Ulasan 3 Smartphone Murah ZTE V3 (Mighty 3)

16 Oct 2015 14:00 2648 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan 3 smarhone murah terbaru dari ZTE

Sehabis luncurkan smartphone premium, pabrikan perangkat telekomunikasi raksasa asal Tiongkok, ZTE, kini menyapa kalangan bawah melalui perilisan smartphone terbarunya tersebut.

Dalam gelaran yang dilangsungkan di Tiongkok tersebut, ZTE sekaligus merilis tiga varian smartphone murah terbaru. Smartphone ini merupakan keluarga dari ZTE V3 atau Mighty 3.

Ketiga smartphone ini dinamakan ZTE V3 Youth Edition, ZTE V3 Energy Edition, dan ZTE V3 Extreme Edition. Anda penasaran dan mungkin sedang mencari smartphone murah terbaik? Untuk memandu Anda yang sedang mencari smartphone baru, simak ulasan di bawah ini!

 

Desain

Ketiga smartphone murah terbaru ZTE V3 Youth Edition, ZTE V3 Energy Edition, dan ZTE V3 Extreme Edition, hadir dengan spesifikasi yang sama. Ketiganya juga hadir dengan bentuk dan rupa yang menyerupai satu sama lain.

Ketiganya, hadir dengan balutan material metal, membuatnya tampak mahal dan tidak memiliki kesan murahan. Kemudian, line-up smartphone murah ZTE ini pun mempunyai bentuk yang ringkas dan mudah digenggam.

Baik itu ZTE V3 Youth Edition, Energy Edition, maupun Extreme Edition, memiliki dimensi bodi sebesar 155.3mm x 77.2mm x 8.55mm, dengan bobot seberat 160 gram. Melalui hal tersebut, tentu saja Anda dapat dengan nyaman membawanya bepergian.

 

Layar

Sekalipun berada dalam jajaran smartphone murah, namun trio ZTE V3 hadir dengan dukungan layar besar dan berkualitas. Ketiga perangkat tersebut mengusung layar sentuh dengan bentang seluas 5.5 inch.

Untuk memuaskan visual Anda dan memberikan kenyamanan pada Anda yang hobi memainkan game atau memutar konten multimedia, layar pada trio ZTE V3 pun memiliki resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel.

Guna memberikan ciri khas tersendiri dan berbeda dari tampilan yang dimiliki smartphone lainnya, ZTE pun menambahkan tampilan antarmuka khas bernama Nubia UI versi 3.0 yang dimodifikasi dari UI Android Lollipop.

 

Hardware

Ketiga smartphone ini dijalankan pada system operasi Android 5.0 Lollipop. Kemudian untuk menopang kinerjanya, perangkat ini pun turut disematkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 615.

Melalui chipset yang didalamnya terdapat prosesor delapan inti tersebut, tentu saja Anda dapat dengan leluasa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game, dengan kinerja yang lancar.

Sementara untuk menopang kebutuhan multitasking, ZTE V3 Youth Edition, Energy Edition, dan Extreme Edition turut disematkan dukungan RAM 2 GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

 

Kamera

Kemampuan fotografi yang dihasilkan oleh ketiga smartphone ZTE V3 dinilai cukup baik, membuatnya dapat bersaing dengan kinerja kamera yang dihasilkan oleh smartphone mid-end lain yang beredar di pasaran.

Pada bagian belakangnya, tersimpan modul sensor kamera berkekuatan 13 MP. Rear camera tersebut mampu menunjang hobi fotografi Anda dengan baik karena dilengkapi dengan fitur pendukung seperti LED flash dan autofocus.

Sementara di sisi depan, Anda dapat menggunakan kamera dengan sensor 5 MP, untuk menunjang hobi selfie Anda atau untuk dipakai saat melakukan panggilan video bersama kerabat atau keluarga.

 

Konektivitas dan Baterai

Hampir semua spesifikasi dan fitur pada ketiga varian ZTE V3 sejatinya adalah sama percis. Namun yang membedakan terletak pada sektor konektivitas, yang frekuensinya disesuaikan menurut market negara.

Disamping itu, ketiganya juga hadir dengan dukungan fitur konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth versi 4.0, dukungan microUSB versi 2.0, GPS, A-GPS dan Radio FM.

Kemudian untuk menopang semua fungsi yang Anda jalankan, ketiga perangkat ini pun dilengkapi dukungan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3000 mAh. Dengan demikian, Anda dapat beraktivitas dengan nyaman selama seharian bersama smartphone ini.

 

Kesimpulan

Hadirnya ketiga smartphone murah terbaru diatas, ZTE sendiri ingin kembali menyasar kalangan bawah, terlebih di pasar negara-negara berkembang. Selain itu, ZTE pun ingin menyaingi smartphone Meizu M2 Note yang sedang laris manis di pasaran.

Untuk harganya sendiri, varian Youth Editiion dibanderol $160, sedangkanb varian Energy dijual seharga $210 dan varian Extreme Edition dijual seharga $240 dan pengguna akan diberikan aksesoris tambahan jika membeli varian Extreme.

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel