch

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Salah satu bentuk kesuksesan yang berawal dari kebiasaan positif juga dialami oleh seorang CEO platform sosial baru Willow, Michael Bruch.

CEO dari Willow ini selalu menghabiskan satu atau dua jam setiap harinya untuk membaca berbagai informasi yang berhubungan dengan teknologi di Twitter. Kebiasaannya untuk rutin membaca perkembangan dan hal-hal baru dalam dunia teknologi ini menggiringnya menuju kesuksesan.

 

6. Mantan CEO dari Twitter, Evan Williams

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Mantan CEO dari Twitter, Evan Williams, memiliki kebiasaan positif untuk menyediakan waktu luang terutama pada tengah hari untuk melakukan aktivitas gym atau olahraga.

Kebiasaan tersebut bisa meningkatkan energi dan semangatnya untuk menghadapi sisa jam kerjanya. Ia tidak bisa setuju lagi dengan pemikiran sebagian orang yang berusaha untuk terus mendorong dirinya sendiri menghabiskan banyak waktu di dalam kantor dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan dan produktivitas.

 

7. CEO of Particle, Zach Supalla

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Zach Supalla memiliki salah satu kunci rahasia untuk sukses, yaitu berani untuk mencoba berbagai hal yang baru yang bisa mengubaha bagaimana cara seseorang dalam bekerja.

Anda harus bisa keluar dari rutinitas Anda yang biasa Anda lakukan selama bertahun-tahun. Rutinitas yang sama bisa saja menjadi kendala bagi Anda untuk mencapai kesuksesan.

Cobalah untuk mencoba rutinitas baru dengan tetap menjaga beberapa prinsip dasar yang sudah lama Anda pegang.

 

8. CEO of The Energy Project, Tony Schwartz

8 CEO Ini Ungkap Rahasia Sukses Mereka

Gambar via: http://static2.businessinsider.com/

Ada banyak hal yang datang menghampiri Anda setiap harinya, dan hal-hal tersebut bisa membuat Anda berada dalam kondisi cemas dan merasa kewalahan.

Anda pun menjadi tidak bisa fokus pada satu hal saja. Untuk mengatasi kondisi tersebut, CEO dari The Energy Project, Tony Schwartz menjawab dengan rutinitas hariannya. Ia selalu melakukan meditasi setiap pagi untuk menjaga kestabilan energi dan semangatnya.

 

Kebiasaan dan rutinitas produktif kedelapan CEO sukses tersebut bisa Anda jadikan sebagai masukan untuk kebiasaan Anda yang lebih produktif lagi. Sukses berawal dari niat, kebiasaan, dan usaha yang terus-menerus. Jadi, kebiasaan dan rutinitas produktif apa yang Anda lakukan setiap hari?

 

Sumber: www.lifehack.org

Tags CEO Teknologi

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel