Samsung Galaxy Active Neo, Ponsel Outdoor Harga Terjangkau.

12 Oct 2015 19:00 3221 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy Active Neo, ponsel outdoor dengan harga yang terjangkau.

Di Indonesia, pabrikan asal Korea Selatan, Samsung, tengah mempromosikan smartphone generasi A series terbarunya. Namun di Jepang, vendor raksasa ini malah meluncurkan smartphone outdoor terbarunya.

Peluncuran smartphone ini dilakukan bekerja sama dengan salah satu operator seluler di negeri sakura tersebut.Perangkat ini adalah Samsung Galaxy Active Neo, yang dijual dengan harga terjangkau.

Sedikit informasi, Galaxy Active Neo merupakan versi upgrade dari Galaxy Xcover 3 dan menjadi varian murah dari Galaxy S6 Active. Anda penasaran dengan spesifikasinya? Simak ulasan berikut!

 

Desain

Dilihat dari bentuknya, Galaxy Active Neo tampak menyerupai Galaxy S6 Active, berkat adanya tombol fisik yang bentuknya mirip. Akan tetapi, perangkat ini hadir dengan bodi yang jauh lebih ringkas.

Sebagai ponsel outdoor, tentu saja perangkat ini harus memiliki material yang baik. Untuk itu, Galaxy Active Neo dibekali sertifikasi IP 67 yang menjadikan perangkat ini tahan air, debu dan benturan.

Hal menarik lain dari perangkat yang masuk ke dalam kategori “21 items of the US Department of Defense procurement standard MIL-Spec.” adalah dihilangkannya lubang baut pada Galaxy S6 Active, membuatnya tampil lebih cantik dan halus.

 

Layar

Menjadi perangkat low-end, tentu saja Anda tak perlu banyak berharap mengenai dukungan layar yang ada. Sangat disayangkan, Galaxy Active Neo tidak dibekali layar Super AMOLED, hanya menggunakan layar TFT biasa saja.

Begitu pula dengan kualitas layar yang ada, dimana layar seluas 4.5 inch yang diusung Galaxy Active Neo hanya memiliki resolusi 480 x 800 pixels saja. Akan tetapi, melihat fungsinya untuk kegiatan outdoor, tentu saja hal tersebut dapat diterima oleh konsumen.

 

Hardware

Sekalipun kualitas layar pada perangkat ini dinilai minus, namun dukungan hardware yang ada cukup menunjang untuk mobilitas dan produktivitas penggunannya.

Saat pertama kali diluncurkan, Galaxy Active Neo dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Kemudian, ada pula dukungan prosesor Quad Core dari chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Selain itu, perangkat ini pun dijejali dukungan RAM sebesar 16 GB yang diklaim handal menjalankan fungsi multitasking, memiliki dukungan internal storage berkapasitas 16 GB serta sebuah slot microSD.

 

Kamera

Biasanya, Samsung tidak begitu mengutamakan fitur kamera pada perangkat smartphone low-end nya. Namun, hal ini menjadi pengecualian pada perangkat Galaxy Active Neo.

Menilik bagian belakangnya, Galaxy Active Neo hadir dengan dukungan kamera utama yang memiliki sensor sebesar 8 MP. Kamera tersebut dapat bekerja dengan baik karena dilengkapi fitur LED flash dan autofocus.

Sementara di sisi depannya, Anda dapat memanfaatkan kamera dengan sensor sebesar 2 MP, yang dapat digunakan untuk berfoto selfie ataupun ketika menjalankan panggilan video.

 

Konektivitas

Untuk menunjang kebutuhan mobile Anda, Galaxy Active Neo dilengkapi dengan sebuah slot SIM card yang memiliki kemampuan untuk menangkap frekuensi GSM, HSDPA dan LTE.

Disamping itu, fitur konektivitas pendukung lainnya pun turut dihadirkan ke dalam smartphone ini, seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS dan microUSB versi 2.0.

Sementara untuk menunjang aktivitas Anda agar selalu berjalan dengan lancar, Galaxy Active Neo pun hadir dengan dukungan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2200 mAh.

 

Kesimpulan

Menyasar segmen kelas bawah, tentu saja Anda yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki smartphone untuk kegiatan outdoor dapat memilih smartphone yang satu ini.

Selain fitur yang disebutkan diatas, Samsung pun menawarkan fitur pendukung lainnya, seperti GALAXY Apps dan fitur Ultra Power Saving Mode yang dapat Anda manfaatkan untuk mengirit daya.

Saat ini, Galaxy Active Neo hanya tersedia untuk pasar Jepang, dijual melalui operator seluler NTT Docomo. Hadir dengan dua varian warna,  Solid Black dan Camo White, varian baru Samsung Galaxy ini dijual dengan harga terjangkau, yaitu $160 atau setara Rp 2.2 jutaan saja. Via Ibtimes

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel