Jangan Sembarangan Membeli Kamera GoPro

13 Oct 2015 16:00 28759 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sesuaikan kebutuhan dan budget dengan kamera GoPro yang ingin dibeli.

Action camera yang sebelumnya dianggap sebagai sebuah kamera video biasa, kini sudah menjadi tren dikalangan para penggunanya. Namun, seiring bertambahnya waktu, nilai dari perangkat perekam ini semakin tinggi karena kemampuannya yang memang beda dengan perangkat perekam biasa.

Salah satu action camera yang cukup laris di pasaran saat ini adalah GoPro.

Karena kualitasnya yang tinggi, GoPro memiliki harga yang memang terbilang mahal bagi setiap orang. Akan tetapi, harga yang dibayarkan sepertinya cukup worthed untuk kualitas yang didapatkan.

Namun, tidak setiap tipe GoPro memang layak dibeli. Maksudnya, kebutuhan dari pengguna GoPro juga adalah salah satu faktor penentu dari pembelian GoPro.

Hingga sekarang ini ada enam buah jenis kamera GoPro dengan tipe berbeda. Tipe kamera tersebut antara lain, Hero3, Hero3+, Hero+LCD, Hero4 Silver, Hero4 Black dan Hero Session.

Dari nama dan bentuknya, keenam kamera GoPro tersebut mungkin terlihat mirip. Tapi seperti yang telah dikatakan di atas, keenam kamera ini walaupun mirip, tapi punya perbedaan mendasar seperti pada kemampuan dan harganya.

Oleh karena itu, disini penulis akan menjelaskan tentang keenam kamera GoPro yang ada di pasaran dari segi fitur dan harganya, sehingga rekan pembaca yang memang berminat untuk membeli kamera GoPro dapat memutuskan kamera GoPro mana yang memang sesuai kebutuhan dan budget Anda.

 

1. GoPro Hero

Hal terhebat yang Anda dapatkan dari kamera ini adalah harga kamera ini yang termurah dibandingkan kamera GoPro lainnya yang berkisar di harga 2 jutaan.

Kemampuan terbaiknya adalah merekam video dengan resolusi 1080p dengan kecepatan 30fps, dan merekam video 720p dengan kecepatan 60fps. Selain itu juga kamera ini mampu menggunakan fitur time-lapse.

Dari segi kualitas, kamera ini cukup worthed untuk harganya yang berkisar 2 jutaan. Tapi tanpa layar atau cara untuk merekam apa yang memang Anda ingin rekam adalah sebuah tantangan tersendiri. Selain itu, kamera ini tidak dilengkapi Wi-Fi. Sehingga Anda harus menghubungkan kamera ini ke komputer untuk memindahkan video ini.

Masalah lainnya adalah baterai dari kamera ini merupakan baterai tanam yang sulit untuk diganti kecuali Anda membawanya ke pusat servis GoPro.

Namun dari segi perlindungannya, GoPro memang tidak main-main. Selain wadahnya sangat kokoh, GoPro ini juga tahan air hingga kedalaman 40 meter.

Kesimpulannya, kamera ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki budget terbatas tapi ingin sebuah action cam bermerek tanpa memperdulikan kualitas video yang didapat.

Tags Kamera gadget

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel