Fakta Menarik Tentang Jackie Chan

14 Sep 2015 16:15 3549 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketujuh fakta berikut ini mungkin belum Anda ketahui

Mereka yang suka menonton film action khususnya film-film Mandarin pasti kenal dengan yang namanya Jackie Chan.

Disukai banyak orang, dihormati banyak orang adalah beberapa faktor yang menjadikan Jackie Chan sebagai seorang legenda. Namun, sebagai fans Jackie Chan, apakah kita tahu semua hal tentang dirinya?

aktor kawakan yang sudah mengarungi dunia perfilman selama lebih dari 50 tahun dan sudah berpartisipasi dalam pembuatan lebih dari 100 film ini ternyata memiliki fakta-fakta menarik tentang dirinya.

1. Jackie Ditelantarkan Oleh Kedua Orang Tuanya

Ayah Jackie Chan yang bernama Charles adalah seorang mata-mata yang bekerja untuk pemerintahan China pada saat itu. Pada saat ia menjalankan tugasnya, ia telah menangkap seorang artis panggung yang juga seorang penjual Opium bernama Lee-Lee. Wanita yang ia tangkap ini kemudian ia nikahi beberapa saat kemudian.

Pasangan ini kemudian memiliki Jackie Chan setelah 5 tahun menikah. Namun, setelah melahirkan Jackie Chan, orang tuanya langsung menjualnya ke dokter yang membantunya lahiran dengan harga 26 dollar.

Dan akhirnya, Setelah ditinggal orang tuanya pergi ke Australia, jackie Chan disekolahkan di sebuah asrama dimana kesehariannya adalah mempelajari drama, akrobat, musik dan ilmu bela diri. Dan setiap melakukan kesalahan di mata pelajaran manapun, hukumannya adalah dipukuli.

Pada umurnya yang 8 tahun, Jackie Chan pertama kali muncul di sebuah film dan secara perlahan dia mulai menapaki jejak karir sebagai bintang film Hong Kong.

 

2. Ketika Akting Marah, Menjadi Benar-Benar Marah

Ketika membintangi film “Wheels on Meals” pada tahun 1984, Jackie menjadi marah sungguhan ketika merasa kesakitan akibat pertarungan aktingnya dengan lawan mainnya waktu itu Benny Urquidez, yaitu seorang juara dunia kickboxing.

Merasa emosi dan frustasi, Jackie secara resmi menantang Urquidez untuk melakukan pertarungan. Tapi hingga pertemuan keduanya di film “Dragons Forever”, keduanya belum pernah melakukan pertarungan tersebut.

 

3. Hampir Mati Ketika Melakukan Sebuah Adegan

Selama karirnya, Jackie Chan sudah melakukan ratusan bahkan ribuan akrobat ketangkasan yang bagi orang lain merupakan sebuah hal yang hampir tidak mungkin mungkin. Akan tetapi, pada tahun 1986 ia pernah hampir mati gara-gara melakukan suatu akrobat yang sederhana.

Hal ini terjadi ketika ia melakukan adegan melompat dari sebuah dinding ke sebuah pohon. Walaupun uji coba pertamanya berhasil, dia gagal dalam uji coba kedua dan terjatuh hingga menyebabkan cedera pada kepalanya dan pendaharan pada telinganya akibat tulang rusuk yang menusuk pada jaringan pada lapisan kulit halus otaknya.

 

4. Tidak Mengerti Hollywood

Walaupun sudah pernah sukses dengan blockbuster movies seperti Rush Hour dan Shanghai Noon, Jackie pernah berkata bahwa ia tidak mengerti tentang humor dari orang Amerika. Selain itu, ia juga tidak mengerti tentang dimana letak kegilaan dari adegan kejar-kejaran mobil pada suatu film.

Jackie juga pernah menyatakan bahwa ia tidak begitu suka dengan Rush Hour dan andaikan ia tidak ditawari uang yang banyak, ia tidak akan membuat sequelnya.

 

5. Akrobat Ketangkasan Yang Membekukan Darahnya

Bahkan setelah bertahun-tahun melakukan akrobat ketangkasan, Jackie Chan masih menganggap bahwa setiap akrobat yang pernah ia lakukan sebagai hal yang menakutkan. Tapi semua akrobat itu tidak semenakutkan akrobat yang pernah lakukan di filmnya berjudul “Who Am I?”.

Yaitu pada klimaks film tersebut dimana, Jackie Chan meluncur ke bawah dengan sudut kemiringan 45 derajat dari sebuah gedung 21 lantai di Rotterdam bernama gedung Willemswerf.

 

6. Badannya Penuh Luka dan Bekas Luka

Hampir keseluruhan bagian tubuhnya pernah merasakan sakit. Dari hidungnya saja sudah pernah terluka selama tiga kali, lututnya pun pernah terluka dengan jumlah yang tak terhitung. Itulah salah satu alasan kenapa ketika adegan lari, ia selalu menggunakan pemeran pengganti.

Yang mengagumkan dari jackie Chan disini adalah, ia dikenal sebagai sosok bertanggung jawab yang terus melakukan perannya walaupun sedang cedera.

 

7. Rekor Guinness World Jackie Chan

Disepanjang karirnya dan selama hidupnya, ia memegang dua rekor dunia bergengsi pada Guinness World Record. Yang pertama adalah akrobat ketangkasan terbanyak yang dilakukan oleh aktor hidup dan bukan menggunakan boneka atau pemeran pengganti. Dan yang kedua adalah 15 perannya dalam pembuatan sebuah film termasuk di dalamnya peran sebagai sutradara, produser, aktor, koreografer dan komposer adegan pertarungan, dan masih banyak yang lainnya. [FM]

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel