Spesifikasi Android Lollipop Motorola Moto G 4G 2015

2 Mar 2015 16:30 2791 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone yang baru saja dirilisnya ini adalah Moto G 4G Versi 2015. Didalamnya terdapat sejumlah spesifikasi andalan, seperti OS terbaru Android Lollipop, layar sentuh seluas 5 inch, prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB serta dual kamera. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini!

www.plimbi.com - Smartphone satu ini menjadi penanda kembalinya brand Motorola ke industri mobile phone. Diawal kemunculannya, Motorola Moto series dinantikan banyak orang, termasuk oleh berbagai kalangan di Indonesia. Sekalipun perangkat ini cukup terlambat masuk ke pasar tanah air, namun tetap saja smartphone tersebut laris manis di pasaran.

Di awal tahun 2015 ini Motorola kembali mengeluarkan smartphone terbarunya. Smartphone ini masih berasal dari Motorola Moto series yang didalamnya terdapat sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2014 lalu.

 

Moto G 4G Versi 2015.

Smartphone yang baru saja dirilisnya ini adalah Moto G 4G Versi 2015. Didalamnya terdapat sejumlah spesifikasi andalan, seperti OS terbaru Android Lollipop, layar sentuh seluas 5 inch, prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB serta dual kamera. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini!

 

Desain dan Layar

Moto G 4G edisi tahun 2015 ini hadir dengan dua varian warna, black dan lemon. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone ini tampak lebih bongsor dan berat dengan dimensi berukuran 141.5 x 70.7 x 11 mm dan 155 gram yang dapat dibandingkan dengan sang kakak yang memiliki dimensi sebesar 129.9 x 65.9 x 11.6 mm dan bobot seberat 143 gram.

Jika Moto G 4G edisi tahun lalu datang dengan layar seluas 4.5 inch, smartphone ini mengalami peningkatan melalui layar sentuh seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar sentuh tersebut juga telah dibekali panel IPS, dukungan Corning Gorilla Glass 3 dan tiga tombol on-screen seperti tombol back, home dan menu, untuk memudahkan pengguna saat mengoperasikannya.

 

Hardware

Sementara dalam sektor hardware tidak banyak yang berubah, seperti masih digunakannya prosesor Quad Core 1.2 GHz dari chipset Snapdragon 400, GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB. Sedangkan yang berubah adalah internal storage yang semula 4 GB menjadi 8 GB dan OS yang lebih baru, Android 5.0 Lollipop.

 

Kamera

Sementara fitur kamera dalam Moto G 4G edisi 2015 mengalami peningkatan seperti kamera belakang yang semula berukuran 5 MP menjadi 8 MP, dilengkapi fitur autofocus, LED flash, Panorama, HDR dan mode video HD.  Selain itu, kamera depan dari yang asalnya berukuan 1.3 MP pun sekarang mengalami peningkatan, menjadi 2 MP.

 

Konektivitas

Moto G 4G edisi terbaru ini memiliki sebuah slot SIM card yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Disamping itu, disediakan pula fitur konektivitas dan pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, Radio FM, A-GPS, sensor accelerometer, gyro, proximity, compass dan aplikasi-aplikasi buatan Google meliputi Google Play Store, Google Maps, Google Plus, YouTube dan Hangouts.

 

Kesimpulan

Membawa pengalaman Android asli layaknya perangkat Nexus, Motorola Moto series memberikan pengalaman lebih baik melalui system operasi stabil dan kinerja yang prima. Selain adanya penambahan luas layar, kamera dan internal storage, Moto G 4G edisi 2015 ini pun hadir dengan dukungan baterai yang lebih besar, 2390 mAh. Smartphone ini rilis pertama kali di pasar India dan Brazil dengan harga $335 atau sekitar Rp 4 jutaan. Well, kita nantikan saja informasi dari Motorola terkait ketersediaan smartphone ini untuk pasar Indonesia. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel