7 Aturan Aneh di Berbagai Negara

9 Sep 2015 18:30 2950 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketujuh aturan ini mungkin membuat kita tertawa.

Kita semua tahu bahwa, aturan dan hukum itu hadir untuk mengatur suatu sistem agar bekerja dengan baik. Dari sekian banyak peraturan yang ada di dunia, ada peraturan yang membuat kita bahagia, ada yang membuat kita takut, bahkan ada yang membuat kita bingung dan merasa aneh.

Berikut ini adalah 7 peraturan aneh yang diambil dari berbagai negara di dunia dan hingga kini masih membuat kita bingung dan bertanya-tanya tentang kenapa peraturan seperti ini muncul.

 

1. Aturan Tentang Mengganti Bola Lampu

Di Victoria, Australia, Mengganti Bola Lampu yang putus adalah hal ilegal, kecuali Anda adalah seorang teknisi listrik yang sudah memiliki lisensi.

Jadi, bagi mereka yang bola lampu di rumahnya putus, wajib bagi mereka untuk memanggil teknisi listrik untuk mengganti bola lampu yang putus di rumah. Berbagai kemungkinan muncul tentang kenapa aturan ini muncul.

Salah satunya adalah karena untuk mengurangi resiko untuk tersengat aliran listrik dan memperluas lapangan kerja.

 

2. Aturan Tentang Ulang Tahun Istri

Di Samoa yang merupakan salah satu negara di Oceania ada aturan yang cukup aneh menyangkut hubungan suami istri. Aturan tersebut mengatur para suami untuk tidak melupakan hari ulang tahun istri mereka. Karena jika para suami sampai lupa, mereka berarti telah melanggar hukum dan akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

Oleh karena itu, mayoritas suami di Samoa mencatat hari ulang tahun istrinya di buku catatan atau gadget elektronik mereka.

Untuk alasan kenapa aturan ini muncul, mungkin karena pemerintah atau penguasa yang dulu membuat aturan itu adalah seseorang yang sangat cinta istrinya.

 

3. Aturan Tentang Membuang Angin

Di Florida, membuang angin sembarangan di tempat umum setelah jam 6 sore di hari Kamis, merupakan pelanggaran hukum.

Jika Anda kebetulan sedang jalan-jalan ke Florida sebelumnya berlatihlah untuk menahan buang angin. Karena buang angin pada waktu dan tempat yang salah dapat menyebabkan Anda terjerat hukum yang akan diproses sesuai peraturan yang berlaku disana.

 

4. Aturan Tentang Mengemudi Untuk Wanita

Percaya atau tidak, di negara Arab Saudi, mengemudi merupakan hal yang melanggar hukum. Aturan ini pertama kali muncul pada tahun 1957 dan salah satu peristiwa besarnya terjadi pada tahun 1990 di Riyadh, dimana banyak wanita ditahan dan passport-nya disita karena mengemudikan kendaraan bermotor. Selain itu, beberapa dari wanita tersebut kehilangan pekerjaannya.

Motif dibalik penerapan hukum ini salah satunya adalah karena paham tentang wanita yang mengemudi akan mengalami masalah kehamilan.

 

5. Aturan Tentang Menyanyi

Di Hawaii, tepatnya di Honolulu, menyanyi dengan keras setelah matahari terbenam adalah kelakuan yang melanggar hukum dan akan di proses sesuai peraturan yang berlaku.

 

6. Peraturan Tentang Berciuman

Mencium wanita yang dicintai di publik bagi kebanyakan negara mungkin adalah hal yang melanggar norma dan aturan. Tapi tidak begitu di Iowa, karena di negara ini berciuman di publik adalah hal yang umum terjadi. Namun, ada situasi dan kondisi dimana berciuman di depan publik di Iowa malah menjadi petaka.

Yaitu ketika pria yang mencium pasangannya memiliki kumis. Untuk berciuman dengan wanita di depan publik, seorang pria di Iowa harus mencukur terlebih dahulu kumisnya karena jika mereka mencium pasangannya dengan kumisnya masih tertempel dimulutnya, orang tersebut akan dianggap telah melanggar aturan yang berlaku disana dan akan diproses sesuai peraturan yang berlaku.

 

7. Aturan Tentang Memberi Makan Merpati

Peraturan ini adalah peraturan yang diterapkan di San Francisco. Aturan ini mengatur tentang pelarangan pemberian makan pada merpati yang biasanya berada dijalanan. Jika seseorang melanggar peraturan ini, maka orang tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku oleh pihak berwajib setempat.

Oleh karena itu, jika Anda adalah pecinta burung yang kebetulan sedang berlibur ke San Francisco, dan sedang berjalan-jalan mengelilingi kota tersebut. Hilangkan rasa cinta Anda terhadap burung, khususnya burung merpati dan jangan sekali-kali mencoba untuk memberi makan burung merpati selucu apapun mereka.

 

Penutup

Masih banyak aturan aneh lainnya yang ada di berbagai negara di Dunia. Yang penulis tulis disini hanyalah sebagian dari aturan-aturan tidak masuk akal tersebut. [FM]

 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel