1

CEO Twitter, Dick Costolo Mengundurkan Diri

12 Jun 2015 16:03 2051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 CEO Twitter yang menjabat dari tahun 2010 ini mengumumkan pengumuman pengunduran dirinya

Sebuah perusahaan ditinggal oleh CEO-nya bukan hal baru. Tetapi menjadi menarik karena biasanya yang posisi prerstisius (dalam hal ini CEO)  karena alsan turunnya pendpaat atau karena konflik. Bisa juga karena sang CEO pindah haluan ke perusahaan lain. Sementara, pimpinan Twitter yang satu ini mengundurkan diri dari CEO bukanlah karena ada masalah ataupun. 

Adalah Dick Costolo, CEO Twitter yang menjabat dari tahun 2010 mengumumkan pengumuman pengunduran dirinya. Dikutip dari berbagai sumber, CEO Twitter tersebut sudah mengundurkan diri dan jabatannya akan berakhir sampai akhir Juni 2015. Artinya, 1 Juli 2015 nanti, Twitter akan memiliki CEO baru. Kabar tentang pengunduran diri Dick Costolo ini juga dikicaukan oleh akun Twitter @TwitterIR. 

CEO Twitter, Dick Costolo Mengundurkan Diri

Tidak disebutkan apa alasan Dick Costolo mengundurkan diri. Tapi Dick Costolo tidak akan pergi kemana-mana. Costolo akan tetap berada di jajaran Dewan Direksi Twitter. Selama di Dewand Direksi Twitter ini, Costolo bersama anggota dewan lain akan menyeleksi kandidat baru untuk Twitter. 

Hanya saja, proses penyeleksian CEO Baru ini akan membutuhkan waktu yang lama. Karena itulah, mulai 1 Juli 2015 Twitter akan memiliki CEO sementara. Dan orang yang akan menjabat sebagai CEO sementara ini adalah Jack Dorsey.  Bagi yang belum tahu, Jack Dorsey adalah orang yang mendirikan Twitter. Dia juga menjabat sebagai chairman Twitter. 

Pengunduran Dick Costolo membuat kaget para netizen. Karena pengumuman ini, maka munculah kicauan dengan tanda pagar #ThankYouDickC yang kemudian jadi Trending Topic untuk wilayah Amerika.  Ini tentu menunjukan bahwa Dick Costolo telah memiliki peranan penting selama memimpin Twitter. Perannya sebagai CEO menggantikan Evan Williams mulai tahun 2010 membuat Twitter mengalami banyak perubahan. Perubahan laman desain Twitter, fitur “mute” dan dukungan Twitter Ads membuat Twitter melangkah lebih maju selama 5 tahun kepemimpinan Dick Costolo. 

Lantas, siapa yang akan menggantikan Dick Costolo? Sudah disebutkan sebelumnya jika kandidat atau nama yang dirumorkan belum muncul. Tetapi, tentu saja diharapkan CEO Twitter nanti mampu membawa Twitter melangkah lebih maju dan membawa banyak perubahan positif dibandingkan sebelumnya. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel